Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Jumat, 18 Januari 2019 - 07:28 WIB

PJ. SEKDA TINDAK LANJUTI KERJASAMA DENGAN BNI

LUMAJANG, SekilasMedia.com – Pemkab. Lumajang akan segera menindaklanjuti kerjasama dengan BNI Cabang Lumajang, terkait dengan Program Smart City. Hal itu disampaikan Pj. Sekda Kab. Lumajang, Drs. Agus Triyono, M. Si., saat audensi dengan Bank Negara Indonesia (BNI) , di Ruang Mahameru, Kantor Bupati Lumajang, Audensi tersebut dalam rangka mendengarkan paparan pihak BNI Cabang Lumajang terkait dengan program Smart city Kamis (17/01/2019) siang.

Perwakilan BNI Cabang Lumajang, Richard mengatakan, bahwa BNI sudah berkerjasama dengan berbagai daerah, hampir di seluruh Indonesia dalam pengembangan Smart City.

“Solusi yang dapat BNI berikan bagi pemerintah kota/kabupaten antara lain: Pembayaran/Belanja Daerah (Internet Banking Corporate atau BNIDirect, SP2D Online, dan Virtual Account Debit), Solusi Penerimaan (e-PBB, e-PDAM, e-PAD, e-Samsat, dan e-Retribusi) serta BNI Market Place yang membantu pemerintah kota/kabupaten,” paparnya.

Bahkan Ia juga menjelaskan, BNI mendukung Pemerintah Daerah dalam melayani masyarakat, di antaranya, terciptanya Good government dalam pengelolaan keuangan dan pelayanan Publik, layanan masyarakat yang terpadu dan bebas pungli, serta penerimaan pajak Retribusi Daerah menjadi cepat serta meningkatkan penerimaan pajak dan retribusi Daerah.

Hal ini bertujuan untuk mendukung dengan menyediakan layanan perbankan yang unggul, transaksi non tunai (Cashless),

Sementara itu, saat diminta keterangan, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Lumajang, Ir. Nugroho Dwi Atmoko, mengatakan, bahwa sesuai dengan apa yang disampaikan Wakil Bupati, bahwa Pemerintah Kab. Lumajang mengapresiasi keikutsertaan dan dukungan yang sudah dilakukan oleh BNI Cabang Lumajang dalam mengimplementasikan e-Pajak dan retribusi di Kab. Lumajang.

“Tahap awal nanti akan kita siapkan konsep MOU yang kemudian akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama terutama terkait iplementasi pajak retrebusi pasar dan yang kedua tadi di Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), ini tahap yang pertama dulu, nanti dilanjutkan untuk tahap-tahap yang lain,” ujarnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Wakil Bupati Kab. Lumajang Ir. Hj Indah Amperawati, M. Si., serta para instansi Badan Pajak dan retrebusi Daerah, perwakilan Dinas Perhubungan,”(Sh3lor).

Share :

Baca Juga

Daerah

PPKM Terus Diperpanjang, Seniman PAMMI Curhat Bupati

Daerah

Unik dan Simpatik, Polresta Mojokerto Peringati Hari jadi Lalu Lintas Dengan Berbagi

Daerah

Pokmas wanita unggul Karangrejo, Gerakkan Pemuda Untuk Memulai Berkebun.

Daerah

Tradisi Sedekah Bumi Di Dusun Sekiping Dihadiri Forpimka Dawarblandong

Daerah

Di Muscab IV Korpri Gresik, Wabup Tekankan Profesionalitas 

Daerah

Sangat Kreatif Dan Meriah, Pawai Karnaval HUT RI Ke 78 Di Desa Cepokolimo Kecamatan Pacet Mojokerto

Daerah

Jelang Nyepi, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Tutup 30 Jam

Daerah

Wapres Ingin Peningkatan Kualitas Akademik UNISMA Selaras dengan Penguatan Imtak