Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 6 Agustus 2018 - 22:17 WIB

*Satgas TMMD 102 Mojokerto Kelarkan Jalan Tembus Jembul – Rejosari*

MOJOKERTO,Sekilasmedia.com – Dua hari menjelang penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Satgas TMMD berhasil menembus jalan penghubung antara Desa Jembul menuju Desa Rejosari, Senin (06/08/2018) sore.

Hal ini diungkapkan Komandan SSK TMMD Ke-102 Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Desto Jumeno, saat di lokasi kegiatan, ketika memimpin langsung pengerjaan jalan tembus dari Desa Jembul menuju Desa Rejosari Kecamatan Jatirejo.   

Pembuatan jalan tembus Jembul – Rejosari sepanjang 1.800 meter dengan lebar 6 meter ini sudah kelar dengan capaian 100 persen, ini sudah termasuk pemadatan jalan, terang Komandan SSK TMMD. 

BACA JUGA :   Harkopnas ke-75, Ajak ASN Sukseskan Vaksinasi Booster

Dengan tercapainya sasaran fisik ini, target kita tinggal pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT), pembuatan drainase dan pengerasan halaman SDN Jembul yang saat ini sudah mencapai 99 persen.  Satu sasaran fisik lainnya yaitu pembangunan Pendopo dan Balai Desa Jembul, ungkapnya.

Sementara Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Supriyanto, saat ditemui mengungkapkan, dengan terhubungnya kedua desa ini, yakni Desa Jembul dan Desa Rejosari maka akan semakin memudahkan lalu lintas manusia, barang dan jasa.

BACA JUGA :   Sinkronisasi Data, Tim Auditor Inspektorat Jenderal Tinjau Langsung Proyek Pagar Keliling

“Dengan terhubungnya jalan ini akan lebih memotivasi warga dalam usaha, yang tadinya hanya bertani bisa sambil berjualan atau dagang ke lokasi wisata di Desa Jembul demikian sebaliknya, sehingga dalam jangka panjang dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat”, pungkas Danramil.

Untuk diketahui di wilayah Desa Rejosari dan sekitarnya juga ada beberapa lokasi wisata dan tempat camping seperti Air Terjun Tujuh Bidadari, Coban Parang ,Gunung Joko Mujung atau Puncak Watu Jengger yang sebagian masuk wilayah  Nawangan dan Tawangrejo. Selain itu ada juga yang disebut Umpak Wolu dan Lorong Banteng yang juga menjadi jujugan para wisatawan lokal.(dim/wo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Karang Pramitan Pramuka Saka Bakti Husada, Jadi Media Tingkatkan Mutu Dan Kualitas Pramuka Produktif

Daerah

Peringati HUT ke- 44 RSUD Dr Saiful Anwar Resmikan Gedung Baru

Daerah

Polres Blitar Gencarkan Patroli Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat

Daerah

Hadiri Penyerahan Dokumen Ranperkada RDTR, Wabup Harapkan Bisa Percepat Proses Perijinan

Daerah

Koramil 0815/18 Gondang Bentuk Generasi Muda Berkarakter

Daerah

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Canangkan Desa Claket Centra Pembibitan Bambu

Daerah

Gegara Mau Hutang Tidak dikasih Berujung Pembacokkan

Daerah

Pemkab Gresik Salurkan Bansos PKH Inklusif Dan Bantuan El Nino 2023