Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / Mojokerto

Kamis, 17 Januari 2019 - 09:12 WIB

Hemat Energi Listrik Koramil 0815/04 Puri Bangun Tandon Air

Mojokerto, Sekilasmedia.com- Koramil 0815/04 Puri Kodim 0815 Mojokerto terus berbenah diri melakukan pembenahan pangkalan. Hal ini dilakukan dalam rangka pembinaan satuan untuk memperindah pangkalan Makoramil agar lebih indah, bersih dan nyaman.

Kali ini sasaran pembenahan pangkalan yakni pembuatan kerangka beton setinggi 2,5 meter dengan empat tiang penyangga dengan ketebalan 25 centimeter. Kerangka dan dak beton bertulang ini akan difungsikan untuk tandon air kapasitas 650 liter.

Menurut Danramil 0815/04 Puri Kapten Inf Sumiarso, saat dikonfirmasi, Rabu (16/01/2019) mengatakan, pembenahan pangkalan ini bagian dari pembinaan satuan dengan tujuan mempercantik pangkalan sehingga lebih rapih dan nyaman.

BACA JUGA :   3 pengedar pil Koplo Asal Kota Mojokerto, Diringkus Polisi.

Masih kata Danramil, pembuatan kerangka dan dak beton untuk tandon air ini nantinya akan difungsikan untuk memudahkan pemenuhan kebutuhan air bagi anggota sehari-hari termasuk sebagai sarana untuk air wudhu di Mushola As-Sobirin Makoramil Puri.

“Selain itu, tandon air ini dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan air saat musim kemarau dan untuk mengantisipasi bila terjadi pemadaman listrik. Pemasangan tandon air ini akan sangat membantu, ketika kita membutuhkan suplay air tanpa harus menyalakan pompa air sehingga akan menghemat penggunaan listrik,” ungkap Danramil.

Danramil juga berpesan, agar seluruh anggota menanamkan dan menumbuhkan rasa memiliki satuan sehingga mempunyai kepedulian dan berinisiatif untuk menjaga, merawat dan memperbaiki sarana dan prasarana yang ada di pangkalan.

BACA JUGA :   Cegah Bertambahnya Korban DBD, Bhabinkamtibmas Desa Lakardowo Lakukan Fogging

Pantauan di lapangan, sejatinya pembuatan kerangka dan dak beton bertulang untuk tandon air ini sudah berlangsung sejak pekan pertama Januari, yang sehari-hari dikerjakan langsung oleh personel Koramil 0815/04 Puri sejumlah lima orang dipimpin Bati Tuud Pelda Muhammad Basori.

Pada pekan kedua ini, pengerjaan kerangka dan dak beton bertulang hampir rampung, papan pembungkus cor pada bagian kerangka sudah bisa dilepas, tinggal menunggu penghalusan saja selanjutnya bisa dipasang tandon air. ( WO )

Share :

Baca Juga

Mojokerto

Predikat WTP Laporan Keuangan Kembali Diraih Pemkab Mojokerto.

Mojokerto

GERAM Unjuk Rasa Desak Kejaksaan usut tuntas kasus LPJU 89 Desa.

Mojokerto

3 pengedar pil Koplo Asal Kota Mojokerto, Diringkus Polisi.

Mojokerto

Pesan Dandim 0815 Pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Mojokerto

Kiai Ud Ajak Generasi Kini Meneladani KH Nawawi

Daerah

Puluhan Orang Tua Hebat Menjalani Wisuda di Desa Kedungmaling

Mojokerto

Jumat Curhat, Polisi Himbau Jangan Mudah Terprovokasi dan Beri Tips Mengenai Berita Hoax

Mojokerto

Dana Hibah Untuk Pilkada 2024, Pemkab Mojokerto Serahkan Dana 82 M Untuk KPU dan Bawaslu