Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 10 Oktober 2018 - 23:52 WIB

13 Perguruan Silat Sidoarjo Sambut Pemilu 2019

Sidoarjo Sekilasmedia.com-Jelang pelaksanaan Pemilu 2019, sebanyak 13 perguruan silat di Sidoarjo berkomitmen bersama menjaga kerukunan dan kedamaian situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Komitmen tersebut disampaikan dalam deklarasi perguruan pencak silat Kabupaten Sidoarjo pada acara cangkrukan bersama Kapolresta Sidoarjo, Rabu (10/10/2018) malam.

guna turut serta menjaga kondusifitas kamtibmas di Sidoarjo.

Sedangkan Ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Cabang Sidoarjo Bahrul Amiq. Menjelaskan bahwa pencak silat merupakan kultur yang sudah lama melekat dengan Bangsa Indonesia. Karenanya sudah menjadi komitmen bersama di perguruan silat, seperti di Sidoarjo ini guna turut menjaga keutuhan Bangsa.

Sendang Memasuki tahun politik, yakni menyambut Pemilu 2019 kami seluruh perguruan silat di Sidoarjo berkomitmen turut serta mensukseskan Pemilu 2019, baik itu Pilpres dan Pileg 2019 nanti. Keutuhan NKRI harga mati untuk terus kita jaga, maka guna mewujudkannya kami wani rukun bersatu menjaga Indonesia,” jelas Ketua IPSI Sidoarjo Bahrul Amiq.

Dalam kesempatan cangkrukan Kapolresta Sidoarjo dengan 13 perguruan silat Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji. menyampaikan pesan agar para pesilat di Sidoarjo dapat turut serta menjaga kondusifitas kamtibmas di Sidoarjo jelang Pemilu 2019. Sehingga situasi kamtibmas di Sidoarjo ini yang sampai sekarang aman serta kondusif dapat terus terjaga.

Kegiatan Cangkrukan Rabu malam juga dihadiri Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Kav Arief Cahyo Widodo dan para ketua perguruan silat Sidoarjo. Diakhiri dengan pernyataan komitmen bersama dalam deklarasi perguruan pencak silat se-Kabupaten Sidoarjo dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019.”pungkasnya ( sud )

Share :

Baca Juga

Kabupaten Lumajang Peroleh Penghargaan Standard Pelayanan Publik Tahun 2019

Daerah

Kabupaten Lumajang Peroleh Penghargaan Standard Pelayanan Publik Tahun 2019

Daerah

Hari Pertama Rekrutmen PPK Banjir Peminat, Sudah 193 Pendaftar

Daerah

Program Dinas PU SDA 2017 Sudah Sesuai Jadwal Pembangunan

Daerah

Bupati Ikfina Terima Gelar Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat

Daerah

Hadiri Konsolidasi Dan Komitmen Implementasi Aplikasi ARIP, Bupati Ikfina Tekankan Akuntabilitas Dan Transparansi Iuran BPJS Kesehatan
Deklarasi Bacabup Sidoarjo Gus Muhdlor, Ribuan Relawan Padati GOR Bumi Sholawat

Daerah

Deklarasi Bacabup Sidoarjo Gus Muhdlor, Ribuan Relawan Padati GOR Bumi Sholawat

Daerah

Target Ops Sikat Jaran Candi Terlampaui, Polda Jateng Jaring 325 Tersangka dan Barang Bukti Senilai 8 M

Daerah

Buron 3 Tahun, Polres Blitar Kota Tangkap Kasir BPR Yang Gelapkan Uang Nasabah Rp 1 Miliar