Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 14 Juni 2018 - 04:47 WIB

Walisiswa SD Swasta Anugrah Berharap Dikunjungi Walikota Surabaya Tri Rismaharini, PERLU DUKUNGAN KARENA BANYAK PROGRAM GRATIS MESKIPUN SWASTA NAMUN MAJU MEMBANTU RINGANKAN SISWA DAN PEMERINTAH

Reporter: tim
Editor: Siswahyu

SURABAYA (sekilasmedia.com) Siapapun di seluruh negeri Indonesia ini tahu, hampir tidak ada yang tidak tahu, bahwa Walikota Surabaya Tri Rismaharini adalah walikota yang pernah mendapatkan pengharga sebagai bagian walikota yang terbaik dunia dan dikenal sebagai walikota yang sangat peduli pada penduduknya, lebih-lebih soal pendidikan warganya bahkan tak jarang ada yang diberi program gratis pasca SMA/sederajat untuk diarahkan pada kuliah/akademi yang langsung berhubungan dengan dunia kerja sehingga setelah lulus (bahkan sebelum kelulusan, red.) maka peserta didik telah mendapatkan kerja. Pendekatan holistik pada dunia pendidikan.

*MEGAWATI TAHU, BEGITU PULA WALI SISWA SD SWASTA ANUGRAH TAHU WALIKOTA SURABAYA PEDULI WARGA*
Bahkan Presiden RI ke-5, Megawati Sukarnoputri yang putri Proklamator Ir Sukarno itupun sangat tahu kepedulian Walikota Surabaya Tri Rismaharini terhadap warga dan pendidikan warga. Bahkan sering kali Megawati memujinya serta ingin membawa Risma pada jabatan ataupun posisi yang lebih tinggi namun hingga kini Risma belum mau. Risma sempat ditawari jadi Calon Wakil Gubernur, juga Calon Gubernur, bahkan ditawari menjadi menteri namun Risma memilih bertahan di Surabaya menunjukkan kecintaan pada rakyat Surabaya.

Masyarakat Surabaya pun tahu kecintaan Risma pada rakyatnya dan pada pendidikan warganya, seperti halnya para wali siswa SD Swasta Anugrah juga tahu kepedulian Tri Rismaharini itu. Namun diantara mereka menyayangkan karena Tri Risma belum pernah mengunjungi SD Swasta Anugrah yang adalah Sekolah Dasar yang didirikan oleh elemen masyarakat yang peduli karena daya tampung SD Negeri di wilayah Simorejo Sari dan sekitar yang tidak mencukupi. Jika tidak ada SD Swasta Anugrah ketika itu, menurut wali siswa yang enggan disebut namanya, mungkin akan banyak anak yang tidak bisa sekolah SD sekalipun.

*WALI SISWA SD SWASTA ANUGRAH BERHARAP WALIKOTA TRI RISMA PEDULI DAN BERKUNJUNG KE SD MEREKA*
Dengan begitu menurut wali siswa, SD Swasta Anugrah yang berdiri sejak tahun 2003 telah sangat membantu para siswa, juga sangat membantu Pemerintah Kota Surabaya. “Bayangkan jika tak ada SD Swasta Anugrah, sedangkan SD-SD negeri pada waktu itu sudah tidak bisa menampung?” kata wali siswa. Untuk itu diantara mereka berharap Walikota Surabaya Tri Rismaharini untuk peduli dan berkunjung ke SD Swasta Anugrah, apalagi dalam beberapa hari ke depan akan diadakan Wisuda Akbar.

Berdasar penelusuran tim redaksi sekilasmedia.com ini dengan editor Siswahyu yang juga Pimpinan Umum, SD Swasta Anugrah yang terletak di Jalan Simorejo Sari A9/8-12 Surabaya tersebut jabatan Kepala Sekolah dipegang oleh Ahmad Syafiul Umam, S.Pd atau yang biasa dipanggil Pak Syafi’ sedangkan Ketua Yayasan Pendidikan Widyatama dijabat Desy Rahmawati dengan Dini Hartianti SE sebagai Ketua Pelaksana Wisuda Akbar.

*SD ANUGRAH MESKI SWASTA TAPI BISA BERI SERAGAM BATIK-SEPATU GRATIS DAN TANPA UANG GEDUNG*
Selain memiliki kelebihan sebagai penopang kurangnya daya tampung SD-SD negeri ketika itu, SD Swasta Anugrah juga memiliki kelebihan-kelebihan lain termasuk bisa memberi gratis untuk siswanya berupa seragam batik dan sepatu gratis. Bahkan meskipun swasta, juga tidak ada uang gedung, namun entah bagaimana betapa keras perjuangan Sang Kepala Sekolah dan Ketua Yayasan beserta para guru dan ‘krunya’.

“Di SD Swasta Anugrah kami ini tidak ada uang gedung, lalu siswa juga mendapatkan seragam batik serta sepatu gratis,” ungkap Ahmad Syafiul Umam Sang Kepala Sekolah yang juga mementingkan hafalan Al Quran bagi muridnya. Menunjukkan kelebihan-kelebihan SD Swasta Anugrah yang kadang serasa mengalahkan SD negeri, termasuk dengan adanya kerjasama yang mereka dapat dari negara lain seperti New Zealand atau Selandia Baru yang terletak di Benua Australia.

*MENDAPAT KERJASAMA BIMBEL GRATIS DARI SELANDIA BARU DIANTARA SD DI KECAMATAN SUKOMANUNGGAL*
Kelebihan lain SD Swasta Anugrah, meskipun masih selevel SD (dan sekolah swasta pula, red.) adalah didapatnya sejumlah kerjasama dari Program “Surabaya Terang” dari pihak negara Selandia Baru yang bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan ternama di Surabaya, diantara SD yang ada di wilayah Kecamatan Sukomanunggal.

Salah satu bentuk kerjasamanya adalah berupa Bimbingan Belajar atau Bimbel Gratis untuk bidang Membaca, juga Matematika. Bimbel diadakan tiga kali dalam seminggu, dan tiap pertemuan selama sekitar 90 menit atau satu setengah jam. Pada tiap akhir hari dari Bimbel tersebut (tiap seminggu sekali, red.) para siswa SD Swasta Anugrah juga dapat asupan makanan tambahan berupa susu dan buah-buahan.

*SUDAH IKUT BPJS KESEHATAN SERTA MERAIH SEJUMLAH JUARA UNTUK WILAYAH KOTA SURABAYA*
Selain itu para siswa SD Swasta Anugrah berhasil meraih berbagai kejuaraan pada level se-Kota Surabaya bahkan ada yang se-Gerbangkertosusilo. Diantaranya adala Juara 2 Lari 1.300 meter, Juara 1 Nilai UKM Tingkat Kecamatan 2006, Juara 2 Futsal se-Kota Surabaya, Juara 2 Puisi Tingkat Kecamatan, Juara Tartil TPA Tilawatil se-Gerbangkertosusilo, Juara Cerpen, Juara Tetembangan dan masih banyak yang lainnya.

Sedangkan untuk BPJS Kesehatan pun telah menjadi peserta. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926.

Share :

Baca Juga

Daerah

Aksi Peduli Lingkungan, Bupati Serukan Satu Batang Pohon Mencukupi Oksigen Satu Orang

Daerah

Menghalangi Kerja Jurnalistik Saat Pemilu 2024, Berarti Menghadang Proses Demokrasi

Daerah

Puluhan IKM Ramaikan Pameran IKM Nawa Hati

Daerah

Polres Kediri Kota Ungkap Kasus Narkoba, Satu Orang Terduga Pengedar Diamankan

Daerah

KH. MANNAN SYUKUR ULAMA’ KHARISMATIK PEJUANG ISLAM & PELOPOR TAKHFIDUL QUR’AN MALANG

Daerah

100 Alumni Universitas Brawijaya tahun ’90 Hadir Dalam Acara Reuni Di Hotel Utami Surabaya.

Daerah

DPD Apersi Jawa Timur Gelar Raperda 2021 di Kota Batu

Daerah

Bhabinkamtibmas Tulangan Jalin Komunikasi Tokoh Masyarakat