Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 7 Februari 2019 - 06:14 WIB

DEMI KELANCARAN TRANSPORTASI, BABINSA NGECOR BARENG BERSAMA WARGA

LUMAJANG, Sekilasmedia.com – Demi Mewujudkan sarana transportasi yang lancar bagi masyarakat yang ada di wilayah Rt. 05 Rw. 03 dusun. Kalibendo Utara Desa.Kalibendo kec.Pasirian, Kab. Lumajang, juga Babinsa bersama warga setempat bahu membahu melaksanakan betonisasi atau Rabat jalan beton dengan pengecoran pada Selasa (05/02/2019).

Sertu Nanang Sujarwadi selaku Babinsa Kalibendo dari Koramil 0821/08 Pasirian mengatakan bahwa, kegiatan bersama warga yang dilaksanakan saat ini maksud
dan tujuannya adalah untuk memperlancar sarana transportasi bagi Masyarakat setempat maupun di luar wilayah yang melintas dijalan ini.

“Jalan yang sudah ada kita lakukan program betonisasi atau perabatan sehingga aksesnya sangat mudah untuk dijadikan sarana transportasi bagi Masyarakat ” ujarnya.

Ia juga menyatakan, sebagai Babinsa akan selalu aktif berada ditengah masyarakat, hal ini sesuai dengan tugas yang menjadi tanggung jawabnya yaitu melaksanakan pembinaan terhadap seluruh komponen dan elemen Masyarakat beserta dengan potensi wilayah yang ada.

“Selain pembinaan terhadap wilayah, kegiatan seperti saat ini juga bertujuan untuk menjalin silaturrahmi agar terbentuk jalinan ikatan yang erat memupuk rasa persatuan dan kesatuan mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin kuat,” pungkas Sertu Nanang.

Sementara Buadi Kasun Kalibendo Utara juga menambahkan, “Adanya kegiatan bersama saat ini juga bertujuan untuk memupuk semangat gotong royong ditengah masyarakat sehingga tercipta kerukunan dan kekompakan antar sesama warga,” imbuhnya.

“Program betonisasi atau rabat jalan sepanjang 200 meter, dan lebar 3 meter ini nantinya sangat memberikan manfaat kepada warga, dengan kondisi jalan yang sebelumnya hanya berupa tanah sering becek dan susah dilewati jika terjadi hujan, dengan selesainya betonisasi atau rabat jalan kondisinya menjadi semakin baik dan transportasi juga semakin lancar, ” tuturnya.

“Mudah – mudahan sarana jalan ini juga dapat untuk meningkatkan taraf dalam kehidupan Masyarakat dalam bidang perekonomian sehingga warga akan semakin sejahtera seiring dengan jalan yang mereka gunakan,” pungkas Buadi.(Shelor).

Share :

Baca Juga

Daerah

Gelar Patroli Laut Gabungan Jaga Harkamtibmas di Perairan Gresik Aman Kondusif 

Daerah

Dandim 0815 Jalin Silaturahmi Dengan Ulama Di Acara Muskercab PCNU Kota Mojokerto*

Daerah

paska Libur Tahun Baru mobil Samling , di Penuhi Wajib Pajak

Daerah

Forkompimda Ngonthel Bareng Bersama Ribuan Onthelist dan Warga Papua

Daerah

JAMULA, Bukti Pemerintah Hadir di Tengah Masyarakat

Daerah

Gubernur Kalteng Tinjau Langsung Lokasi Tabrakan Speed Boat

Daerah

Dua Orang Personel Yonif 511/DY, Belajar Mengajar Di Sekolah Dasar

Daerah

Gus Yani  Ajak Masyarakat Penyintas Covid Untuk Donor Plasma Konvalasen