Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Kamis, 12 Juli 2018 - 04:58 WIB

Kapolres Kediri Kota Launching Gedung Comand Center dalam HUT Bhayangkara ke 72

Reporter: Eko Widodo/Heru H.

Kediri,sekilasmedia.com-Halaman Mako Polres Kediri Kota dipadati oleh jajaran Kepolisian, mereka mengikuti Upacara dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke 72.

Upacara dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 72 diikuti dari berbagai isntansi dan dihadiri Muspida Kota Kediri.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi, S.I.K, MHum, sebagai Inspektur Upacara, dalam sambutanya membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bahwa mengapresiasi sumbangsih Polri kepada negara Indonesia selama ini.

Hal itu dibuktikan dengan kabar baik yaitu, Indonesia masuk ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan law and order index yang dikeluarkan oleh lembaga internasional Gallup’s Law and Order.

“Sebuah capaian yang membanggakan kita semua, sebuah capaian yang harus kita jaga dan pertahankan,” katanya.

Meski demikian, seluruh angota Polri diharapkan tidak cepat berpuas diri dan terus meningkatkan kinerjanya.

Dalam upacara HUT Bhayangkara, diisi dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba, dan Launching Gedung Comend Center.

Walikota Kediri, Abdulah Abu Bakar, saat dikonfirmasi mengatakan, sistem pelayanan ESPKT yang standarnya dari kemenpan RB, juga ruang command center yang cukup bagus, karena ini sudah terintegrasi dengan masyarakat, nantinya masyarakat bisa dilayani dengan cepat.

“Sistem ini sudah terintegrasi, dan masyarakat bisa dilayani dengan cepat, karena karena saat ini masyarakat ingin pelayanan cepat dengan kinerja Kepolisian, sehingga bisa menghemat dan memangkas waktu pelayanan, “ungkap Walikota.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi, mengungkapkan, dalam HUT Bhayangkara ke 72, melaksanakan lauching gedung ICC, gedung comand center, ini bisa berfungsi sebagai pengendali laporan anggota, dan reward kepada anggota.

“ICC nantinya bisa menjadikan tolok ukur kerja anggata secara akurat, dan juga layanan E SPKT, layanan kemudahan kepengurusan bagi masyarakat untuk kepengurusan surat surat kepolisian misalnya laporan kehilangan, laporan polisi, SKCK, sim dan termasuk ijin jalan, dengan hanya mendowload aplikasi diplay store, “jelas AKBP Anthon Haryadi.

Masih Kata AKBP Anthon Haryadi, pelayaanan ICC ini, prinsifnya adalah, masyarakat tetap hadir ke kantor polisi untuk keabsahannya.

“Dengan adanya layanan E SPKT, bisa memangkas waktu palayanan, dengan menjukan kode barkot dan petugas hanya mencocokan kode barkot apakah sesuai data datanya dan kemudian dicetak ulang, kami ingin memberikan pelayanan kepada masayarakat dengan maksimal kecepatan, kemudahan pelayanan, kita ingin memberikan kemudahan kecepatan pelayanan dan transparasi kepada masyarakat, dan ini baru pertama kali, “ungkap Kapolres Kediri Kota.

Dalam kesepatan itu, Kapolres Kediri kota bersama dengan jajaran Muspida menyerah hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada pemenang lomba Babinkamtibmas, lomba tartil Quran, lomba Dai Kamtibmas, dan lomba Netizen, serta pos Kamling, juga dilakukan kegiatan tasyakuran HUT Bhayangkara ke 72 dengan pemotongan tumpeng.(ko/her)

Share :

Baca Juga

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Tulungagung

Pariwara

WARGA KELANTINGSARI MINTA PILIHAN PILKADES DI ULANG SECARA MANUAL

Pariwara

Hadiri Perayaaan Cap Go Meh 2573, Ini Yang Disampaikan Bu Min

Pariwara

Buber Penrem 084/BJ Bersama lnsan Pers Jalin Kerja Sama Dan Silaturrahmi .

Pariwara

PWI dan Forwas Sidoarjo Berbagi takjil

Pariwara

Literasi Digital Kota Malang

Pariwara

Aston Inn Jemursari, Luncurkan Menu Andalan Terbaru Bertema “Rijsttafel”

Pariwara

Bupati Hadiri Haul Mbah Taslim Sarana Infrastruktur Memadai, Peziarah Makin Nyaman