Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 30 September 2018 - 04:46 WIB

Bersama Dinas P2KBP2, Kodim 0815 Gelar Layanan KB MOW

MOJOKERTO,Sekilasmedia.com – Kodim 0815 bekerjsama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (P2KBP2) Kabupaten Mojokerto dan BKKBN Provinsi Jatim menyelenggarakan pelayanan KB Metode Operasi Wanita (MOW), Sabtu (29/09/2018).

Pelayanan KB MOW gratis ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2018, berlangsung di Rumah Sakit Dian Husada, Jalan Raya Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Tercatat sejumlah 200 orang perwakilan warga dari 18 Kecamatan se-Kabupaten Mojokerto turut ambil bagian menjadi akseptor MOW serta dihadiri BKKBN Provinsi Jatim, Kepala Dinas (P2KBP2) Kabupaten Mojokerto Drs. H. Joedha Hadi, SB, M.Si.

Kegiatan bertema “Melalui Kegiatan KB Kesehatan Kita Tingkatkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah dan BKKBN Dalam Usaha Peningkatan Kualitas Kesehatan Guna Meningkatkan Taraf Hidup Dan Kesejahteraan Masyarakat Di Daerah”, juga dihadiri Pabanda Bhakti TNI Sterdam V/Brawijaya Mayor Arh Bambang Riyanto beserta Tim, Pasiter Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Supriyono beserta anggota dan personel Kodim 0815 Mojokerto.

Dari sekitar 200-an pendaftar dan yang mengikuti pemeriksaan kesehatan peserta KB MOW tersebut, yang sudah melaksanan operasi KB MOW sampai berita ini diturunkan tercatat sebanyak 123 orang.

Dandim 0815 Mojokerto melalui Pasiter Kodim 0815 Kapten Arh Supriyono, menuturkan pelayanan kesehatan KB MOW ini terselenggara atas kerjasama Dinas P2KBP2 Kabupaten Mojokerto, Kodim 0815 dan BKKBN Provinsi Jatim.

“Melalui layanan KB MOW gratis ini diharapkan dapat menarik minat akseptor KB dengan Metode Operasi Wanita (MOW) dan program ini perlu disosialisasikan secara berkelanjutan sehingga masyarakat mengetahunya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Metode Operasi Wanita (MOW) atau Medis Operatif Wanita yang juga dikenal denganTubektomi, yaitu tindakan medis atau bedah sukarela untuk menghentikan fertilisasi (kesuburan) seorang wanita, dengan mengikat sel telur sehingga tidak bisa dibuahi oleh sel sperma.(wo/dim)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kepala UPT Pasar Singosari Berharap Masyarakat Tetap Tenang Dalam Menghadapi Virus 19
Wakil Bupati Berangkatkan Jalan Sehat Haornas 2019

Daerah

Wakil Bupati Berangkatkan Jalan Sehat Haornas 2019

Daerah

Malam Minggu Akhir Bulan Januari, Kapolresta Mojokerto Pimpin Operasi Yustisi

Daerah

Pemkab Mojokerto Tingkatkan Sektor Pertanian dengan On Farm dan Off Farm

Daerah

Kapolres Blitar Kota Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek

Daerah

LIRA Jetis Dorong Pemkab Mojokerto Tutup Perumahan Milik PT Abadi Megah Jaya Karena Di Atas Lahan Sawah Dilindungi (LSD)

Daerah

Warga Di Lokasi TMMD Sambut Gembira Pelatihan & Penyuluhan

Daerah

Hadiri Pasar Rakyat Award 2019, Walikota Bertekad untuk Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan