Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 3 Februari 2019 - 13:11 WIB

KAPOLRES DAN BUPATI JUGA DANDIM 0821 LUMAJANG, GELAR OPERASI BERSEKALA BESAR

LUMAJANG, Sekilasmedia.com – Kapolres Lumajang Gelar Operasi bersekala besar, pasalnya Operasi kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres, Bupati dan Letkol Inf Ahmad Fauzi Dandim 0821 Lumajang pada, Jum’at (01/02/2019) malam.

Kegiatan Operasi gabungan kali ini, terbilang cukup besar dibanding Operasi biasanya, pasalnya Anggota yang pakai motor trail berjumlah 40 Unit, belum lagi ditambah mobil Ranger milik Sat Lantas Polres Lumajang, untuk Rute yang dilintasi
Kali ini tertuju pada tempat-tempat yang masuk kategori rawan kejahatan, kegiatan ini semata-mata agar masyarakat merasa lebih aman.

Gelar Operasi diawali pukul 23.00 wib, dan
Start keberangkatan para Anggota personil dari Halaman Kodim Lumajang berkeliling menuju tempat – tempat rawan kejahatan, terutama wilayah pinggiran kota Lumajang yang mana dinilai minim dari penerangan lampu jalan.

Setelah dari beberapa jam Team Patroli berkeliling Akhirnya berhenti di Desa Condro, Kecamatan Pasirian. Pada tempat ini rombongan berhenti sejenak untuk melihat situasi dan kondisi, disisi lain Tiga pemimpin Patroli orang nomor satu pada Forkopimda ini, juga sempat memberikan wawasan dan arahan terhadap 30 Anggota satgas keamanan Desa Condro, yang baru terbentuk oleh desa tersebut yang mana para Anggota dilengkapi dengan seragam rompi dan Handie Talkie atau HT untuk komunikasi antar satgas.

Setelah beberapa saat Kapolres, baik Bupati, Maupun Dandim 0821 Lumajang, memberikan arahan serta sedikit berbagi pendapat akan pembentukan satgas ini, rombonganpun melanjutkan kelilingnya ke Jalan Raya Pasirian, Kegiatanpun dinyatakan selesai sekitar pukul 03.00 wib (2/2) dalam keadaan tanpa adanya hambatan selama kegiatan tersebut.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menuturkan akan menjadwalkan kegiatan pendekatan terhadap masyarakat seperti ini. “Kegiatan ini akan dilaksanakan secara periodik bersama semua unsur forkopimda.  Kegiatan ini sendiri merupakan bentuk kepedulian Forkopimda, dengan melihat situasi keamanan secara langsung sampai pelosok-pelosok desa serta memberikan motivasi dan semangat kepada anggota satgas keamanan desa yang sudah terbentuk” Terang Arsal

Bupati lumajang H Toriqul Haq menuturkan  “kegiatan patroli ini tujuannya bukan menangkap pelaku kejahatan, tapi untuk memberikan rasa aman bagi warga masyarakat dengan memberikan pesan kalau kami, semua unsur forkopimda selalu siap bersama-sama unsur keamanan menjaga keamanan kota lumajang “ ujar Cak Toriq.

Dandim 0821 Letkol Inf Ahmad Fauzi pada kesempatan tersebut menyatakan “saya dan jajaran siap membantu Polres mengamankan kota lumajang, bertempur dengan para penjahatpun kami siap, tidak boleh ada tempat bagi pelaku kejahatan di lumajang” ujar ahmad fauzi.(Shelor).

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolres Gresik Dampingi Ketua DPR RI Puan Maharani Tinjau Produksi Minyak Goreng

Daerah

Kepala BKPSDM dan Asisten Administrasi Umum dilantik Walikota

Daerah

Humanis, Polisi di Probolinggo Kota Ajak Pelanggar Lalin Ngaji dan Doa Bersama

Daerah

Lewat Anjungan Mandiri, WBP Lapas Sidoarjo Bisa Tahu Kapan Bebas
Polda Jatim Gelar Istighosah Kubro, Warga Papua Aman di Surabaya

Daerah

Polda Jatim Gelar Istighosah Kubro, Warga Papua Aman di Surabaya

Daerah

Sejumlah Produk UMKM Bawean Diekspor ke Mancanegara 

Daerah

Bisnis Keripik Tempe Buah Naga Dan Keripik tempe Lele, IRT Di Mojokerto Raup Jutaan Perbulan

Daerah

Muspika, PPK, Panwascam Beserta Jajaran Senam Bersama Petugas Pemilu