Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Kriminal

Selasa, 17 Juli 2018 - 14:43 WIB

DUA DARI LIMA KAWANAN PENCURIAN SEPEDA MOTOR DI CAFEE ENJOY DICIDUK POLISI LAINYA MASIH BURON

Lumajang, Sekilasmedia. Com-Dua orang dari lima orang pelaku specialis pencurian sepeda motor dengan kekerasan (Curas) ke dua pelaku berhasil ditangkap oleh Satreskrim Polres Lumajang tak berkutik tanpa melakukan perlawanan,Sabtu14/7/2018.

Kedua pelaku tersebut diketau berinisial  SI (25) warga jalan Kolsuwitno, Kelurahan Tompokersan, Kecamatan Lumajang, dan RA (23) warga jl Kyai Ghozali, Kecamatan Lumajang,diketahui dulunya   salah satunya mantan pegawai Cofee Enyoy.sehingga menguasai  lapangan.

Akhirnya kedua pelaku tersebut di gelandang untuk diamankan dibawa kepolres guna untuk dilakukan penyidikan dari laporan kehilangan sepeda motor di parkiran biliyat Cofee Enjoy jalan Ir Juanda, Lumajang. Berdasarkan petunjuk rekaman CCTV. para pelaku diketahui telah melarikan sepeda motor milik korban.

Nampaknya identitas pelaku sudah dikantongi polisi,kemudian bergerak mencari tahu keberadaanya, Sampai akhirnya Sabtu (14/7/2018) sekitar pukul 03.00 WIB melakukan gerak cepat untuk melakukan penangkapan terhadap SI saat berada di rumahnya, selanjutnya melakukan penangkapan terhadap RA juga sedang berada di rumahnya.

“Dari lima pelaku masih dua  pelaku yang berhasil ditangkap, tiga pelaku lainya masih dalam proses pengejaran oleh tim Resmob Polres Lumajang,” ucapnya Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Baskoro, Selasa (17/7/2018).

Selain menangkap pelaku, sambungnya, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya sepeda motor Honda GL MAX 225 warna hitam Nopol N 5019 YQ milik korban, dan sepeda motor pelaku yang di pakai untuk menjalankan aksi curanmor.

barang bukti yang berhasil diamankan uang 100 ribu sisah dari hasil penjualan kendaraan curian, dan satu buah miras merek bintang yang dibeli dengan uang hasil dari pencurian.

Atas perbuatannya, lanjut Diki, ketiga pelaku dijerat dengan KUHPidana pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya tujuh tahun penjara,”pungkasnya(kar)

Share :

Baca Juga

Kriminal

TEAM RESKOBA POLRES LUMAJANG, KEMBALI RINGKUS PEMUDA PENGGUNA NARKOBA

Kriminal

Gara-Gara Ingin Gaya, Esa Nekat Curi Motor Tiger Berakhir di Kantor Polisi 

Kriminal

Ungkap Kasus Narkoba, Satresnarkoba Polres Gresik Kembali Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Kriminal

Pemuda Pengedar pil trex Asal Probolinggo Di Ringkus Unit Reskrim Polsek Kabat.

Kriminal

Polisi Dor, Kaki Pelaku Kepruk Kaca

Kriminal

EMPAT PEKERJA, CURI BARANG BERHARGA TEMPATNYA KERJA

Kriminal

Polres Bangkalan Berhasil Amankan Jambret yang Merampas Handphone Emak – emak saat Gowes

Kriminal

Tangkap Pengedar Narkoba, Polres Bangkalan Berhasil Amankan Ratusan Gram Sabu – sabu