Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / Daerah

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:28 WIB

*Komsos Kreatif, Kodim 0815 Mojokerto Gelar Lomba Melukis & Al-Banjari*

MOJOKERTO,Sekilasmedia.com-  Lomba melukis dan Al-Banjari/Marawis menjadi kegiatan utama dalam Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif  Kodim 0815 Mojokerto TA. 2018, yang berlangsung di Pendopo Pendopo Griya Paramitra Asrama Korem 082/CPYJ Jalan Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (21/08/2018).

Komsos Kreatif yang diisi lomba melukis dan hadrah kali ini mengusung tema “Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme”, dibuka langsung Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH.

Digelarnya lomba lukis dan hadrah ini bertujuan untuk lebih mendekatkan antara TNI dan Rakyat.  Lomba lukis ini juga merupakan wahana untuk menggali dan menguji uji kreativitas generasi muda guna mencegah dan menangkal faham radikalisme, demikian ungkap Dandim.
 
Diharapkan melalui lomba lukis yang dikemas dalam Komsos Kreatif ini dapat mewadahi generasi muda khususnya para pelajar yang memiliki bakat atau kemampuan seni lukis.  Melalui lomba ini  juga dimaksudkan akan semakin meningkatkan tali silaturahmi antara Prajurit TNI dengan segenap komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal radikalisme, pungkas Dandim.

Tercatat sejumlah 40 orang peserta mengikuti lomba melukis baik pelajar maupun umum, adapun kriteria penilaian meliputi daya ungkap terhadap karya murni (original), kemampuan daya estetika (artistik), tema dan daya kreativitas. Sedangkan untuk lomba Al-Banjari, kriteria penilaian meliputi vokal, performance dan percusen.

Sesuai hasil penilaian Tim Juri dari Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, yang terdiri dari Sumarji, S.Pd, M.Pd, Suwardono, S.Pd, M.Pd, dan Joko Hadi, S.Pd, M.Pd, bahwa dalam lomba melukis kali ini, juara 1 (satu) diraih Tiara Putri Widyawati perwakilan dari Koramil 0815/01 Prajurit Kulon (SMKN 1 Kota Mojokerto), juara II (dua) diraih Nanang Muni perwakilan dari Koramil 0815/02 Trowulan (Yayasan Save Trowulan), juara III (tiga) diraih Maulida Khurriyatul Maghfiroh perwakilan dari Koramil 0815/09 Mojosari (SMP Klas VII Mamba’ul Ulum) dan juara harapan 1 (satu) diraih Slamet Hariyanto perwakilan dari Koramil 0815/15 Jatirejo (Perorangan asal Dinoyo).

Sementara untuk lomba Al-Banjari/Marawis (hadrah) yang diikuti 20 tim/grup dari seluruh wilayah Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto. Hasil akhir lomba Al-Banjari, untuk juara 1 (satu) diraih Grup A’Dhomul Muabbad MBI Amanatul Ummah Pacet, juara II (dua) diraih Grup Al-Muhibbin Jetis, juara III (tiga) diraih Grup Qomarul Wujud Kemlagi, dan juara harapan 1 (satu) diraih Grup Al-Ikhlas Trawas. 

Selain menerima tropi dan piagam penghargaan, para pemenang lomba juga mendapatkan dana  pembinaan dari Kodim 0815 Mojokerto.

“Semoga tropy dan dana pembinaan ini dapat menjadi motivasi para pemenang lomba untuk terus mengasah kemampuan dalam berkarya dan berkreativitas dalam bidang seni”, demikian ucap Dandim 0815 saat menyerahkan tropy.(dim/wo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ini Respon Warga Ngebrak Terkait Bocornya Gas SPBE

Daerah

HPSN, Bupati Ikfina Gerakkan Pilah dan Pilih Sampah

Daerah

Polisi Sosialisasi Nilai Kebangsaan di Pesantren

Daerah

Forkopimda Mojokerto Raya Pantau Langsung Ibadah & Pengamanan Perayaan Malam Natal

Daerah

DPRD Tulungagung Setujui Raperda APBD TA 2021 Menjadi Perda

Daerah

Satu Jenazah PMI Tenggelam di Perairan Malaysia Asal Lumajang Diserahkan Ke Keluarga

Daerah

Operasi Lilin Semeru 2023, Polresta Sidoarjo Sabet Penghargaan dari Kapolda Jatim

Daerah

Ziarah dan Tasyakuran Puncak Peringatan Harjakapro ke-275