Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 22 September 2018 - 09:03 WIB

RIBUAN PERSONIL POLDA BALI IKUTI LATPRAOPS PURI AGUNG VI 

Denpasar Bali,Sekilasmedia.com-
Antusias personil Polda Bali, dalam mengikuti latihan Pra Operasi (Latpraops) Puri Agung VI-2018, yang akan berlangsung selama empat hari di GOR Ngurah Rai terlihat bersemangat.

Kegiatan dibuka langsung, Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dan dihadiri Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha serta Pejabat Utama Polda Bali.

Adapun tema yang diusung yaitu, ” Melalui Latihan Pra Operasi Puri Agung VI 2018 Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Dalam Rangka Pengamanan Annual Meeting IMF-World Bank 2018, Guna Mewujudkan Stuasi Kamtibmas Yang Kondusif “.

Latpraops yang digelar kali ini, bertujuan untuk meningkatkan dan mensinergikan kemampuan teknis dan taktis operasi, melatih prosedur, koordinasi dan kerjasama antar satuan tugas serta stakeholder terkait lainnya.

Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dalam sambutannya mengatakan, event internasional ini akan segera datang bahkan dihadiri banyak pelaku ekonomi sehingga berpengaruh pada ekonomi Indoensia dan Bali teruatama di sektor pariwisata. Indonesia sendiri berhasil mengalahkan beberapa negara, seperti Mesir dan Senegal yang juga ingin menjadi tuan rumah event IMF-WB.

” Kita harus mampu menunjukan kepada dunia bahwa Bali aman untuk dikunjungi sehingga layak menjadi tempat pelaksanaan IMF-WB Annual Meeting 2018. Hadirnya puluhan ribu delegasi membuat semua mata akan tertuju pada Indonesia khususnya Pulau Bali, ” ujar jenderal bintang dua di pundak ini.

Diakhir sambutannya, Kapolda meminta kepada seluruh peserta agar mengikuti latihan Latpraops dengan serius dan bersungguh-sungguh sehingga cepat mengerti dan memahami apa yang harus dilakukan saat melaksanakan tugas pengamanan. Hal itu penting dalam pengamanan, terutama koordinasi dan komunikasi, dan memanfaatkan aplikasi Salak Bali dan HT dalam sistem pelaporan.

” Kepada para instruktur, saya minta agar memberikan materi penjabaran tugas secara rinci kepada masing-masing Satgas, sehingga output dari pelatihan ini dapat tercapai sesuai dengan tujuan Latpraops, ” tutupnya.(son)

Share :

Baca Juga

Daerah

Surya BSc Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi dengan PWRI Kabupaten Asahan

Daerah

Aremania Gelar Aksi Konvoi Hitam 135 Menit Lumpuhkan Jalanan

Daerah

Forikan Provinsi jawa Timur Bersams Forika Kabupaten Sidoarjo Berbagi Kegiatan  

Daerah

Giliran Pekerja Seni dan Pelaku Industri Kreatif, Dapat Bansos Dari Polresta Mojokerto

Daerah

Dirut PDAM Gresik Berkilah Proyek Pemasangan Pipa Di Veteran, Bukan Proyeknya

Daerah

Polres Batu Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak Cegah Wabah PMK

Daerah

JAM-JAM JELANG HABIS MASA JABATAN, BUPATI RESMIKAN JEMBATAN

Daerah

Perdana Digelar, BenHitz Vaganza: Masyarakat Sehat, Ekonomi Meningkat