Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 12 Desember 2018 - 05:10 WIB

FORUM GROUP DISCUSSION PERBUP DI HOTEL “GM” LUMAJANG

LUMAJANG, SekilasMedia.Com-Draft Rancangan Peraturan Bupati tentang Kemitraan Pemkab Lumajang dengan Media Massa terus bergulir. Kini, sudah sampai pada tahap pembahasan internal Pemkab Lumajang dalam Forum Group Discussion akhir (FGD), bertempat di ruang pertemuan Hotel GM Lumajang,Selasa (11/13/2018).

FGD yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, dihadiri pimpinan dan perwakilan OPD terkait di lingkup Pemkab Lumajang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, Dony Fimbriyanto, S. Sos. menjelaskan, bahwa pada FGD kali ini pihaknya mengundang perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab. Lumajang untuk mendengarkan masukan-masukan terkait penyusunan Perbup tersebut.

Menurutnya, rancangan Perbup itu penting, mengingat yang terkait kerjasama dengan Media Massa harus ada payung hukumnya.

“Karena pasti OPD panjenengan melakukan hal yang sama untuk melakukan publikasi yang menggunakan media, nanti ada ketentuan bagaimana prosedurnya dan besaran pembiayaannya, kami sangat berharap masukan karena Perbup ini nantinya tidak hanya berlaku untuk Kominfo, tapi juga untuk semua OPD,” jelasnya.

Kepala Bidang Informasi Publik Diskominfo Lumajang, Wahyuning Indriasih menjelaskan, bahwa FGD kali ini merupakan FGD Lanjutan setelah sebelumnya dilakukan pembahasan penyusunan Perbup tersebut dengan insan media pada akhir Nopember yang lalu, (27/11/2018).

“Kita ingin mengakomodir pengalaman-pengalaman mereka selama ini, dan juga untuk menyamakan persepsi, seperti apa publikasi, yang kita jadikan rambu-rambu dalam menyusun Perbup ini,” jelasnya.

Ia menjelaskan, bahwa OPD nantinya akan memberikan masukan secara tertulis untuk penyusunan Perbup ini. “Kemarin kita bersepakat, OPD akan memberikan masukan secara tertulis sebagai dasar kami untuk penyempurnaan Perbup tersebut, yang pada dasarnya inti sudah tersampaikan, tinggal sistematika maupun teknik penulisan ditambah saran dan masukan yang akan kita diskusikan kembali,” (Maria)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polda Bali, Gelar Lomba Ogoh Ogoh di Cetus Pata

Daerah

FORMI Membantu Menyehatkan Masyarakat Sidoarjo

Daerah

Heroik, Polisi di Malang Bantu Evakuasi Ibu Hendak Melahirkan di Tengah Kepadatan Arus Mudik

Daerah

SANKSI BERAT JIKA SALAHGUNAKAN RETRIBUSI PAJAK

Daerah

Bonsakul Hadapi Penilaian Lomdeskel dan Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Provinsi Jawa Timur Tahun 2023

Daerah

Jalin Sinergitas Ulama dan Umaro, Kapolres Magetan Silaturahmi Dengan KH. Hunaini (Mbah Unen) Pengasuh Ponpes Salafiyah Handurusiyyah Parang

Daerah

Ditinggal Mudik, Satgas Preventif Ops Ketupat 2023 Polresta Mojokerto Laksanakan Patroli ke Pemukiman

Daerah

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Gresik Silaturahmi ke Pondok Pesantren