Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Investigasi

Kamis, 2 Agustus 2018 - 09:12 WIB

Di Catut Dalam Percobaan Pembunuhan, Ketua PCNU Banyuwangi Angkat Bicara.

Banyuwangi,Sekilasmedia.com– – Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini angkat bicara terkait pencatutan namanya dalam kasus percobaan pembunuhan Lurah Penataban, Kecamatan Giri, Sri Wilujeng. Pria yang akrab disapa Gus Makki tersebut mengaku, dirinya tak mengenal korban maupun pelaku percobaan pembunuhan itu.

“Sehubungan dengan merebaknya kabar percobaan pembunuhan terhadap Lurah Penataban, Sri Wilujeng melalui grup WA, yang mencatut nama Gus Makki, saya, H.Muhamad Ali Makki tidak pernah kenal dengan nama Agus Siswanto, Sri wilujeng dan Jion atau Sujiono dan nama-nama yang disebutkan dalam perkara tersebut,” kata Gus Makki, dalam pernyataan resminya, Rabu (1/8/2018).

Apalagi, kata Gus Makki, dalam kronologis peristiwa disebutkan jika alamat yang dituju berada di Blokagung, Kecamatan Tegalsari.  Sementara alamat Ketua PCNU Banyuwangi yang baru dilantik ini berada di Dusun Rayud, Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono.

“Bisa jadi nama Gus Makki yang disebutkan dalam perkara tersebut bukan saya, melainkan ada Gus Makki lain,” tambahnya.

Menurutnya saat kejadian, pihaknya sedang menghadiri undangan pengajian Halal Bihalal bersama dengan guru-guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kecamatan Bangorejo.

Pihaknya berharap, aparat kepolisian dan pihak berwajib segera menangkap pelaku. Polisi diharapkan tetap melaksanakan tugas sebagaimana mestinya sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Yang lebih khusus, kepada seluruh warga jam’iyah Nahdlatul Ulama (NU) untuk tetap tenang dan jangan sampai terprovokasi hingga melakukan hal-hal yang tidak patut. Pasrahkan tugas dan wewenang sepenuhnya kepada aparat penegak hukum,” pungkasnya.

Diketahui, Lurah Penataban Kecamatan Giri, Banyuwangi, Sri Wilujeng, ditemukan warga di dasar sungai dengan kondisi dua tangan dan kakinya terikat. Korban diduga jadi percobaan pembunuhan.(robby)

Share :

Baca Juga

Daerah

PASLON 2 SILATURAHMI DI PONDOK WARAS / YAYASAN PANCARAN KASIH

Investigasi

Densus 88 Grebek Rumah Terduga Teroris Di Kemlagi.

Investigasi

Proyek Plengsengan PDAB Propinsi Jatim, Belum Genap Setahun Sudah Ambrol

Investigasi

Ratuasan Mata Menjadi Saksi Saat Mattali Melakukan Sumpah Pocong..!!!

Investigasi

Jadi Buah Bibir, Pembangunan Crea Resort Tak Kantongi IMB

Investigasi

Warga Mulai Keluhkan Proyek U-Geter Senilai 9 Miliar di Jalan RA Basuni

Investigasi

Seorang Staf Desa Bulusari Bernama Samsi Menyeret Dan Mengusir Anggota LSM Minak Jinggo.

Investigasi

Antisipasi Teroris Satpol PP Banyuwangi Razia Rumah Kost, Alhasil Dapat Lima Pasangan Mesum