Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / Daerah

Jumat, 17 Agustus 2018 - 00:51 WIB

BUPATI BERSAMA FORKOPIMDA RAMAH-TAMAH DENGAN EKSPONEN PEJUANG ’45 DIPENSOPO KAB.LUMAJANG

Lumajang (sekilasmedia.com) – Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M.Ag., bersama Forkopimda Kabupaten Lumajang Ramah Tamah dengan Eksponen Pejuang ’45, di Pendopo Kabupaten Lumajang, Kamis (16/8/2018) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M.Ag., berharap eksponen ’45  merupakan tauladan yang patut dicontoh,  khususnya generasi muda penerus bangsa,  mengisi  cita-cita para pahalawan dengan melakukan aktifitas dengan semangat ’45.

Bupati As’at, mengungkapkan bahwa ramah tamah ini merupakan wujud rasa cinta kepada Pancasila.             “Malam ini, siapapun kita apapun aktifitas kita harus dapat menciptakan rasa nyaman dan damai, dengan memikirkan bagaimana situasi yang damai ini bisa dipertahankan,” ujarnya.

“Ke depan eksponen 45 dan generasi penerusnya memiliki PR yang besar, bagaimana menciptakan generasi yang mampu meneladani pejuang, serta memberikan pemahaman kepada generasi penerus.                            Diungkapkannya, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai para pendahulunya, karena negeri ini perlu nasihat dari para sesepuh,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Lumajang, Ir. Suyanto, melaporkan, bahwa tujuan dari ramah tamah ini adalah untuk memberikan wawasan kebangsaan bagi generasi muda tentang cinta tanah air, belanegara, dan menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bagi generasi muda lintas agama, meningkatkan peran pemuda dalam membangun rasa nasionalisme menuju bangsa yang maju dan mandiri yang mengedepankan harmoni kedamaian dengan mengembangkan jiwa toleransi saling peduli sehingga serasi dengan keragaman Indonesia yang indah dalam  NKRI dengan mengedepankan semangat Bhineka Tunggal Ika.

Usai ramah tamah, Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M.Ag., bersama Forkopimda Kabupaten Lumajang serta Eksponen Pejuang ’45,  bertolak ke TMP Kusuma Bangsa Kabupaten Lumajang, guna melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73.                     Apel tersebut dipimpin oleh Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Czi. Agus Iskarman, SE,”tandasnya(kar)

Share :

Baca Juga

Daerah

Koramil 0815/17 Trawas Bekali LDKS SMAN 1 Trawas

Daerah

126 Pasien Positif Corona di Sumenep Dinyatakan Sembuh

Daerah

Rujak Khas Bawean Mak As Harga di Kantong Nikmat di Lidah

Daerah

DI SAKSIKAN OLE BUPATI DEKLARASI,ZONA INTEGRITAS

Daerah

Keluarga Besar Polres Gresik Gelar Nobar Film Penuh Makna Berjudul ‘Aku Rindu’ 

Daerah

Hari Buruh, Kapolres Blitar Kota Bersama Dandim 0808 Serahkan Bantuan ke Pekerja Korban Kecelakaan Kerja

Daerah

Akibat Kosumsi Obat Medis, Pegawai Dinas Pariwisata Tewas Dalam Kamar Mandi

Daerah

Personil Polres Gresik Bersama Ultras Mengelar Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan