Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Rabu, 19 September 2018 - 03:42 WIB

BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto melakukan Perjanjian Kerjasama dengan PT Pos Indonesia.

MOJOKERTO,Sekilasmedia.com – Dalam rangka mensukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan bekerjasama dengan PT Pos Indonesia untuk mendistribusikan kartu JKN-KIS kepada para peserta JKN-KIS. Sebagai tindak lanjut kegiatan distribusi tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto mengundang manajemen PT Pos Indonesia menghadiri kegiatan pertemuan dalam rangka Evaluasi Distribusi kartu JKN-KIS Tahun 2018 yang diselenggarakan pada Selasa (18/09) bertempat di ruang pertemuan kantor cabang Mojokerto.

Pada pertemuan tersebut hadir Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto, Kepala Kantor Pos Jombang dan Mojokerto beserta jajaran. Di awal sambutan kepala BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto, Dina Diana Permata, menyampaikan tujuan kegiatan pertemuan dengan PT Pos Indonesia. “Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kemitraan yang baik dengan PT Pos selaku mitra kerja BPJS Kesehatan. Selain itu kegiatan pertemuan diadakan dalam rangka menyamakan persepsi terkait pelaksanaan distribusi kartu JKN-KIS ke peserta diantaranya alur dan teknis distribusi, serta laporan-laporan kegiatan distribusi kartu JKN-KIS dan tidak kalah pentingnya adalah menjalin komunikasi yang lebih intens terkait kendala-kendala di lapangan selama proses distribusi sehingga kendala yang terjadi bisa lebih diminimalkan”, jelas Dina

Menurut Dina, untuk mencapai target distribusi kartu JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto melakukan Perjanjian Kerjasama dengan PT Pos Indonesia dalam hal ini Kantor Pos Mojokerto dan Kantor Pos Jombang. PT Pos Indonesia dipilih karena memiliki jangkauan dan wilayah kerja yang luas hingga ke pelosok pedesaan. Dengan lingkup kerja yang luas hingga pelosok tersebut tentu pendistribusian kartu akan jauh lebih mudah dan cepat. “Dengan bertambahnya jumlah peserta, tentu kami membutuhkan kecepatan dalam hal pendistribusian kartu peserta,” kata Dina.

Berdasarkan hasil evaluasi diperoleh data bahwa kurang lebih 98% kartu KIS telah berhasil di distribusikan oleh PT Pos Indonesia sampai ke end user. Selain untuk mendistribusikan kartu, PT Pos Indonesia juga diharapkan lebih optimal untuk meningkatkan collecting iuran peserta program JKN-KIS. “PT Pos adalah salah satu alternatif channel pembayaran iuran peserta program JKN-KIS,” terang Dina.

Dalam pertemuan dengan PT Pos Indonesia tersebut, bertindak sebagai narasumber kepala bidang kepesertaan dan pelayanan peserta, Wiedho Widiantoro. Pada kesempatan tersebut Wiedho memaparkan materi tentang evaluasi hasil kegiatan distribusi kartu JKN-KIS oleh PT Pos Indonesia di wilayah kantor cabang Mojokerto sampai dengan bulan September 2018. Selain materi evaluasi distribusi kartu JKN-KIS, disampaikan juga tentang aplikasi terbaru Mobile JKN yang memiliki beragam fitur untuk kemudahan layanan BPJS Kesehatan yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja.

Hingga akhir agustus berdasarkan data masterfile kepesertaan BPJS Kesehatan, cakupan peserta JKN-KIS wilayah kantor cabang Mojokerto tercatat 63,43 persen dari total jumlah penduduk atau sebanyak 1.701.124 jiwa dari total jumlah penduduk kabupaten dan kota Mojokerto serta kabupaten Jombang sebanyak 2.681.882 jiwa. (s4/red)

Share :

Baca Juga

Pariwara

Danramil 0815/02 Bersama Forpimka Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Beloh

Pariwara

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mojokerto Bahas 4 Raperda

Pariwara

Peletakan Batu Pertama Kantor Desa Jugosari Oleh Camat Candipuro Erik Kurniawan S.STP Berjalan Lancar.

Pariwara

Pemerintah Desa Kedungcangkring, Jabon, Sidoarjo Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1443 H

Pariwara

Keluarga Besar SMPN 2 Krembung, Mengucapkan “Selamat Hari Pahlawan Nasional 2023”

Pariwara

Ucapan Iklan Marhaban ya Ramadhan

Pariwara

Pemerintahan Desa Putat, Tanggulangin, Sidoarjo mengucapkan “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Bulan Suci Ramadhan 1444H”

Pariwara

Diduga Ada Kecurangan, Kantor Desa Purwosari Digruduk Peserta Tes Parades