Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 10 Juni 2018 - 10:28 WIB

Danramil Jetis Hadiri Acara Buka Bersama Anak Yatim dan Duafa Yayasan Amanah

MOJOKERTO,Sekilasmedia.com-Danramil 0815/07 Jetis Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Hari Subiyanto mewakili Dandim 0815 menghadiri acara Buka Bersama Anak Yatim dan Duafa Yayasan Amanah di Masjid Al Tiqhad Desa Perning Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (09/06/2018).

Pada kesempatan tersebut Danramil 07/Jetis Kapten Inf Hari Subiyanto mengajak untuk menjaga kerukunan umat beragama terlebih di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini jangan sampai ada perselisihan, dengan mengutamakan sikap toleran.  Memelihara toleransi dalam masyarakat yang majemuk sangat penting untuk menghindari terjadinya perselisihan yang mengarah pada perpecahan, ungkapnya. 
 
Toleransi adalah sikap atau perilaku kita yang terbuka, saling menghormati, saling menghargai atas segala perbedaan dan keanekaragaman yang ada selama tidak bertentangan dengan norma yang berlaku dalam masyarakat maupun aturan negara khususnya UUD 1945 dan Pancasila.

Seperti toleransi dalam beragama, berarti kita harus saling menghormati, saling menghargai antar pemeluk agama maupun antar pemeluk dalam satu agama yang berbeda pemahaman/pandangan dan tidak melakukan tindakan/perbuatan diskriminatif terhadap pemeluk suatu agama manapun.   “Dengan perilaku kita yang baik pastilah kita akan diperlakukan secara baik pula oleh siapapun, dimanapun dan dalam kondisi apapun, ujarnya. 

Negara Indonesia atau NKRI dengan Undang Undang Dasar 1945 sebagai konstitusi negara dan Pancasila sebagai ideologi negara harus dipertahankan keutuhan dan kedaulatannya, tidak berubah, dan tetap sepanjang massa. “Pancasila telah terbukti mampu mengakomodasi kemajemukan masyarakat Indonesia baik suku bangsa, agama, bahasa, budaya dan sejumlah perbedaan lainnya”, tandasnya.

Berikutnya penyampaian Kapolsek Jetis AKP Subiyanto yang menghimbau kepada Masyarakat agar tetap waspada terhadap radikalisme dan menyampaikan bahwa Miras di Jetis sudah steril namun apabila masih ada agar segera melaporkan melalui Bhabinkamtibmas.

Sementara Camat Jetis Iwan Abdillah, SH., S.Sos, M.Si, menyampaikan singkat tentang Desa Perning sebagai salah satu contoh desa di wilayah Kecamatan Jetis.  Meskipun Desa Perning wilayah industri tapi tetap bisa menjaga hubungan antar warga dan perusahaan sehingga semua kegiatan bisa berjalan dengan lancar, ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut, diisi Maidzatul Hasanah oleh Ustadz Khoirul Anam dari Mojokerto, yang mengajak para hadirin untuk memperbanyak istighfar, memperbanyak amal kebajikan dan shodaqoh, belajar menjadi orang yang sabar sehingga dapat berfikir jernih dan cerdas.

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Sekcam Sutomo, S.Sos MM., serta Tiga Pilar Desa yakni Kades Perning Supriyanto, Babinsa Sertu Setyo Budi, Bhabinkamtibmas Brigadir Nanang, Ketua Takmir Masjid Ust Ahmad Bashori dan undangan sekitar 250 orang.  Tampak pula Anggota Koramil 07/Jetis dan Polsek Jetis turut hadir sekaligus mengamankan berlangsungnya kegiatan buka bersama.(dim/wo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Forkopimda Jatim Cek Prokes dan Pengaman di Gereja dan Pos Bundaran Waru

Daerah

Pemkab Gresik Gelar Aksi Serentak Intervensi Percepatan Penurunan Stunting

Daerah

Kabar Baik, 30 Sapi di Mojokerto Sembuh dari PMK

Daerah

BKD Kabupaten Tulungagung Buka Peserta Baru Seleksi CPNS dan Pengembangan SDM

Daerah

Khofifah Targetkan Pesantren di Jawa Timur Hasilkan 1.000 Produk pada 2023

Daerah

Jaga Situasi Tetap Kondusif, Polsek Gempol Melaksanakan Operasi Cipta Kondisi

Daerah

Wabup Gresik Mewakili Kementan RI Menyerahkan Bantuan Pupuk Hayati Cair Kepada 250 Poktan

Daerah

Peringati Hari Kebangkitan Nasional,PJ Walikota Serahkan Penghargaan