Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Hukum

Minggu, 7 Oktober 2018 - 04:00 WIB

BUPATI KLUNGKUNG ANCAM “BLACKLIST” REKANAN PROYEK TAK BECUS

 

Klungkung Bali,Sekilasmedia.com-
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, yang didampingi Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya dan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Klungkung I Ketut Suadnyana, kembali menggelar inspeki mendadak (sidak) proyek pemeliharaan berkala jalan kabupaten Telaga-Klumpu, Kecamatan Nusa Panida, Sabtu (6/10).

Bupati asal Nusa Ceningan ini terlihat geram mendapati pelaksanaan proyek yang dimulai sejak bulan Mei itu. Pasalnya, progress proyek hingga saat ini baru terealisasi hanya 8 persen, yang semsetinya sudah berjalan 40 persen.

Hasil proyek senilai Rp 4,3 Miliar ini pun, semakin dipertanyakan. Bahkan, PT. Pusuk Indah Lestari kontraktor pelaksana dan CV Adiguna Karma Conssultan, selaku konsultan pengawas proyek dituntut untuk bertanggung jawab.

Terlebih disesalkan Bupati, pekerjaan proyek molor bukan hanya terjadi di jalan Telaga-Klumpu, tapi juga di Nusa Lembongan, karena ada yang mangkrak. Kondisi yang terjadi justru membuat masyarakat dirugikan.

” Siapa yang tidak jengkel, setiap dihubungi bilangnya beres tapi di lapangan tidak ada pekerjaan yang diselesaikan, ” ujar Suwirta dengan nada kesal.

Menurutnya, perkembangan pariwisata di Nusa Penida, beberapa tahun terakhir sangat pesat, yang memerlukan akses jalan, dan itu sangat penting. Oleh karenanya, untuk menyikapi ulah pelaksana yang demikian, maka Pemkab akan berkonsultasi dengan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D) Kejari Klungkung.

” Saya pikir ini harus. Tujuannya untuk mengambil langkah-langkah apa yang harus dilakukan terkait proyek jalan ini, ” tambahnya.

Diharapkan, agar kedepannya pihak Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman, saat tender proyek, tidak serta merta langsung menerima rekanan yang berani menawar cukup besar. Harus dilihat dulu rekam jejak proyek yang sudah pernah dikerjakan oleh rekanan tersebut.

Agar tidak mendapat masalah dari rekanan tak becus yang bandel dan tidak serius dalam pengerjaan seperti proyek ini.

” Kalau tidak ada perubahan terhadap proyek ini, pelaksana di-blacklist, ” pungkasnya.(son)

Share :

Baca Juga

Hukum

Dua Sejoli Terciduk Satresnarkoba Polres Batu saat asik Pakai Sabu

Hukum

Polsek Duduksampeyan Tangkap Budak Narkoba Saat Teler di Rumah

Hukum

Paksa Dandim Jembrana Keluarkan Uang Sumbangan, Tiga Oknum Wartawan Disiret Ke Polisi

Hukum

KPK GELEDAH BEBERAPA KANTOR DINAS KABUPATEN MALANG

Hukum

Polisi Sita Belasan Miras Ilegal Siap Edar

Hukum

11.5 Kg Bubuk Mesiu Disita Petugas Dari Produsen Mercon di Ranuyoso
Korban Pemerkosaan Mengeluh, Lantaran Berkas Pemerkosaan Tidak Kunjung P21

Hukum

Korban Pemerkosaan Mengeluh, Lantaran Berkas Pemerkosaan Tidak Kunjung P21

Hukum

Temuan Bayi Dalam Tas, Gegerkan Warga Tuka Dalung