Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 1 Oktober 2018 - 12:13 WIB

WARGA APRESIASI PEKERJAAN PU BINAMARGA KABUPATEN MALANG

Malang sekilasmedia.com – Binamarga Kabupaten Malang terus tanggap dalam melakukan tugasnya. Kali ini Salob jalan Kalirejo Lawang, Senin (01/10/2018).

Pekerjaan Salob ini dimulai dari Timur rel Kereta Api Jalan Sumber Waras Kelurahan Kalirejo hingga perbatasan Dusun Pilang Desa Sidodadi, Kecamatan Lawang, dengan panjang 1 kilometer.

Pekerjaan tersebut dinilai masyarakat tepat sekali, pasalnya jalan tersebut berlubang dan aspalnya mengelupas hingga kelihatan rangkaian besinya, Diduga hal ini disebabkan sering dilintasi Truck muatan berat dari Perusahaan yang ada di Kalirejo dan Truck muatan berat dari adanya Tol Pandaan – Malang, sehingga jika dibiarkan lobang kerusakan jalannya dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Pengawas PU Binamarga Lawang Wahyudi saat ditemui dilokasi pekerjaan kepada wartawan sekilasmedia.com mengatakan,” Ini pekerjaan Salob, volume Panjangnya 1 kilometer, Dimulai dari rel Kereta Api Sumber Waras hingga Dusun Pilang Desa Sidodadi, dengan harapan agar pengguna jalan dapat nyaman saat melintasi jalan ini, apalagi kalau Sabtu dan Minggu jalan tersebut juga padat penggunanya dikarenakan jalan ini juga merupakan jalan alternatif Lawang Singosari dan seterusnya, untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Malang melalui Dinas PU Binamarga Kabupaten Malang cepat dan tanggap dalam menanggulangi kerusakan jalan ini,” ungkapnya.

Pekerjaan tersebut juga mendapatkan apresiasi baik dari warga setempat, salah satunya Tomi (29), warga RT01 RW09 Kalirejo Lawang, kepada wartawan sekilasmedia.com mengatakan,” Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Dinas PU Binamarga Kabupaten Malang, karena yang selalu tanggap akan keluhan ataupun laporan dari warga, selama ini memang sangat berbahaya jalan tersebut, beberapa minggu kemarinpun sempat terjadi kecelakaan pengendara sepeda motor, untung hanya luka ringan, hal ini juga disebabkan lobang jalan yang rusak, namun jika terus dibiarkan hal itu bisa menjadi fatal, selain jalannya rusak berlubang juga penerangan yang kurang, walaupun ada lampu namun kurang terang, tapi sekarang ini dengan adanya pekerjaan perbaikan yang dilakukan PU Binamarga Kabupaten Malang ini semua jadi kondusif lagi, sehingga pengguna jalan ini khususnya sepeda motor dapat nyaman dan tenang saat melintasi Jalan alternatif ini,” terangnya.

Nampak pegawai PU Binamarga memperbaiki lobang disepanjang jalan Sumber Waras Kalirejo menuju perbatasan Dusun Pilang Sidodadi, Kecamatan Lawang, dengan menggunakan alat berat dan beberapa pekerjanya dari arah Barat menuju ke arah Timur. (SO,FTI)

Share :

Baca Juga

Daerah

Lamongan Mendapat Penghargaan Kategori Pelayanan Prima Dari Kemenpan RB

Daerah

Bupati Lakukan Berbagai Terobosan, Menuju Herd Imunity 70 Persen

Daerah

WABUP: PMR TUMBUHKAN JIWA SOSIAL KEMANUSIAAN
Sambut HUT PDI Perjuangan ke-47, Banteng Aceh Akan Kembalinkan Kejayaan Rempah Indonesia

Daerah

Sambut HUT ke-47, PDI Perjuangan Aceh Akan Kembalinkan Kejayaan Rempah Indonesia

Daerah

DPRD Kabupaten Blitar Sosialisasi Perda Tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani

Daerah

DEMI KELANCARAN TRANSPORTASI, BABINSA NGECOR BARENG BERSAMA WARGA

Daerah

Akhiri Manuver Lapangan Latihan Garuda Perkasa, Ditandai Suara Deru Mesin Pesawat

Daerah

Kedudukan GM PT ASDP Ketapang Di Gantikan Solikin Yang Sebelumnya Di jabat Elvi yoza