Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 11 Mei 2018 - 11:13 WIB

Dandim 0815 Bersama Kapolres Mojokerto Kota Pantau Langsung Pengamanan Gereja

MOJOKERTO. (Sekilasmedia. Com)    Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani yang merayakan Kenaikan Isa Almasih,  Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, S.H., bersama Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH., S.I.K M.Sc (Eng) melakukan pemantauan langsung  di sejumlah gereja di kawasan Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (10/05/2018).

Gereja Katolik Paroki Santo Yosef Mojokerto Jl. Pemuda Nomor 7 – 9 Kelurahan Gedongan Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto menjadi sasaran  pantauan Dandim 0815 dan Kapolres Mojokerto Kota.  Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengecek dan melihat secara langsung kegiatan pengamanan pada pelaksanaan Perayaan Kenaikan Isa Almasih.

Kedatangan Dandim 0815 dan Kapolres Mojokerto Kota disambut Pdt. RD. Agustinus Eko Wijoyo, Pdt. Romo Stefanus Sondakh, Pengurus Gereja Paroki Santo Yosef serta sejumlah Jema’at yang mengapresiasi positif kedatangan kedua pejabat TNI – Polri di Mojokerto.

Dihadapan Jema’at Umat Kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah Perayaan Kenaikan Isa Almasih, Dandim 0815 dan Kapolres Mojokerto Kota menyampaikan, pelaksanaan ibadah Perayaan Kenaikan Yesus Kristus di wilayah Kota Mojokerto harus aman, tidak ada gangguan dari pihak atau kelompok manapun.  TNI – Polri menjamin keamanan sepenuhnya dalam pelaksanaannya.

“Semoga pelaksanaan Perayaan Kenaikan Isa Almasih ini menjadi momentum kebersamaan dan ke-Bhinneka Tunggal Ika-an yang lebih baik”, ucapnya. 

Turut serta mendampingi dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Mojokerto Kota Kompol Hadi Prayitno dan Pejabat Utama.  Tampak pula sejumlah anggota TNI, Polri, Pol PP, Linmas, Pemuda Gereja yang sedang melaksanakan pengamanan Ibadah Perayaan Kenaikan Isa Almasih di Gereja Santo Yosef.

Selain di wilayah Kota Mojokerto, pengamanan kegiatan Ibadah Perayaan Kenaikan Isa Almasih juga berlangsung di wilayah Kabupaten Mojokerto seperti Pacet, Mojosari, Dlanggu dan wilayah lainnya, yang mendapat pengamanan Personel TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, Pemuda Gereja, Banser dan sejumlah relawan.(wo/dim)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Sidoarjo Hadir Gelar Pameran Foto Agustusan di Alun-alun 

Daerah

Cegah Laka Lantas Selama Nataru, Polres Mojokerto Gelar Tes Urine On The Spot

Daerah

1 Mobil dan Puluhan Roda Dua Terjaring Polsek Dlanggu dalam Penertiban Knalpot Brong

Daerah

Pandemi, Diklatpim IV 2021 di Pemkab Gresik Via Daring

Daerah

Kota Mojokerto Makin Cantik, Mas Pj Ali Kuncoro : Ayo Kita Jaga Bersama

Daerah

Meski Libur Akibat Virus Corona, Dewan Himbau Siswa Tetap Belajar

Daerah

DWP Peringati HUT-23 DWP dan Hari Ibu ke-94

Daerah

Rakorda Sensus Penduduk Lanjutan, Sekda Ingatkan Masyarakat Harus Tertib Administrasi