Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 17 Februari 2019 - 03:25 WIB

Bhayangkara Bromo FC Binaan AKBP Eddwi Kurniyanto Yang Dulu Cikal Bakal Bhayangkara FC ‘Junior-Anak’, Kini Kian Perkasa Di ‘DCT’

SIDOARJO, Sekilasmedia.com – Sudah bukan rahasia lagi bahwa kelahiran Bhayangkara FC ‘Junior-Anak’ yang kemudian berkibar hingga ke pentas nasional bahkan masuk Elite Pro Academy, sekaligus masuk dalam Liga 1 U-16 yang untuk pertama kali dihelat oleh PSSI pada tahun 2018 kemarin, kelahiran awal-awalnya tidak bisa dilepaskan dari kepedulian dan pengorbanan luar biasa AKBP Eddwi Kurniyanto (ketika itu menjabat Kasubdit Regident Polda Jatim, kini menjabat Kapolres Kabupaten Probolinggo, red.) yang peduli bersama Achmad Yari – Choirul – Coach Setiawan – Nanda – Dimas – Slamet dkk via Bhayangkara Bromo FC yang menjadi cikal-bakal hingga dengan tempat latihan terpusat di Polda Jatim seperti awal-awal Bhayangkara FC Liga 1 dibawah manejer AKBP Sumardji. Kurang-lebih hal tersebut diungkapkan Siswahyu yang sebelumnya Media Officer Bhayangkara FC ‘Junior-Anak’ U13-U14-U15 (tahun 2018 jadi U14-U15-U16, red.) yang kini juga Bidang Media Dan Humas di Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) yang di BLiSPI pusat dengan Ketua Umum Subagja Suihan S.Sos ayah angkat Egy Maulana Vikri, sedangkan ketua BLiSPI Jawa Timur adalah Dr.Haris Thofly SH MH yang juga ‘penguasa’ Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

*BHAYANGKARA BROMO FC ‘JUNIOR-ANAK’ CIKAL BAKAL BHAYANGKARA FC ‘JUNIOR-ANAK’ 2017-2018*
Bhayangkara Bromo FC ‘Junior-Anak’ pun ketika itu (tahun 2017) ‘bermetamorfosis’ menjadi Bhayangkara FC ‘Junior-Anak’, ada yang U13-U14-U15. Pada tahun 2018 menjadi U14-U15-U16, hingga PSSI pada tahun 2018 berencana memutar Liga 1 U16 dan Liga 1 U14, namun yang terlaksana barulah Liga 1 U16. Berkiprah dalam Liga 1 U16 yang sekaligus salah satu puncak pencapaian rintisan fantastis AKBP Eddwi Kurniyanto bersama Achmad Yari – Choirul – Setiawan – Nanda dkk.

Kini, kepedulian AKBP Eddwi Kurniyanto pun terus menggelora terhadap sepakbola pembinaan yang sempat menjadikannya meraih penghargaan tertinggi SIWO PWI Jatim sebagai pembina olahraga terbaik se-Jatim, termasuk pembinaan pada Bhayangkara Bromo FC ‘Junior-Anak’. Hal tersebut disambut positif Achmad Yari dkk yang sebelumnya manejemen Bhayangkara FC ‘Junior-Anak’.

*ACHMAD YARI BERHARAP KEPEDULIAN AKBP EDDWI KURNIANTO PADA BHAYANGKARA BROMO FC, BISA DIMAKSIMALISASI BERPRESTASI*
Kepedulian AKBP Eddwi Kurnianto kini kepada Bhayangkara Bromo FC ‘Junior-Anak’ bagi Achmad Yari dkk merupakan hal vital untuk kebangkitan, yang mungkin saja diantaranya menuju Bhayangkara FC ‘Junior-Anak’ ke depan. Diantara kebangkitan tersebut ditunjukkan dengan keperkasaan Bhayangkara Bromo FC (BBFC) ‘Junior-Anak’ U16 yang dalam beberapa hari ini sedang berlaga dalam turnamen sepakbola ‘Dream Come True’ International Youth Football Tournament (Indonesia Station, red.) U16 tahun 2019.

“Kami berharap kepedulian luar biasa AKBP Eddwi Kurniyanto terhadap Bhayangkara Bromo FC (‘Junior-Anak’, red.) bisa kami maksimalisasi dengan ikhtiar mempersembahkan prestasi terbaik,” ungkap Achmad Yari di sela-sela pertandingan ‘DCT’ di Lapangan Bumi Citra Fajar (BCF) Sidoarjo, Jumat (15/1/2019), yang hadir bersama Choirul – Coach Setiawan – Nanda – Dimas – Slamet dkk.

*DOMINASI BHAYANGKARA BROMO FC DALAM TURNAMEN ‘DCT’ MULAI KIAN TERASA*
Dominasi BBFC ‘Junior-Anak’ dalam turnamen ‘DCT’ tersebut terasa kuat dari Hari Pertama pertandingan hingga Hari Ke-3 dengan mengalahkan sejumlah lawannya termasuk versus Sinar Harapan (1-0), versus PS Jenggala (3-1) dan versus Bangil FC (1-0). Dengan hasil sapu bersih pada tiga laga tersebut menjadikan BBFC juara grup dan berhak lolos ke babak selanjutnya.

Sebagaimana pola yang sering biasa diterapkan Bhayangkara FC ‘Junior-Anak’ yang kini juga kembali dilakukan pada Bhayangkara Bromo FC ‘Junior-Anak’ dengan strategi ngotot harus menang pada pertandingan-pertandingan awal grup untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Namun setelah dirasa ‘aman’ maka para pemain diberi kebebasan dengan improvisasi sendiri pada pertandingan grup yang tersisa.

*USULAN BAGI AKBP EDDWI KURNIANTO UNTUK ADAKAN TURNAMEN TERSENDIRI SEKALIGUS TALENT SCOUTING, MISAL KAPOLDA CUP ATAU KAPOLRES CUP*
Dengan kepedulian luar biasa AKBP Kurniyanto terhadap Bhayangkara Bromo FC dan pembinaan sepakbola ‘junior-anak’ umumnya, menjadikan banyak pihak berharap pada AKBP Eddwi Kurniyanto agar melebarkan sayap jangkauan pembinaannya misal dengan cara membuat kejuaraan sepakbola ‘junior-anak’ untuk Bhayangkara Bromo FC ‘Junior-Anak’ dengan level minimal se-Jatim bahkan mungkin nasional misal dengan Piala Kapolda Jatim atau Piala Kapolres Kabupaten Probolinggo namun bekerjasama dengan pihak-pihak hingga ber-scope nasional.

Harapan kurang-lebih sama disampaikan sejumlah wali murid termasuk Emak terhadap AKBP Eddwi Kurniyanto, dengan maksud pembuatan turnamen sekaligus penguatan Bhayangkara Bromo FC (BBFC) ‘Junior-Anak’ dalam kerangka harapan ke depan Bhayangkara FC ‘ (BFC) Junior-Anak’ ataupun kemungkinan klub-klub Liga 1 lainnya. Yang jelas dukungan dan kepedulian luar biasa AKBP Eddwi Kurniyanto untuk BBFC adalah vital. Menurut Siswahyu usulan-usulan tersebut bagus, juga membuka peluang Event Organizer serta turun ke depan menyiapkan program.(siswahyu).

Share :

Baca Juga

Daerah

MIN 2 Probolinggo Launching Kegiatan Pengembangan Diri Pencak Silat

Daerah

Dr KH Abdul Rokhim: Selamat Ema Umiyyatul Chusnah Ketum WPP PPP; Siswahyu Kurniawan: Bisa Jadi Lokomotif

Daerah

Harlah Milad 4th Bumdesa, BAZIS & BBM Bupati Ikfina Hadiri Mojorejo Bersholawat

Daerah

Warga Sambut Gembira Tuntasnya Jalan Menuju Lembah Mbencirang

Daerah

Pasmar 2 Dilibatkan Dalam Percepatan Penanganan Covid-19 di Sidoarjo 

Daerah

KEPEDULIAN BABINSA KORAMIL 0820/19 GENDING TERHADAP TEMPAT ISOTER DIWILAYAHNYA

Daerah

Wakapolres Lamongan Bersama Forkopimda Kabupaten Lamongan Hadiri Halal Bihalal Salah Satu Perguruan Silat di Lamongan

Daerah

Wakapolres Jombang Pantau Pembagian Nasi Bungkus Kepada Warga Terdampak Covid 19