Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Sabtu, 3 November 2018 - 12:03 WIB

Wimnus Gandeng Motivator Nasional Siapkan Generasi Milenial

Sidoarjo Sekilasmedia.com-Era disrubtif yang kini tengah dihadapi berbagai negara di dunia telah membuat setiap manusia harus terus berlomba untuk menyesuaikan diri dengan tantangan zaman yang terus berubah.

Untuk mempersiapkan hal itu kepada generasi milenial Wirausaha muda Nusantara (Wimnus) memberikan seminar nasional yang mengusung tema ‘Winning in the Disrubtive Era’. Dengan menghadirkan motivator muda nasional Syafii Efendi.

Dalam seminarnya kali ini, yang berlangsung di Gedung Serba Guna Universitas Negeri Surabaya (Unesa),Syafii ingin mempersiapkan generasi muda agar menghadapi tantangan zaman.

“Tantangan zaman yaitu perubahan dan pengangguran yang ada di negara kita,” jelasnya saat ditemui di Unesa, Sabtu (3/11/2018).

Menurutnya, menjadi Enterpreneur adalah jawaban untuk generasi milenial agar nantinya mampu berkontribusi terhadap Indonesia dengan lebih baik.

“Bagaimana negara itu bisa berdaulat dengan kuat, yaitu dengan ekonomi yang kuat, ” jelasnya.

Persoalan mindset juga menjadi perhatian Syafii, karena menurutnya mindset adalah sesuatu yang sangat mendasar untuk membentuk karakter generasi milenial agar memiliki kemampuan untuk bersaing.

“Ini (mindset) adalah sesuatu yang tidak terlihat tapi penting, kemudian baru memulai langkah bisnis,  mengembangkan ide, membangun networking dan lain-lain, ” ujar pria kelahiran 1991 ini.

Ketika ditanya bisnis apa yang perlu dilakukan oleh anak muda untuk berkembang adalah dengan mengetahui apa masalah yang ada di sekitarnya. Ia juga menilai bahwa bisnis adalah solusi. Syafii mencontohkan di tengah daerah yang panas maka bisnis yang dapat dicoba adalah bisnis es.

Ketika dihadapkan dengan situasi yang serba online seperti sekarang ini, para generasi milenial perlu dibimbing untuk memiliki kejeniusan dalam berbisnis.

“Online itu zamannya, tapi mindset bisnis modelnya dari dulu sampai sekarang tetap mirip,” pungkasnya. (Sud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Samapta Delta Peduli, Patroli Sambil Berbagi

Daerah

Kejar Herd Immunity, Polresta Mojokerto Berikan Vaksin Gratis Buruh PT. Mertex

Daerah

Kapolres Gresik Sampaikan Pesan ini Jelang Pemilu 2024

Daerah

Forum Santri Gresik Kecam Penghina Salah Satu  Kyai Nu Berpengaruh di Medsos

Daerah

Polres Blitar Kota Gelar Press Release Akhir Tahun 2023

Daerah

Sukses…!! Serangkaian Peringatan HPN 2023 Digelar PWI Mojokerto

Daerah

Dandim 0814/Jombang Dijabat Letkol Inf Triyono

Daerah

Polisi Ungkap Pelaku Pengeroyokan di Mojosari Mojokerto, Ternyata Berjumlah 9 Orang