Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Kriminal

Sabtu, 29 Desember 2018 - 04:59 WIB

POLRES LUMAJANG,TAK BUTUH WAKTU LAMA UNGKAP KASUS CURANMOR DITOTRUNAN

LUMAJANG, SekilasMedia.com-
Kerja cepat Polres Lumajang dalam menindak lanjuti laporan dari korban kejahatan semisal kejadian yang menimpa Hamid (30) warga Jalan. Patimura Al-muhajirin Rt.01 Rw.17 Kel. Tompokersan Kec. Lumajang, yang menjadi korban pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) Mobil R4 jenis mini bus dengan nopol N 1415 YT, pada hari Jumat (28/12/2018) dini hari, patut diacungi jempol.

Berdasarkan laporan polisi dari korban, Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban, SH, SIK, MH, MM., langsung memerintahkan Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP. Hasran SH, M. Hum., untuk segera melakukan pengungkapan secara tuntas, kemudian tanpa membuang-buang waktu, Kasat Reskrim langsung membentuk tim dari unsur Resmob Satreskrim Polres Lumajang yang dipimpin Aiptu Muldjoko, SH., untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku yang melakukan tindak pidana curanmor tersebut.

“Dari hasil penyelidikan Tim Resmob Satreskrim Polres Lumajang, diketahui bahwa Mobil yang dicuri oleh pelaku sudah berada di Banyuwangi”,Ujar Kasat Reskrim Polres Lumajang, Sabtu (29/12/2018).

Tidak mau buruannya lepas lebih jauh, Tim Resmob Satreskrim Polres Lumajang saat melakukan pengejaran kearah Banyuwangi dalam perjalanannya juga melakukan koordinasi dengan Resmob Polres Banyuwangi untuk melakukan pem Back Up an, tak berselang lama tepatnya di Jalan Raya Muncar Kab. Banyuwangi pelaku berhasil ditangkap bersama barang bukti mobil yang sedang dikendarainya.

BACA JUGA :   ABG Kedamean Digilir 6 Pemuda Tanggung, Keluarga Korban Tidak Terima

“Pelaku saat hendak diamankan sempat melakukan perlawanan yang membahayakan petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur”,Tegasnya.

Masih menurut mantan Kasat Resnarkoba Polres Jombang ini, modus pelaku curanmor kali ini dengan menyewa sebuah mobil dari rental mobil yang dikelola oleh korban, selama membawa mobil rental, pelaku melakukan penggandaan kunci kontak atau melakukan pembuatan duplikat kunci kontak di tukang kunci, setelah mobil dikembalikan ke rental, barulah aksi kejahatan curanmor tersebut dilakukan oleh pelaku dengan menggunakan kunci kontak yang sudah diduplikat.

“Modus pelaku curanmor ini dengan menggandakan kunci kontak mobil yang disewa dari rental, kemudian setelah mobil dikembalikan, pelaku langsung membawa kabur mobil tersebut dengan kunci kontak yang sudah dipersiapkan sebelumnya”,Paparnya.

Dari pengungkapan kasus ini, petugas berhasil mengamankan dua tersangka, adapun identitas keduanya berinisial AN (31) alamat Jalan.Letjen Suprapto XVI/65 Dusun. Krajan Rt.03 Rw. 02 Desa. Kebonsari Kec. Sumbersari Kab. Jember, sebagai pelaku yang awalnya menyewa mobil dan menduplikat kunci kontak serta pelaku Curanmor, sedangkan tersangka lainnya berinisial SL (31) Alamat Jalan.Kapten Piere tendean Rt.04 Rw. 11 Kelurahan Tompokersan Kec. Lumajang, yang juga terlibat turut serta melakukan aksi kejahatan tersebut.

BACA JUGA :   Embat Jam Seiko, Oknum Pilot Diamankan

“Untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut kedua tersangka dan Barang Buktinya sudah kami amankan di Mapolres Lumajang, dari hasil Gelar perkara awal dengan rekomendasi ada perbuatan tindak pidana yang diduga dilakukan oleh pelaku secara bersama sama sebagaimana dimaksud Pasal 363 KUHP, dengan ancaman pidana penjara selama 7 Tahun”,Terangnya.

Sementara itu Hamid selaku korban dalam perkara ini, sangat mengapresiasi kinerja Polres Lumajang yang dengan cepat dan tanggap dalam melakukan tindakan upaya hukum atas laporannya.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Polres Lumajang, dalam menindak lanjuti perkara ini, dan saya sangat berterima kasih yang sebesar besarnya kepada bapak Kapolres Lumajang beserta jajarannya yang dengan cepat dapat mengungkap serta menangkap para pelaku tindak kejahatan ini”,Ungkapnya.(bas/Lor).

 

Share :

Baca Juga

Kriminal

2 ABG Pencurian HP, Keroyok Masa di Perempatan Tidar

Kriminal

Kepala Desa Bulangan Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi Dana APBDes 2021 Oleh Polres Gresik
Akhirnya Terbongkar, Begini Hasil Reka Ulang Kasus Bella

Kriminal

Akhirnya Terbongkar, Begini Hasil Reka Ulang Kasus Bella

Kriminal

SATRESKRIM JERAT PASAL BERLAPIS KEPADA OKNOM FOTO GRAFER CABUL

Kriminal

Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya, Dua Pelaku Curas Ditangkap Terekam CCTV

Kriminal

Dugaan Hasil Hubungan Gelap, Bayi Ini Dibuang Orang Tuanya

Kriminal

Satreskrim Polres Pasuruan Berhasil Menangkap Pelaku Begal di Kabupaten Pasuruan

Kriminal

Komplotan Pengedar Sabu Ditangkap Polres Badung, Termasuk Satu Orang Residivis