Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 5 Januari 2019 - 10:05 WIB

TANGGULANGI ABRASI” BUPATI SIAPKAN GRONJONG JUMBO BAG

LUMAJANG, SekilasMedia.com – Dalam keterbatasan waktu untuk Bupati Lumajang, Thoriqul Haq M.ML, masih sempatkan waktunya untuk meninjau lokasi pantai selatan pada Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang sebelumnya telah dipasang garis polisi atau police line oleh Kapolres Lumajang, dibeberapa hari yang lalu yang mana pada lokasi tersebut
terkena abrasi,(04/01/2019) jum’at sore.

Kedatangan Bupati ke lokasi TPI yang terkena abrasi juga didampingi oleh sang Istri Ny.HJ.Musfarinah dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Ir. Teguh Widjayono MM. Juga ka. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab.Lumajang Ir. Suyanto,
Bupati juga bertemu langsung dengan masyarakat dan para nelayan setempat,
Bupati juga dengarkan langsung keluhan dari para nelayan.

Menurut warga setempat yang terdiri dari 150 KK tersebut, hanya ingin hidup dalam kesehariannya merasa tenang tidak terhatui dengan datangnya abrasi yang tak diketahui kapan ia menerjang.
“Ngapunten pak yang saya harapkan dari pihak pemerintahan agar secepatnya bisa tanggulangi tentang seringnya abrasi yang terjadi disini, biar warga masyarakat disini tidak kena dampak abrasi lagi,”ujarnya.

Bupati sendiri setelah usai lakukan pengecekan langsung menjawab semua dari keluhan masyarakat dan juga para nelayan yang pada saat itu juga berkumpul di lokasi warung yang tinggal separu bangunannya karena diterjang abrasi seraya sambil minum air kelapa muda.

“Saya akan segera cari solusinya untuk tanggulangi abrasi yang sering terjadi di sini dan saya akan tambahkan geronjong, bila perlu nantinya akan dipasang dengan gronjong jumbo bag, tapi saya harapkan masyarakat juga ikut memelihara nantinya,untuk sementara diharapkan bagi masyarakat harus ada kesiap siagaan, dan pihak pemerintah juga akan menyediakan kesiagaan,”tegasnya.

“Tapi sementara saya mohon ijin dulu, saya akan dahulukan untuk program jalan ya..?? Karena masih banyak jalan – jalan yang rusak berlobang dan harus segera diperbaiki, terutama saya inginkan cepat selesai dan segera bisa dilewati jembatan rowo pandan untuk jalan tembus dari Pasirian- Tempursari,”imbuhnya.

Disela-sela pengobrolan bersama masyarakat, Cak Thoriq juga sempat pertanyakan dan memberitahukan bahwa tentang program pemerintahannya di 2019
Persalinan gratis dan untuk Sekolah SPP juga gratis,”pungkasnya,(Shelor).

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Persiapan Pertandingan Voli HUT Persit Tahun 2024, Dandim 0815/Mojokerto Gelar Rakor

Daerah

Jalan Gubeng AMBLES, terputus di sekitar depan Elizabeth , Arus tidak bisa dilewati.

Daerah

Akselerasi Capaian UHC, BPJS Kesehatan Luncurkan Program Pesiar

Daerah

Lomba Cipta Menu Beragam, Masyarakat Akan Adu Kreativitas Olahan Pangan

Daerah

KEPALA DESA JUGOSARI DI PROTES H.MUNJIN PEMILIK CV NUR MUBAROK

Daerah

pihak Bea Cukai Juanda Sidoarjo tentang adanya paket diduga berisi narkotika jenis sabu

Daerah

Bupati Sidoarjo Serahkan SK 1.161 PPPK Tenaga Kesehatan Formasi Tahun 2022

Daerah

Bupati Surya BSc Ikuti Pengajian Akbar di Masjid Istiqamah Pulau Rakyat