Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 10 Mei 2018 - 08:31 WIB

Koramil 0815/17 Trawas Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

MOJOKERTO.(Sekilasmedia. Com) –  Untuk  mempererat silaturahmi dan menyamakan persepsi tentang situasi dan kondisi wilayah, Koramil 0815/17 Trawas Kodim 0815 Mojokerto menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat.

Kegiatan bertajuk “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Yang Berdaulat & Sejahtera”, berlangsung di Makoramil 0815/17 Jalan Raya Wonosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur,
Rabu (09/05/2018) petang hingga pukul 20.20 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  sejumlah 75 orang, antara lain Kapolsek Trawas diwakili Brigadir Budhi, Koordinator PPL Kecamatan Trawas H. Sukarnadi, SP., Aparat Pemerintahan Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Komunitas Relawan Kanal Macan Putih Trawas, dan warga masyarakat.

Di awal acara, Pejabat Danramil 0815/17 Trawas Kapten Inf Heru Widodo CP, menyampaikan digelarnya kegiatan Komsos dengan komponen masyarakat ini, selain untuk mempererat tali silaturahim yang sudah terjalin selama ini, juga untuk menyamakan cara pandang dalam menyikapi perkembangan situasi dan kondisi wilayah.

Sinergitas TNI – Polri dan Pemda sangat diperlukan termasuk peran serta komponen masyarakat
dalam mewujudkan kondusifitas wilayah. Diharapkan melalui kegiatan ini akan semakin memantapkan semangat persatuan dan kesatuan.

Selanjutnya untuk memberikan gambaran terkait situasi dan kondisi terkini, Danramil juga menyampaikan materi Pokok-Pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun 2018 Bidang Teritorial, yang dilanjutkan dengan materi Ideologi Pancasila, Bela Negara dan Menjaga Keutuhan NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika oleh Serma Solehudin, Pelda Didik Utomo, dan Serka Rudi Hartono.

Sebelum acara berakhir, Danramil Trawas memberikan cinderamata kepada peserta dilanjutkan ramah tamah.(wo/dim)

Share :

Baca Juga

Daerah

Vaksinasi Massal Sinovac, Kerjasama IKA Unair Bersama Forkopicam dan Puskesmas Dapet Dan Balongpanggang

Daerah

Selasa Sehat Turunkan Stunting AKB dan AKI (SEHATI) di Desa Bendunganjati

Daerah

Rambo Garudo Berebut Rekom PDIP, Daftar Sebagai Bacalon Walikota Mojokerto

Daerah

Polresta Banyuwangi Gencarkan Pamor Keris dan Swab Antigen serta Wajibkan Scan Barcode Peduli Lindungi

Daerah

Polres Klungkung Terima Kunjungan Tim Mabes Polri

Daerah

DPRD Tulungagung Setujui Raperda APBD TA 2021 Menjadi Perda

Daerah

Akan Pelantikan Nasional, Siswahyu Kurniawan Ucap Selamat ‘Wislok’ 929 Perwira Transportasi, Ada Khansadinah Nahdah Wahyuda

Daerah

DLHD Tuba Tambah Armada Pengangkut Sampah