Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Minggu, 5 Agustus 2018 - 03:14 WIB

Bentuk Timsus Polda Bali Jamin Keamanan IMF-WB Dari Begal Dan Copet

Illustrasi

Denpasar Bali,Sekilasmedia.com-
Banyak pihak berharap agar Polri dan TNI menjamin keamanan selama event IMF-WB berlangsung. Ini karena provinsi Bali, menjadi tuan rumah dalam kegiatan akbar, International Monetery Fund-World Bank (IMF-WB) Annual Meeting 2018, di Nusa Dua, Badung Selatan pada Oktober mendatang.

Kepada awak media, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali, Kombes Pol. Andi Fairan, menyikapi, jika jajaran Direktorat Reskrimum Polda Bali akan melaksanakan kegiatan cipta kondisi (cipkon).

“Selama cipkon, akan dilaksanakan kegiatan preventif, preemtif dan represif. Hal ini dilakukan agar tamu Asian Games dan IMF-WB yang liburan di Bali merasa aman dan nyaman, ” katanya. 

Dijelaskan, sejauh ini jajaran Polda Bali sudah melakukan analisa dan evaluasi mengenai kasus-kasus yang sering dialami wisatawan. Seperti kasus premanisme, begal dan copet yang diduga masih kerap terjadi di kawasan yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing.

Untuk itu, Polda Bali telah membentuk Satgas dan Timsus (Tim Khusus). Dengan dibentuknya tim khusus tersebut, maka diharapkan dapat mengantisipasi tiga kasus, selama Asian Games dan Annual Meeting berlangsung.

“Selain Satgas Pemberantasan Kejahatan Jalanan, kami juga membentuk Tim Khusus Anti Copet,” ungkap Andi Fairan, didampingi Kasubid Penmas Bidhumas Polda Bali, AKBP I Gusti Ayu Yuli Ratnawati.

Dijelaskan, tim ini nantinya akan ditugaskan dibeberapa tempat, terutama di obyek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan utamanya asing, seperti Kuta, Seminyak, Nusa Dua dan Sanur. Selain itu, kepada para pelaku begal dan copet yang masih berulah di wilayah hukum Polda Bali, agar tidak melakukan aksinya. Karena tim ditugaskan untuk membersihkan mereka beserta jaringannya yang masih beraksi di tempat pariwisata.

 “Jangan sampai ada peserta Asian Games dan Annual Meeting berlibur ke Bali menjadi korban begal dan copet. Apabila terjadi, para pelaku akan dilumpuhkan dan ditembak, jika melakukan perlawanan. Kami tidak segan-segan beri tindakan tegas,” pungkasnya. (son)

Share :

Baca Juga

Daerah

Jajaran Polresta Sidoarjo Polsek Tarik Kunjungi Rumah Korban Terbakar

Daerah

Kapolda Jatim Dampingi Gubernur Khofifah Pantau Dapur Umum

Daerah

Kapolres Pasuruan Gelar Sholat Idul Fitri 1445 H Bersama Keluarga Besar Polres Pasuruan di Masjid Rofiqul Ummah

Daerah

Pastikan Sitkamtibmas, Kapolres Gresik Tinjau Polsek Jajaran di Wilayah Utara

Daerah

Wakil Bupati Blitar Buka Mini Job Market Fair Tahun 2020

Daerah

Sukseskan Pemilu 2024, Demokrat Gresik Segera Panasi Mesin Politik

Daerah

KEPALA OPD HARUS PAHAM MASTER PLAN SMART CITY.

Daerah

Walikota Mojokerto Lahirkan Kampung-Kampung UMKM Mandiri Di Masa Pandemi