Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Senin, 10 Desember 2018 - 03:47 WIB

HARJALU DI MERIAHKAN LOMBA BALAP MERPATI

LUMAJANG,SekilasMedia.com-Pemkab. Lumajang, 09 Desember 2018 — Ratusan peserta Lomba merpati balap Piala Bupati Cup I menyemarakkan Hari jadi Lumajang yang ke – 763, Minggu (09/12/18) sore.

Lomba tersebut dipusatkan di Lapangan Kebonsari, Kec. Yosowilangun. kurang lebih di ikuti 120 orang peserta yang berasal dari berbagai Daerah di Jawa Timur.

Merpati jantan ini dilepas oleh para joki dari jarak sepanjang 1000 meter atau 1 kilometer dari finish. Lomba terbagi menjadi tiga yaitu yang pertama berjarak 500 meter, kedua berjarak 800 meter serta Lomba utama berjarak 1000 meter/1 Kilometer.

Bupati Lumajang, Cak Thoriq menyampaikan, bahwa pihaknya mengapresiasi lomba tersebut, karena hal tersebut salah satu upaya melestarikan budaya tradisional Indonesia, yang berasal dari jawa.

“Tentu kami mengapresiasi Lomba balap merpati ini, yang salah satu tujuanya untuk melestarikan budaya tradisional sebagai warisan budaya asli Indonesia,” jelasnya.

Ketua DPRD Kab. Lumajang, Agus Wicaksono, S.Sos., selaku ketua panitia menyampaikan, bahwa Lumajang sudah dipercaya oleh Persatuan Penggemar Merpati Balap sprint Indonesia (PPMBSI) untuk menyelenggarakan kejurnas balap merpati pada 2019 nanti. “Rencanya piala burung merpati tingkat Nasional ini akan di laksanakan pada bulan dua 2019 nanti,” ujarnya.

Kapolres Lumajang, AKBP DR. Mohammad Arsal Shahban, S,H., S.IK., M.M., M.H., menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyalah gunakan lomba ini sebagai sarana judi atau hal-hal negative lainya.

Disamping itu, Kapolres menyampaikan kepada masyarakat, yaitu, kesempatan bagi masyarakat Lumajang, khususnya generasi muda yang ingin mengabdikan dirinya untuk menjadi anggota Polri. Polres Lumajang memfasilitasi putra putri terbaik ini untuk dilatih tanpa dipungut biaya apapun,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bupati beserta Kapolres dan Ketua DPRD memberikan penghargaan kepada pemenang lomba balap burung merpati. juara satu diraih oleh Super Hero Lumajang, juara dua Setan Balap Wonorjo Lumajang, dan ketiga In In dari kalisat Jember, keempat santet dari Klakah, Lumajang (Aris).

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Dinkes Kab.Mojokerto Lipat Gandakan Tenaga Medis di Daerah Yang Dianggap Rawan.

Daerah

Kapolres Gresik Kembalikan Motor Hasil Curian, Korban: Terima Kasih Pak Polisi

Daerah

Bupati Yani : Peran Anak Muda Dalam Bangkitnya Ekonomi Berbasis Potensi Di Daerah

Daerah

Amankan Pilkades Serentak 2023, Polres Pasuruan Gelar Apel Pergeseran Pasukan
Bupati Hadiri Pengajian Umum Dalam Rangka Harjalu di Alun-alun Lumajang

Daerah

Bupati Hadiri Pengajian Umum Dalam Rangka Harjalu di Alun-alun Lumajang

Daerah

Kapolri Lepas Pesepeda yang Pecahkan Rekor MURI, Gowes Sejauh 508 Km

Daerah

Bahas Bidang Sosial, Pendidikan dan Kesehatan DPRD Kabupaten Mojokerto lakukan Kordinasi Dengan DPRD Karanganyar

Daerah

Puluhan Kendaraan Berplat Nomor Luar Rayon Malang, Diimbau Putar Balik