Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Peristiwa

Rabu, 3 Oktober 2018 - 14:47 WIB

PENCURI HP DAN JUGA PENADAHNYA DIRINGKUS RESMOB POLRES BANYUWANGI

BANYUWANGI,Sekilasmedia.com– Tim Resmob Polres Banyuwangi berhasil meringkus dua orang penadah dan seorang pelaku pencurian. Mereka kedapatan memiliki satu  unit HP milik Sugiono, (36) warga Jl. Airlangga, Kelurahan Kebalenan, Kabupaten Banyuwangi yang dilaporkan hilang pada awal Agustus lalu.

Pelaku masing-masing Edy Susanto (28), warga Lingkungan Kopenbayah, Kelurahan/Kecamatan Giri, Imam Wahyudi (31), tinggal di Lingkungan Kampungbaru, Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro, dan Febriansah Dwi Saputra (21), warga Jl. Ikan Cakalan, Kelurahan Kepatihan, Banyuwangi.

Korban menjadi korban pencurian pada Senin, (3/8/2018). Sekira pukul 22.00 WIB korban mandi. Setelah mandi HP Samsung Grand Prime White milik korban raib. Tidak hanya HP ternyata uang senilai Rp 2,7 juta milik korban juga tidak ditemukan di tempatnya semula.

“Uang tersebut sedianya akan digunakan korban untuk membayar karyawannya,” kata Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Panji Pratistha Wijaya, Rabu (3/10/2018).

Sebelum melapor ke polisi, korban sempat menanyakan HP dan dompet yang hilang kepada istrinya. Namun istri korban tidak mengetahuinya. Korbanpun menuju Polres Banyuwangi untuk melaporkan kejadian yang dialaminya.

Atas dasar laporan itu, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Akhirnya didapatkan informasi HP milik korban dikuasai Edy Susanto. Hasil interogasi Edy Susanto mengaku mendapatkan HP tersebut dari tersangka Imam Wahyudi.

“Imam Wahyudi mengaku membeli dari tersangka Febriansyah, sehingga langsung kami lakukan penangkapan pada yang bersangkutan,” katanya.

Atas perbuatannya, dua tersangka pertama dijerat dengan pasal 480 KUHP. Sedangkan tersangka Febri dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ketiga tersangka kini masih menjalani pemeriksaan di Polres Banyuwangi.(robby)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Elpiji meledak 31 unit sepeda motor terbakar

Peristiwa

Kotak Amal Masjid Sirojuddin Jedong Kecamatan Ngoro Dibobol Maling
Mertua Sekda Lamongan Meninggal Mengenaskan Dengan Luka Bacok

Peristiwa

Mertua Sekda Lamongan Meninggal Mengenaskan Dengan Luka Bacok

Peristiwa

Ingin Jadi Modeling Rela Adegan Bugil Hingga Nge-seks.

Peristiwa

Diduga Korsleting, Rumah Konveksi Nyaris Terbakar

Peristiwa

“DEPRESI” GARA – GARA ISTRI MENINGGAL SUAMI NEKAD GANTUNG DIRI.
Diduga Kabel Tidak Standart, Sebabkan Gudang Barang Bekas Ludes Dilalap Api

Peristiwa

Diduga Kabel Tidak Standart, Sebabkan Gudang Barang Bekas Ludes Dilalap Api

Peristiwa

Gegerr… , Ada Pohon Pisang Bertandan Empat.