Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 27 Desember 2018 - 06:34 WIB

Legeslator Badung, Pantau Serius Proyek Balai Budaya

Badung Bali,Sekilasmedia.com-
Ambruknya rangka baja pada bagian atap gedung balai budaya Graha Mangu Mandala beberapa waktu lalu, mendapat perhatian serius wakil rakyat di DPRD Badung. Bahkan, legislator telah memanggil instansi terkait, guna memastikan kasus tersebut.

Sebelumnya, Ketua Komisi II DPRD Badung, I Wayan Luwir Wiana, secara tegas mengatakan, jika lembaga dewan memiliki kewenangan untuk pengawasan. Sebab, belum apa-apa atap sudah ambruk. Dan kejadian itu sangat disayangkan. Untuk memutuskan perlu tidakkan dengan memanggil instansi terkait termasuk pihak rekanan. Hal itu bertujuan menggali informasi dari penyebab ambruknya rangka baja tersebut secara lebih mendalam.

Sementara ketua DPRD Badung I Putu Parwata meminta supaya instansi terkait untuk terus mengawasi seluruh proyek yang sedang dikerjakan. Setidaknya mengantisipasi kasus seperti ini terjadi. Selain itu dewan juga akan ikut mengawasi, sebab dewan juga punya kewenangan dalam melakukan pengawasan terhadap setiap pekerjaan dan kinerja pemerintah.

Perlu diketahui, ambruknya rangka baja pada atap gedung budaya yang tengah dibangun di areal Pemkab Badung mengakibatkan empat orang pekerja harus dilarikan ke rumah sakit, guna mendapatkan perawatan karena menderita luka-luka.

Informasi didapat, rangka baja yang hendak dipasang tiba-tiba jatuh dan menimpa crane, tepat berada dibawahnya. Crane pun rusak parah pada bagian body.

Pembangunan gedung balai budaya (Graha Mangu Mandala) ini dikerjakan oleh PT Tunas Jaya Sanur, dengan Pagu anggaran proyek kurang lebih Rp 336 miliar, namun oleh pihak rekanan ditawar Rp 317 miliar. Proyek ini berdiri di lahan seluas 4 hektar dengan total luas bangunan gedung kurang lebih 1,8 hektare.

Proyek ditarget selesai pada tahun 2019 mendatang. Sesuai perencanaan awal, gedung ini didesain bisa menampung sekitar 2.600 penonton. Selain itu, gedung bakal dilengkapi piranti pendukung lainnya, seperti LED, sound system dan lighting yang berstandar internasional.(son)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dr.H.Hudiyono.M.si Mantan PJ Bupati Sidoarjo Pensiun Dini dan Maju Sebagai Caleg Partai Demokrat Gandeng Seniman Sidoarjo

Daerah

Dibikin Mulus, Ruas Jalan Randegansari – Bangkingan Ditargetkan DPUTR Rampung Bulan September 2023

Daerah

Tak Bisa Pentas Selama 4 Bulan, Pekerja Seni Wadul Bupati

Daerah

Koni Kota Palembang Rutin Senam Seminggu Sekali Untuk Kesehatan Tubuh

Daerah

Diskominfo Sosialisasikan ketentuan dibidang cukai hasil tembakau Bersama Pengawas Cukai

Daerah

Polresta Mojokerto Gelar Upacara Hari Santri.

Daerah

Sekda Gresik Membuka Kegiatan Rakor Penyusunan Jadwal Retensi Arsip Tahun 2021

Daerah

Bertemu GMNI, Kapolresta Sidoarjo Ajak Mahasiswa Sukseskan Pemilu 2024