Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 5 Desember 2018 - 09:54 WIB

MEMUPUK MORAL GENERASI.MUDA AGAR BERAHLAK MULIA

LUMAJANG,SEKILASMEDIA.COM -4 desember 2018–Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M. ML., menegaskan, bahwa Pemkab Lumajang akan tetap menjaga Moran dan akhlaq generasi muda. Hal itu disampaikan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung “Anas Machfudz,  Selasa malam (4/12/2018). Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw itu, sengaja menghadirkan Gus Muwafiq, mubaligh ternama berasal dari  Sleman,  Daerah Istimewa Yogyakarta.

Awalnya, acara tetsebut akan diselenggarakan di depan Masjid Agung Anas Machfudz, tetapi, dialihkan ke dalam Masjid, karena hujan deras.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., hadir bersama Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., serta Forkopimda Kab. Lumajang dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan peringatan maulid Nabi Muhammad harus diimbangi upaya-upaya untuk menjaga moral dan akhlaq khususnya genersi muda. Oleh karena itu, sejak awal dilantik Bupati telah berkeputusan untuk menutup seluruh tempat-tempat hiburan yang menyalahi aturan dan terindikasi sebagai tempat maksiat.

“Bagi tempat-tempat hiburan yang menyalahi ijinnya sudah kami cabut, dan bagi tempat hiburan yang masih ingin melakukan, sudah kami sampaikan tidak ada ruang,’ ujar Bupati.
Bupati berkomitmen untuk berperang melawan kemaksiatan yang di Kabupaten Lumajang.

Di pihak lain, Komandan Kodim 0821 Kab. Lumajang, Letkol. Czi. Agus Iskarman S.E., mengungkapkan, dirinya   akan melepas jabatannya sebagai Komandan Kodim ,0821 Lumajang pada 11 Desember 2018.  Dandim 0821 memanfaatkan momen tersebut untuk berpamitan kepada seluruh masyarakat Lumajang. Ia mengatakan bahwa Lumajang ini merupakan masyarakat yang religius. Hal itu yang membuatnya betah berada di Kabupaten Lumajang. Dandim mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang dan Anggota Forkopimda Kab. Lumajang yang telah berasama-sama menjaga kestabilan keamanan di Kabupaten Lumajang.
“Kami tidak akan lupa dengan Lumajang, karena selama ini sangat kompak dan religius dalam menjaga wilayah,” pungkasnya.

Sementara itu,  Gus Muwafiq dalam tausiyahnya, menjelaskan tentang esensi peringatan Maulid Nabi.  Gus Muwafiq juga menjelaskan tentang nasionalisme yang menitikberatkan kepada alasan berbangga menjadi rakyat Indonesia, dan Lumajang khususnya. (Djaka).

Share :

Baca Juga

Daerah

Wamentan Kunjungi Mojokerto, Bahas Pesantren Sebagai Basis Agraris Nusantara

Daerah

Berharap Pemkab Mojokerto Turut Mendukung Kemenangan Riza Dalam Kontes Rising Star Dangdut Indonesia

Daerah

Libur Panjang, Objek Wisata di Mojokerto Dibatasi dan Diperketat

Daerah

Senin Depan, Driyorejo dan Wringinanom  Akan Menerima Serbuan Vaksin

Daerah

Masyarakat Peduli Kabupaten Blitar Tuntut Tambang Ilegal di Kabupaten Blitar Ditutup

Daerah

Wujudkan Situasi Kondusif, Kapolres Pasuruan Pimpin Pengamanan Pengesahan Calon Warga Baru PSHT

Daerah

Sarasehan Bersama Ormas Pendidikan, Bupati Gresik Serukan Perangi Narkoba Melalui Edukasi

Daerah

AJANG BERGENGSI, EVENT BAKSOS DIGELAR KOMUNITAS CLUB MOTOR SEJATIM DI RANU PRONOJIWO