Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 15 Agustus 2018 - 08:58 WIB

“PEMKAB MALANG BERSAMA GUBERNUR JATIM RESMIKAN HARI PRAMUKA, 57 “

Malang, Sekilasmedia. Com-Untuk memperingati hari Pramuka ke 57, Sebanyak 4.120 peserta dari 417 Kwarcab Dan 30 kwarda se-Indonesia, Serta 500 Relawan panitia mengikuti Karang Pamitran  Nasional (KPN) 2018.tepatnya
Di Lapangan Utama Desa Lebakharjo,
Kec, Ampelgading, kab, Malang Selasa (14/8/2018).

Dalam pembukaan kegiatan tersebut Dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo atau yang akrab dengan sebutan Pakde Karwo, Dalam sambutannya, mengatakan ketertarikannya pada program KPN 2018 yang ikut melibatkan pramuka dengan tinggal bersama masyarakat di sekitar, menjadikan, dan melatih pramuka lebih mandiri, selain itu, kegiatan ini sesuai dengan jiwa kepramukaan, yang intinya persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama manusia, tanpa sekat latar belakang, pangkat ataupun jabatan.

“Makan dan masak ikut bersama-sama dengan masyarakat. Luar biasa sekali,” pujinya yang juga menjadi Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Provinsi Jatim.

Lanjut Pakde Karwo, keluarga merupakan salah satu unsur yang paling menonjol dari 10 unsur kebahagiaan. Interaksi dan kepedulian dengan keluarga masyarakat Desa Lebakharjo oleh Pramuka memberikan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat mitra, belum lagi ditambahkan, sikap peduli sesama, berinteraksi, toleransi, dan bersaudara ini adalah modal persatuan Bangsa Indonesia. Persatuan Bangsa Indonesia yang kuat dan kokoh inilah yang menjadi senjata utama kelangsungan, kemakmuran dan kebahagiaan Indonesia.

“Dari persatuan itu kunci membahagiakan Indonesia,”Tegasnya

Di acara yang sama, Pakde Karwo juga menyerahkan tanda penghargaan gerakan pramuka berupa Lencana Satya Wiramadya kepada Bupati Malang Drs. H. Rendra Kresna, SH, MHum, Lencana Melati kepada Andalan Kwarcab Gresik Ali Shodikin, Lencana Darmabakti kepada Ketua Majelis Pembimbing Saka Lebakharjo, Wiyadi. Selanjutnya juga diserahkan Lencana Pancawarsa Utama kepada Wakil Ketua Mabicab Nganjuk Poedjihardjo, Lencana Teladan kepada Gusti Firsta Amyra Widyaning Tyas dan Septiana Eks Permatasari sebagai Penggalang Garuda Kota Malang.

Selain itu, Pakde Karwo juga menyerahkan penghargaan Lomba Gugus Depan Unggu Kwarda Gerakan Pramuka Jatim Tahun 2018 kepada Gugus Depan Banyuwangi 01.133-01.134 SDN 4 Pangajaran Kwarcab Banyuwangi sebagai juara pertama tingkat SD. Sedangkan penghargaan untuk juara pertama tingkat SMP diserahkan kepada Gugus Depan Kediri 04.063-04.064 MTs Negeri 6 Kediri, Kwarcab Kediri.

KPN 2018 yang bertema “Mendidik, Membanggakan, dan Membahagiakan Indonesia” dilaksanakan tanggal 13 s.d. 19 Agustus 2018 berdasarkan ketentuan dalam SK Kwarnas Gerakan Pramuka Nomor 039 Tahun 2018 tentang Petunjuk Pelaksanaan Karang Pamitran Nasional Tahun 2018.

Sementara itu Bupati Malang, Drs. H. Rendra Kresna, SH, MHum, selaku tuan rumah dalam kegiatan KPN tahun ini, merasa sangat bangga, diharapkan kedepan para generasi bangsa terlebih para Pramuka bisa lebih mandiri dan bertanggung jawab untuk kepedulian terhadap kemajuan bangsa dan negara.

“Terima kasih kepada Gubernur Jatim yang sudi menyempatkan waktunya untuk membuka KPN 2018 di Lapangan Utama Desa Lebakharjo, Kec Ampelgading, Kab Malang ini, semoga kedepan adik-adik pramuka lebih mandiri”,Pungkasnya. (Shelor).

Share :

Baca Juga

Daerah

Wali Kota Blitar Sambut Tim Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya

Daerah

Komunitas Honda Clasic Kediri Gelar Bagi – Bagi Takjil

Daerah

Personel Koramil 0821/20 Padang Normalisasi Saluran Irigasi.

Daerah

Hari Ulang Tahun HUT Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Apeksi Ke-22 

Daerah

Ini Pesan Bupati Yani Di HUT Pemerintah Kabupaten Gresik Ke-48 Dan Hari Jadi Kota Gresik Ke-535

Daerah

Hari Veteran Nasional Dandim 0815/Mojokerto Sampaikan Ini

Daerah

Demi Menghormati Tokoh Besar, Wabup Hadir Di Haul Syekh Jumadil Kubro ke-644

Daerah

Ini yang Disampaikan Wabup Asahan Saat Menghadiri HUT BNN ke-20