Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Selasa, 7 Agustus 2018 - 21:45 WIB

Satgas TMMD 102 Mojokerto Rampungkan Pembangunan TPT SDN Jembul*

MOJOKERTO, Sekilasmedia. Com-   Pembuatan Tembok Penahan Tanah (TPT), drainase dan pengerasan halaman sekolah SD Negeri Jembul, salah satu sasaran fisik dalam TMMD Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto, di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, berhasil dirampungkan dengan capaian 100 persen.

Hal ini diungkapkan Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno, selaku Komandan SSK TMMD Ke-102 Kodim 0815 Mojokerto, saat melakukan pengecekan akhir di SDN Jembul yang menjadi lokasi sasaran fisik tersebut, Selasa (07/08/2018).

“Ini semua berkat kerja keras semua personel yang tergabung dalam Satgas TMMD, sehingga pada hari ke-dua puluh sembilan pelaksanaan TMMD, pembuatan TPT, drainase dan pengerasan halaman SDN Jembul, bisa dituntaskan dengan capaian 100 persen,”tegasnya.

Pengerasan halaman sekolah, pembuatan drainase di SDN Jembul dengan volume 250 meter ini merupakan program Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto yang dikerjakan menjadi satu paket dalam TMMD Ke-102 Kodim 0815 Mojokerto, terangnya.

Demikian pula dengan pembuatan plengsengan atau Tembok Penahan Tanah (TPT) dengan volume 140 meter dengan konstruksi pasangan batu belah ini, jugas sudah dituntaskan.  Hari ini (Selasa, -red) tinggal finishing saja sekaligus membersihkan sisa material yang ada. 

Masih tutur Komandan SSK TMMD, sasaran fisik di SDN Jembul ini dikerjakan SSK TMMD dari SST Kodim 0815 Mojokerto, SST Yonif  Para Raider 503/MK, SST Yon Mekanis 521/DY, Tim Yon Zipur-5 bersama Satgas TMMD lainnya, yakni dari unsur Polri, OPD Pemkab Mojokerto, Ormas FKPPI dan warga masyarakat.

Semoga dengan dibangunnya TPT, drainase dan pengerasan halaman sekolah, akan membantu kenyamanan berlangsungnya proses belajar dan mengajar di SDN Jembul, tanpa harus waswas terjadi longsor atau luapan air walaupun turun hujan. 

Sekarang dari jalan raya ada jalan baru untuk naik ke sekolah walaupun kecil namun lebih datar dan aman, ketimbang sebelumnya hanya ada satu jalan yang kondisinya cukup terjal, pungkasnya.(dim/wo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Wakil Bupati Gresik Jadi Saksi Sejarah Penyatuan IAIQ dan UQ

Daerah

Sinergi Kodim 0815 Dan Dinas P2KBP2 Kabupaten Mojokerto Tingkatkan Keluarga Berkualitas*

Daerah

Pelatih Arema FC. Tetap Serius di Leg Kedua Bertamu ke markas Persita Tangerang

Daerah

GUS IPUL LANTIK PENGURUS KWARCAB

Daerah

Dandim 0815/Mojokerto Bersama Forkopimda dan Pimpinan Ponpes Segoro Agung Adakan Gerakan Tanam Sejuta Pohon

Daerah

Forkopimda Gresik Sidak Pasar Tradisional dan Modern Awal Ramadan 1445 H

Daerah

Sukseskan Pendidikan Karakter Anak, Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Kodim 0815/Mojokerto Memberikan Seminar Parenting

Daerah

Bupati Asahan Gowes bersama OPD