Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 23 Juli 2018 - 10:32 WIB

BUPATI LEPAS CALON JAMA’AH HAJI

   

                                        Lumajang(sekilasmedia.com)—Bupati Lumajang, Drs As’at, M. Ag., melepa calon jama’ah haji.     Sehubungan dengan itu, Pemerintah Kabupaten Lumajang memberikan fasilitas pemberangkatan dan pemulangan jama’ah haji tahun 2018 sebagaimana yang tertuang di dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 20 Tahun 2016, tentang pemberangkatan menuju embarkasi Juanda dan pemulangan jama’ah haji.                       Hal tersebut disampaikan Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag., dalam  silaturohim dan pelepasan calon jama’ah haji Kabupaten Lumajang tahun 2018, di Pendopo Kab. Lumajang, Senin (23/7/2018). “Kami sudah berupaya semaksimal mungkin, pemberangkatan, pemulangannya sudah diatur dalam perda”, ungkap Bupati.

BACA JUGA :   Bupati Gresik Akan Buka Ruang Konsultasi Ekspor Bagi Pelaku UMKM 

Bupati As’at berharap, sepulang dari ibadah haji para jama’ah menjadi haji yang mambrur.

Di pihak lain, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Lumajang, Muhammad, S.Sos, M.Pd.I., menyampaikan terima kasih kepada Pemkab. Lumajang karena sudah memberikan fasilitas akomodasi, transportasi, dan konsumsi gratis untuk pemberangkatan dan pemulangan jama’ah haji.
Ia meminta calon jama’ah, agar selalu memperhatikan instruksi ketua kelompok atau ketua kloter. Ia meminta agar para jama’ah memperhatikan barang bawaan masing-masing. “Kami mohon para jama’ah jangan sampai membawa magic com, apalagi berlebihan membawa rokok, seperti kasus yang terjadi kapan hari”, ungkapnya.

BACA JUGA :   Jelang lebaran , Kasrem 082/ CPYJ serahkan bingkisan kepada Prajurit dan PNS

Sementara itu, Kabag. Administrasi Kesra Setda Kab. Lumajang, Iskandar, SP., melaporkan,  jumlah jama’ah haji  tahun ini mengalami peningkatan daripada tahun lalu, dari 790 menjadi 1126 jamaah. Ia juga menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun kedua Pemkab. Lumajang memberikan fasilitas pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji. Hal tersebut
merupakan perwujudan tanggung jawab Pemkab.Lumajang untuk memberikan ketenangan beribadah kepada para jamaah haji,”pungkasnya (kar)

Share :

Baca Juga

Daerah

Baru Menjabat, Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran Langsung Melakukan Silaturahmi

Daerah

Fatchur Rohman & Suwandy Firdaus Ucap Turut Belasungkawa Wafat Sistri Hariyatini Mantan Kepala SMPN 1 Kesamben Jombang

Daerah

Hari Ini 50 Wisudawan Poltekad Dapat Reward Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman

Daerah

Lintas Generasi di Sidoarjo Dukung Sukseskan KTT G20

Daerah

Lampaui Target, Pemkab Mojokerto Boyong APE 2020 Kategori Madya

Daerah

Pelantikan Tri Nurhudi Sasono S.Kep. Ns., M.Kep, Sebagai Ketua STIKES Kepanjen Periode 2023 – 2027

Daerah

Tim Mabes Polri berikan Pensatwil di Polres Batu, ingatkan manajemen media yang baik

Daerah

Perbanyak Event Kompetisi Cabor Lahirkan Atlet Profesional