Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Senin, 20 Agustus 2018 - 14:43 WIB

WAKAPOLRES LUMAJANG HADIRI RESEPSI HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE 73 TAHUN 2018.

Lumajang(sekilasmedia.com) – Wakapolres Lumajang Kompol Budi Sulistyanto SH menghadiri Resepsi dalam rangka Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia dengan thema ”kerja kita, Prestasi Bangsa”. Jum’at, Tgl 17 Agustus 2018, Pukul 20.15 WIB bertempat di Pendopo Kab. Lumajang

Selain itu yang hadir Forkopimda Lumajang dan Kepala OPD di lingkup Pemkab.Lumajang beserta para Pejabat Eselon III, acara tersebut juga dihadiri oleh masyarakat umum.

Bahkan,Bupati berpesan, agar masyarakat tetap menjaga persatuan sebagai modal dasar membangun bangsa, sebab kemerdekaan Indonesia diraih melalui perjuangan dengan pengorbanan harta dan nyawa sebagai taruhannya demi Kemerdekaan Negara Republik Insonesia. “Negeri ini merdeka dengan pengorbanan darah dan semangat untuk bersatu. Tidak mungkin negara ini bisa bersatu, jika kita mempersoalkan perbedaan, yang mengakibatkan bangsa ini bercerai berai,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Drs. Gawat Sudarmanto, selaku Ketua Panitia penyelenggara melaporkan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Lumajang sudah dilaksanakan mulai dari pengukuhan Paskibraka 2018, mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Ramah Tamah dengan Exponen Pejuang’45, Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Upacara Bendera Detik-Detik Proklamasi, Penyerahan Remisi Umum, Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dan Resepsi.

Bahkan bukan itu saja,selain kegiatan pokok tersebut, Pemerintah Kabupaten Lumajang juga membuka pelayanan jemput bola akta kelahiran, akta kematian dan perekaman KTP elektronik, pelaksanaan lomba olah raga tradisional, lomba gerak jalan, istighosah dan bari’an bersama masyarakat, nonton bareng film perjuangan Wage (Wage Rudolf Supratman), peresmian Jembatan Masjid Agung, serta pagelaran seni dan budaya.

Di akhir laporanya, Sekretaris Daerah menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat serta seluruh pihak atas terselenggaranya semua rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan sejumlah penghargaan, diantaranya Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak, dan Penghargaan Satya Lencana Karyasatya,”tutupnya(kar)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polresta Sidoarjo Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

Daerah

Whisnu Sakti Buana Resmi Ditunjuk Jadi Plt Walikota Surabaya

Daerah

Surya BSc Ikuti Deklarasi Pemilu Damai dan Penandatanganan Kesepakatan Pendanaan Bersama Pilkada Serentak 2024

Daerah

Kominfo Kabupaten Malang Bersama Bea Cukai Gelar Sosialisasi Ketentuan Di Bidang Cukai Dan Gempur Rokok Ilegal

Daerah

DARI 21 KECAMATAN MITRA PETANI, HADIRI PASAR TANI DAN FESTIVAL DURIAN 2019

Daerah

Serah Terima Jabatan JPT dan ADMINISTRATOR di Lingkungan Pemerintah KABUPATEN MALANG

Daerah

Tinjau Fenomena Alam Karhutla, Kapolres Pasuruan Terima Kunjungan Kabid Operasional BNPB

Daerah

Antisipasi kelangkaan BBM, Kapolres Pasuruan Cek Ketersedian BBM di SPBU Kabupaten Pasuruan