Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Olahraga

Senin, 23 Juli 2018 - 04:37 WIB

Yudha-Akmal-Resa-Opang-Wisnu-Roziq-Denis-Daffa Dkk Para Anak SMP Berprestasi Perkuat Bhayangkara FC U14, RAIH JUARA 1 MENPORA U14 ZONA SIDOARJO SEBAGAI HADIAH HUT BHAYANGKARA KEPOLISIAN NASIONAL HINGGA DIIKUTKAN LAUNCHING RESMI TIM BHAYANGKARA FC U14

Reporter: tim
Editor: Siswahyu

SURABAYA (sekilasmedia.com) Prestasi yang diraih Bhayangkara FC junior-anak secara beruntun dalam bulan Juli 2018 apalagi beriringan HUT Hari Bhayangkara Kepolisian Nasional 1 Juli 1946 – 1 Juli 2018, serasa sebagai bagian hadiah spesial yang dipersembahkan para pesepakbola anak itu bagi HUT Bhayangkara yang ke-72 tersebut. Betapa tidak? Bertepatan pada tanggal 1 Juli 2018 yang bertepatan HUT Hari Bhayangkara, tim Bhayangkara FC U15 yang mayoritas U15  ditambahi sebagian U14 (kelahiran 2004), dalam Piala Suratin U15 Askot PSSI Surabaya telah mengawali hadiah dengan bisa menembus Babak Final piala yang termasuk paling bergengsi untuk sepakbola junior-anak itu. Bahkan kemudian dalam Babak Final pada 2 Juli 2018, Bhayangkara FC U15 meraih Juara 1 setelah dalam Babak Final mengalahkan Persebaya dalam drama adu penalti yang berakhir 5-3 untuk Bhayangkara FC U15.

*BHAYANGKARA FC U14 MERAIH JUARA 1 PIALA MENPORA U14 ZONA SIDOARJO DAN SEKITAR SEBAGAI BAGIAN HADIAH UNTUK HUT HARI BHAYANGKARA*
Kebetulan Persebaya Surabaya yang menjadi Juara 2 Piala Suratin U15 itu dibawah naungan Jawa Pos Group yang Hari Lahirnya juga tanggal 1 Juli tepatnya 1 Juli 1949. Namun prestasi Bhayangkara FC junior-anak terus berlanjut saat Bhayangkara FC U16 menjadi Juara 1 Piala Menpora U16 Zona Jatim 1 yang meliputi Sidoarjo-Gresik-Surabaya-Madura dan sekitar, setelah dalam Babak Final lagi-lagi mengalahkan Persebaya dengan skor 2-0. Namun untuk Piala Menpora U16 ini Persebaya sebagai Juara 2 tetap lolos menuju Babak Provinsi bersama Bhayangkara FC U16 yang akan dilaksanakan di Stadion Menak Sopal Trenggalek tanggal 21-26 Agustus 2018.

Prestasi pun diraih Bhayangkara FC U14 ketika menjadi Juara 1 Piala Menpora U14 tahun 2018 untuk Zona Sidoarjo dan sekitar yang pada Babak Final 15 Juli 2018 dilaksanakan dengan Sistem Trofeo di Lapangan Bumi Citra Fajar (BCF) Sidoarjo. Pada Trofeo pertama Bhayangkara FC unggul 2-1 versus Karanggayam Persebaya sedangkan pada Trofeo kedua unggul 1-0 versus New Salam Stars. Dengan menjadi Juara 1 zona tersebut, Bhayangkara FC U14 berhak menuju Babak Provinsi Piala Menpora U14 yang akan dilaksanakan di Stadion Gajayana Kota Malang kemungkinan sekitar antara tanggal 14 – 20 Agustus 2018.

*BHAYANGKARA FC U14 DIPERKUAT ANAK-ANAK SMP, YUDHA-AKMAL-RESA-OPANG-WISNU-ROZIQ-DENIS-DAFFA DKK YANG BERPRESTASI*
Bhayangkara FC U14 yang berprestasi diperkuat anak-anak yang berprestasi pula yang sekolah SMP atau sederajat diantaranya Resa dan Ahmad Dzaki Akmal Yuda/Akmal (kidal, red.) pelajar SMPN 2 Kota Mojokerto, Nauval atau Opang pelajar SMP 45 Surabaya, Roziq dari SMPN 1 Jombang, juga ada pelajar SMP dari Sidoarjo termasuk Yudha, Wisnu, Daffa Radja pelajar MTS NU Sidoarjo, dan Denis asal Kediri yang sekolah di Sidoarjo.

Pelajar-pelajar SMP yang berprestasi dan memperkuat Bhayangkara FC U14. Bahkan mereka juga di daerah masing-masing ikut memperkuat sekolahannya dalam kejuaraan sepakbola antar SMP yang dikemas oleh Menteri Pendidikan Muhadjir Effendi dengan tajuk Gala Siswa Indonesia/GSI. Misal Resa dan Akmal yang memperkuat SMPN 2 Kota Mojokerto yang dengan kekuatan murni dari sekolahan itu sendiri berhasil meraih Juara 1 GSI tahun 2018 se-Kota Mojokerto sehingga berhak menuju ke Babak Provinsi yang akan dilaksanakan di Gresik kemungkinan sekitar antara tanggal 1 – 14 September 2018. Begitu pula Wisnu memperkuat Kabupaten Sidoarjo, Roziq memperkuat Kabupaten Jombang begitu pula yang lainnya.

*LAUNCHING RESMI BHAYANGKARA FC U17 DAN BHAYANGKARA FC U15 YANG DI DALAMNYA TERDAPAT BHAYANGKARA FC U14*
Setelah mendapatkan berbagai prestasi Bhayangkara FC junior-anak pun banyak fokus mempersiapkan menuju Babak Provinsi untuk Piala Suratin U15 maupun Piala Menpora U16 dan U14. Namun serasa tiba-tiba ada surprise ketika digelar launching resmi 17 Juli 2018 Bhayangkara FC U17 dan Bhayangkara FC U15 yang di dalamnya terdapat Bhayangkara FC U14. Launching bersama seperti ini bagi klub sepakbola junior-anak barangkali merupakan yang pertama kali di bumi Indonesia.

Ibaratnya setelah mereka secara beruntun memberikan persembahan tiga trofi Juara 1 untuk HUT Hari Bhayangkara kepolisian nasional, lantas tiba-tiba mereka serasa mendapatkan penghormatan luar biasa yang tak terduga-duga yang seperti tanpa sadar menjadi tambahan spirit bahwa mereka bukanlah Sekolah Sepakbola/SSB akan tetapi merupakan klub Bhayangkara FC meskipun junior-anak. Dengan tambah spirit semacam itu akan kian menguatkan berlapis-lapis mental bertanding mereka. Dengan manejer AKBP Eddwi transisi AKBP Harviyadhi Agung Prathama.

*POLDA JATIM DIWAKILI RUDIYANTO: JANGAN GAMPANG BERPUAS DIRI MESKIPUN SUDAH MERAIH BERBAGAI TROFI JUARA*
Adapun susunan official dibawah manejer adalah sebagai berikut di bawah ini.
Sekretaris Tim: Achmad Yari
Pelatih Kepala: Adi Putra Setiawan
Pelatih Kiper: Agung Prasetyo (U14-U-15-U16-U17)
Ass.Pelatih U17: M.Irfan
Ass.Pelatih U15: Harsoyo
Ass.Umum: Slamet
Pelatih Fisik: Dimas Agung P
Fisioterapis: Yhonanda N.A.
Media Officer: Choirul Anam
Media Officer: Siswahyu

Sementara dalam sambutan launching Polda Jatim yang diwakili Rudyanto SH pada intinya menyampaikan agar para pesepakbola (junior-anak, red.) dengan bendera Bhayangkara FC yang baru saja secara beruntun meraih tiga gelar Juara 1 diminta untuk tidak cepat berpuas diri. Hal yang kurang lebih sama disampaikan Ketua Askot PSSI Kota Surabaya Mauritz Bernhard Pangkey yang diwakili Ramzy Okbah yang meminta mereka tidak berpuas diri. Hal penting lain yang diingatkan oleh Ramzy kurang-lebih adalah bahwa untuk pesepakbola junior-anak itu menjadi juara bukanlah tujuan utama. “Iya sepakat,” ungkap sejumlah wali murid. Mereka juga sepakat yang lebih penting adalah ketika transisi menuju profesional, yang juga bisa membela sepakbola Tim Nasional Indonesia.

*BHAYANGKARA FC JUNIOR-ANAK JUGA PUNYA STOK MELIMPAH PESEPAKBOLA U14*
Menurut R.Tri Harsono ada sekitar 30 pesepakbola Bhayangkara FC U-15 junior-anak yang nama-namanya sempat dipantaunya dari berbagai media, sekitar 15 anak kelahiran tahun 2003 dan sekitar 15 pula yang kelahiran tahun 2004. Diantara anak-anak yang kelahiran tahun 2004 tersebut termasuk yang ikut dilaunching di Hotel Sofia Juanda, yang launchingnya diresmikan dengan pemotongan tumpeng oleh Rudyanto SH perwakilan dari Polda Jatim.

Posisi kiper ada Miftakhur Roziq (2004), Reihan (2005).

Untuk posisi centerback ada Erik Setiawan (2004), Yudha Setianto (2004).

Kemudian untuk fullback ada Rehan Zeany (2004), Dzaki Akmal atau Ahmad Dzaki Akmal Yuda (2004 kidal Bek Kiri).

Lalu untuk posisi center MF ada Whisnu (2004), Muh.Naufal (2004), Resa Ussuro (2004), Figo Firmansyah (2004).

Sedangkan untuk posisi CF ada Dennis Satriyo (2004), Muhammad Abriello (2004), Nanda Anggara (2004), Daffa Radja (2004). Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926.

Share :

Baca Juga

Olahraga

Gala Siswa Mendikbud-KONI-PSSI Di Kota Mojokerto Dimulai, TIM FAVORIT SMPN 2 UNGGUL 10 – 0 ATAS SMPN 5

Olahraga

Asian Games Timnas Sepakbola Dan Bagi Bob Hasan Tak Apa Zohri Gagal; Ganjar Razuni: Kami Lapor Wapres JK, Roller Skate Bisa Raih Emas Penentu Peringkat Indonesia

Olahraga

Askot PSSI Kota Mojokerto & Manejemen, Berhasil Selamatkan Persem Agar Tidak Dicoret Dari Liga 3 Tahun 2022

Daerah

Cabor Bridge Dapat Emas di Porprov Jatim 2022 27 June 2022

Olahraga

Turnamen Taekwondo Piala Dandim 0208/AS Tahun 2022 Resmi Ditutup
Tim Singo Edan Berhasil Mengalahkan Badak Lampung Dengan Sekor Telak

Olahraga

Tim Singo Edan Berhasil Mengalahkan Badak Lampung Dengan Sekor Telak

Olahraga

TAURNAMENT BOLA VOLY DI SETADION BRATAYUDHA SUMBER BULUS DIGUYUR HUJAN
awhin sanjaya

Nasional

Dua Pebalap AHRT Dominasi Podium ARRC AP250 Suzuka, Jepang