Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Jumat, 15 Februari 2019 - 06:21 WIB

BUPATI BACAKAN RAPAT PARIPURNA ll LANJUTAN DPRD KABUPATEN LUMAJANG

LUMAJANG, SekilasMedia.com – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML. (Cak Thoriq), membacakan jawaban Pemerintah atas pandangan umum fraksi-fraksi pada Rapat Paripurna II Lanjutan DPRD Kabupaten Lumajang, di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Lumajang, Jum’at (15/2/2019) pagi.

Agenda Paripurna kali ini penyampaian jawaban pemerintah atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap enam Raperda Kabupaten Lumajang tahun 2019.

Bupati Lumajang, Throiqul Haq, M.ML., menyampaikan, bahwa Raperda RPJMD telah mencerminkan visi dan misi Bupati Lumajang, yaitu visi terwujudnya Masyarakat Lumajang yang Makmur, Berdaya Saing dan Bermartabat. Dengan 3 (tiga) misi, yaitu pemenuhan kebutuhan dasar untuk mewujudkan
masyarakat yang lebih sejahtera dan mandiri; mewujudkan perekonomian daerah yang berkelanjutan berbasis pada pertanian; usaha
mikro, dan pariwisata, serta Reformasi birokrasi yang efektif, profesional,
akuntabel, dan transparan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik, benar, dan bersih (good
and clean governance).

Bupati mengatakan, bahwa pada tahun 2018, ruas jalan Klakah – Randuagung – Tanggul yang merupakan jalur alternatif ke Jember, telah dilakukan pelebaran jalan rata-rata 50 cm di sisi kanan dan kiri jalan. Sedangkan pada tahun 2019 sebagaimana usulan Pemerintah Daerah, direncanakan akan dilaksanakan pelebaran ruas jalan Probolinggo-Lumajang.

Bupati berharap, pada setiap momen peringatan Hari Jadi
Lumajang (Harjalu) tidak semata-mata sebagai ajang euforia, tetapi momen ini juga sebagai media di dalam upaya pelestarian potensi seni budaya daerah, promosi kunjungan wisata serta berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat. Branding Kabupaten Lumajang, terkait dengan momen Hari Jadi Lumajang, sebenarnya sejak tahun 1990 sudah tercipta suatu branding yang sudah dikenal baik di dalam maupun di luar daerah, yaitu, HARJALU.

“Melalui Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terkait 6 (enam) Rancangan Peraturan Daerah pada hari ini.
Saya berharap agar proses pembahasan 6 (enam) Raperda antara Pansus DPRD dan Tim Asistensi Pemerintah Daerah bisa berjalan lancar sesuai dengan rencana,” imbuhnya.(Maria).

Share :

Baca Juga

Daerah

Sekdakab Jombang Pimpin Penertiban Dan Pembersihan Reklame Ilegal di Sepanjang Jalan Tembelang – Jombang – Perak 

Daerah

Pemda Aceh Barat Gelar Vaksinasi Massal Selama 7 Hari, Dandim 0105/Abar : lni Syaratnya

Daerah

Polres Blitar Gelar Jum’at Curhat di Desa Mandesan

Daerah

Komunitas Ojek Online Dapat Bansos Dari Kapolres Jombang

Daerah

Jelang Akhir Tahun, Polres Batu Musnahkan Ratusan Miras

Daerah

Lima Pembobol Toko Oleh Oleh Mr Kuta Diringkus

Daerah

Walikota Palembang H. Harnojoyo Bersama PDAM Tirta Musi Palembang Lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman bersama

Daerah

Persebaya Surabaya vs PSM di Gresik, Kapolres Gresik : Alhamdulillah Aman