Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Kriminal

Senin, 26 November 2018 - 15:20 WIB

POLRES LUMAJANG BERHASIL GAGALKAN AKSI PENCURIAN HEWAN DIDESA BADES PASIRIAN

LUMAJANG, sekilasmedia.com – Maraknya pencurian hewan diwilayah hukum Polres Lumajang semakin nekat tak ada henti – hentinya membuat rasa was – was kepada masyarakat yang memelihara sapi.

Sehingga Pencurian umum dirumuskan dalam Pasal 362 KUHP yang berbunyi sebagai berikut : ”Barang siapa mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagaian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak enam puluh rupiah”.

Seperti yang terjadi Senin (26/11/18) sekitar Pukul 03.15 WIB telah terjadi pencurian hewan di Dusun. Krajan Desa. Bades Kec. Pasirian Kab. Lumajang.

Pelaku masuk kedalam kandang dengan cara membuka pintu kandang yang terbuat dari ayaman bambu yang hanya di ikat dengan tampar lalu pelaku masuk dan melepasi tali tampar dan menuntun keluar menuju ke arah timur, korban terakhir memberi makan sapinya sekira jam 24.00 wib.

Kemudian saat akan memberi makan di lihat sapi sudah tidak ada lalu korban meminta bantuan warga sekitar.

Polsek Pasirian yg mendapat informasi tersebut langsung mendatangi Tkp bergabung dengan warga dan staf Desa melakukan upaya pelacakan yg alhamdulillah membuahkan hasil yaitu diketemukannya ketiga sapi tsb. pertama di temukan di sekitar gunung tambu Desa Bago Kec.Pasirian. Kemudian yang kedua di temukan di seputar gunung pucangrangga Desa. Condro dan yang terakhir di seputar perkampungan sampit Desa Madurejo perbatasan dengan Ds. Lempeni Kec. Tempeh sekira jam 06.35 Wib. Diperkirakan kerugian pemilik sapi atas nama M. Fatoni sekitar Rp. 40.500.000.

Atas kesigapan anggota Polsek Pasirian investasi sebesar Rp. 40.500.000 tidak jadi melayang.
Kapolres Lumajang AKBP DR Muhamad Arsal Sahban SH SIK MH MM yg mendengar kabar berikut merasa salut dengan kinerja anggotanya

“hebat saya acungi jempol karena berhasil menggagalkan pencurian hewan ini.

Dengan begitu masyarakat tidak jadi kehilangan hewan ternaknya tetapi saya akan terjunkan timsus Reskrim Buru sergap untuk memburu pelaku curhewan tersebut agar tidak terjadi hal serupa di tempat lainnya dan masyarakat tidak risau atas kejadian berikut.” tutur Kapolres,”tutupnya(kar)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Maling Diesel Bajak Sawah Di Jatiroto Lumajang, Diringkus Polisi

Kriminal

BNNP Kalteng Ringkus Bandar Sabu, 3 Kg Sabu Diamankan

Kriminal

Polres Lumajang “RINGKUS” Pedagang Sabu Dan Pelaku Pencuri Hewan

Kriminal

Polisi Ringkus Para Pelaku Penganiayaan Yang Viral di Media Sosial
5kg Sabu Sebagai Barang Bukti Tertangkapnya Pelaku Pengedar Dari Sampang

Kriminal

5kg Sabu Sebagai Barang Bukti Tertangkapnya Pelaku Pengedar Dari Sampang

Kriminal

Polres Blitar Kota ungkap kasus Pengeroyokan, 3 Pesilat Jadi Tersangka

Kriminal

POLSEK SINGOSARI BERHASIL MENANGKAP JARINGAN CURANMOR YANG BEROPERASI ANTAR KOTA

Kriminal

Pesta Narkoba,Tiga Bersaudara Dibekuk Polisi di Jombang