Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Olahraga

Senin, 27 Agustus 2018 - 15:45 WIB

Asian Games Timnas Sepakbola Dan Bagi Bob Hasan Tak Apa Zohri Gagal; Ganjar Razuni: Kami Lapor Wapres JK, Roller Skate Bisa Raih Emas Penentu Peringkat Indonesia

Ganjar Razuni dan Wapres JK di Palembang

Reporter: tim
Editor: Siswahyu

PALEMBANG (sekilasmedia.com) Sebagian catatan dicoba selalu update by sekilasmedia.com mengenai Asian Games ke-18 tahun 2018 yang diadakan di Indonesia sejak tanggal 18 Agustus 2018 dari rencana hingga tanggal 2 September 2018. Diantaranya Timnas Sepakbola U23 asuhan Luiz Milla memang belum bisa masuk Babak 4 Besar begitupun pelari jarak pendek (sprinter) top asuhan Bob Hasan ketua Umum PASI, Lalu Mohammad Zohri yang baru berusia 18 tahun dari awal tak dibebani target namun berhasil menembus Babak Final. Kemudian Wakil Ketua Umum Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PERSEROSI) Ganjar Razuni yang juga Ketua Pelaksana (OC) Asian Games Cabor Roller Skate telah menghadap Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Palembang untuk melaporkan ketika saatnya nanti Cabor Roller Skate dan Skateboard meraih Medali Emas bisa menjadi penentu akhir peringkat Kontingen Indonesia dalam perolehan medali.

*LUPAKAN KEKALAHAN TIMNAS SEPAKBOLA U23, DAN FOKUSKAN LALU MOHAMMAD ZOHRI UNTUK OLIMPIADE 2020 DI JEPANG*
Memang sama-sama diketahui Tim Nasional Sepakbola Indonesia U23 asuhan Luiz Milla masuk Babak 16 Besar meskipun gagal melaju menuju Babak 8 Besar. Akan tetapi mayoritas publik penggila sepakbola mengakui peningkatan kehebatan permainan timnas sehingga meminta agar Luiz Milla dipertahankan sebagai pelatih. Peningkatan kehebatan itu diakui publik meskipun tanpa meraih medali. Gagal meraih medali namun tak apa-apa karena menunjukkan kemajuan. Sikap publik yang sama dengan sikap Bob Hasan ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) yang telah berjuang dan berkorban untuk atletik di Indonesia dengan mengeluarkan beaya rata-rata sekitar Rp.10 Miliar termasuk mendatangkan pelatih dari Amerika Serikat.

Dukungan publik pada momen Asian Games memang luar biasa antusias terhadap Timnas Sepakbola maupun Lalu Mohammad Zohri. Terhadap Timnas, mereka sangat menyayangkan kepemimpinan Evans Shaun Robert wasit asal Australia yang dinilai sangat merugikan Indonesia dengan memberikan dua tendangan penalti kepada Uni Emirat Arab. Hingga kedudulan imbang 2-2, lantas Timnas Indonesia kalah 3-4 saat adu penalti. Simpati pun membanjir untuk Luiz Milla dan tim. Begitu pula dukungan kepada Lalu Mohammad Zohri sprinter 100 meter top asal Indonesia yang baru menjadi Juara Dunia U20, yang diturunkan pada Asian Games meskipun hal tersebut bukanlah targetnya sebagaimana beberapa kali diungkapkan Bob Hasan ketua Umum PB PASI yang juga sudah seperti ‘Bapak Angkat’ bagi Zohri. Bagi Bob Hasan dan tim, target Zohri bukanlah di Asian Games namun pada Olimpiade 2020 di Jepang.

*GANJAR RAZUNI: KAMI TELAH MENGHADAP WAPRES JUSUF KALLA MELAPORKAN KESIAPAN CABOR ROLLER SKATE DAN BISA JADI PENENTU PERINGKAT INDONESIA*
Pada bagian terpisah Ganjar Razuni Waketum PB Perserosi yang juga Ketua Pelaksana (OC) Asian Games untuk Cabor Roller Skate memberi keterangan telah menghadap Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Palembang mengenai kesiapan Cabor Roller Skate. Untuk jadwal pertandingan Skateboard akan dilaksanakan tanggal 28-29 Agustus 2018 di Jakabaring Sports Center (JSC) – Skateboard Stadium Palembang.

Sedangkan untuk Sepatu Roda akan dilaksanakan tanggal 31 Agustus 2018 di JSC – Roller Skate Stadium. Menurut Ganjar Wapres Jusuf Kalla sangat antusias, juga saat mendengar Cabor Roller Skate ketika saatnya nanti meraih Medali Emas bisa menjadi penentu akhir peringkat Kontingen Indonesia di Asian Games. “Wakil Presiden Bapak Jusuf Kalla antusias mendengar laporan kami,” ungkap Ganjar Razuni yang juga Sekretaris Dewan Pakar DPP Partai Golkar yang kebetulan maju Caleg Partai Golkar nomor urut 4 Dapil Jatim 8 yang meliputi Mojokerto-Jombang-Nganjuk Madiun. Sekadar catatan, target resmi PB PERSEROSI dalam Asian Games sebagaimana disampaikan Ketua Umumnya (Klemen Tinal, red.) adalah satu Medali Emas di Asian Games kali ini. Namun official dan tim pelatih optimistis bisa meraih 2-3 Medali Emas karena memiliki tiga atlet top yaitu Sanggoe Dharma Tanjung yang Juara Asia Skateboarding Championship 2015-2017, Mario Kelvin Palendang yang memenangkan IOXC, dan Pevi Permana Putera menduduki peringkat tiga Asian Indoor Game. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926.

Share :

Baca Juga

awhin sanjaya

Nasional

Dua Pebalap AHRT Dominasi Podium ARRC AP250 Suzuka, Jepang

Olahraga

Kapolres Melepas Atlet Bola Voli Kabupaten Mojokerto

Olahraga

Hadi Kurniawan Muda Mantan Skuad PSMP Divisi Utama, RINTIS KARIR PELATIH JUJUR HINGGA SISWA KE BHAYANGKARA FC

Olahraga

Komite Pemilihan di PSSI, Include Askot Dan Askab, Bisa Jadi Bagian Awal Penegakan Statuta Jika Anggota Pun Serius

Olahraga

Arema Lolos Delapan Besar Piala Presiden 2022 Setelah Bekuk Persikabo 1973

Olahraga

Kapolres Blitar Kota Buka Turnamen Futsal Sambut Hari Bhayangkara 76

Olahraga

Dzaki Akmal Dan Didan Untuk HUT Arema Usai Final Bhayangkara FC U14 VS Akademi Arema Pun Para Pesepakbola ‘Anak’ Berangkulan Friendly Fairplay

Olahraga

SSB Lawang Kedatangan Tamu Dari Kota Malang