Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / Daerah

Selasa, 26 Februari 2019 - 00:55 WIB

Puluhan Warga Belajar Paket B dan C PKBM Insan Cendekia Ujian PAT

Probolinggo, Sekilasmedia com – Sedikitnya 48 peserta Paket C dan 8 peserta Paket B mengikuti ujian PAT (Penilaian Akhir Tahun) di ruang belajar PKBM Insan Cendekia Kecamatan Besuk di hari ke-2, Senin (25/2/2019). Pelaksanaan ujian PAT ini dilaksanakan bagi peserta Paket B/kelas 9 dan Paket C/kelas 12 sebelun UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

Antusias peserta didik yang hadir sangat tinggi dan mulai pukul 08.00 WIB sudah berdatangan. Meskipun ujian PAT baru dimulai pukul 08.45 WIB. Ujian PAT ini disamping menjadi nilai akumulatif yang akan ditabulasi menjadi nilai yang ditulis pada ijazah.

Pelaksanaan PAT Paket B dan Paket C di PKBM Insan Cendekia ini dikunjungi dan dipantau langsung oleh Camat Besuk Teguh Prihantoro didampingi Penilik Diktara Kecamatan Besuk Massajo serta sejumlah pengurus PKBM Insan Cendekia Kecamatan Besuk.

Naskah soal ujian PAT untuk Paket C terdiri dari 13 naskah soal (PAI, PKn, Bahasa Indonesia, Geografi, Sosiologi, Ekonomi, Sejarah, Matematika, Bahasa Inggris, Seni Budaya, Penjaskes, Keterampilan dan Mulok) dan Paket B ada 11 naskah soal (PAI, PKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Matematika, Bahasa Inggris, Seni Budaya, Penjaskes, Ketrampilan dan Mulok).

Penilik Diktara Kecamatan Besuk Massajo mengatakan secara berkelanjutan peserta ujian setelah mengikuti ujian PAT ini, masih ada tiga tahapan ujian sesuai jadwal POS USBN dan UNBK tahun 2019. Yakni, US (Ujian Sekolah), USBN, UNBK (bagi Paket B dan Paket C) dan UNKP (bagi Paket A).

“Harapannya semua peserta didik dapat mengikuti setiap tahapan dengan baik, nilainya memuaskan dan berdampak positif bagi peningkatan layanan pendidikan non formal serta meningkatnya pengetahuan dan keterampilan hidup dan bermata pencaharian,” harapnya.

Sementara Camat Besuk Teguh Prihantoro sangat mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas semangat dan kerja keras tim PKBM Insan Cendekia yang telah menyelenggaran ujian Paket B dan Paket C.

“Tidak mudah mengingat kondisi dan latar belakang pesertanya ujiannya, niat dan tujuannya belajar dan mendapat ilmu, ijazah bukan tujuan semata. Tentu ini menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi putra dan putrinya melihat orang tuanya dengan semangat belajar walau di usia tua,” ungkapnya.

Ketua dan Sekretaris PKBM Insan Cendekia sangat berterima kasih atas kunjungan supervisi oleh Camat Besuk Teguh Prihantoro dan Penilik Diktara Kecamatan Besuk Massajo. Tentu ini support yang luar biasa, membawa energi baru bagi tim PKBM Isan Cendekia Kecamatan Besuk. (wan/Fahrul).

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Sidoarjo Kirim 70 Kafilah Untuk Berlaga di MTQ Jawa Timur ke XXIX di Pamekasan

Daerah

Sempat PDP, Warga di Mojokerto Dinyatakan Positif, Total 105 Orang Positif Covid-19

Daerah

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid 19, Ratusan ASN Kabupaten Probolinggo Jalani Rapid Test Massal

Daerah

Dandim Mojokerto Pantau Langsung Ketersediaan & Harga Minyak Goreng Di Pasar

Daerah

Pengamanan Kunker Wapres RI, 1500 Pasukan Tergabung PAM VVIP Ikuti Apel

Daerah

Rotasi Pejabat Polres Gresik Bergulir, Kapolres Gresik Minta Tingkatkan Kinerja Situasi Kamtibmas

Daerah

Presiden Republik Indonesia IR. H. Jokowidodo Resmikan Tol Pasuruan Probolinggo

Daerah

Kapolres Blitar Kota Patroli Ke Pasar Cek Harga dan Borong Sembako Untuk diberikan Para Driver Ojol