Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 10 Maret 2019 - 14:58 WIB

WABUP APRESIASI PRESTASI LUMAJANG KOI CLUB DI AJANG FESTIVAL 2019

Foto saat acara

Foto saat acara

Foto saat acara

LUMAJANG, Sekilasmedia.com – Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati, M. Si., merasa bangga terhadap prestasi yang diperoleh “Lumajang Koi Club” (LKC). Hal ini diutarakan Wabup, pada 1 th Lumajang Koi Festival 2019 di Gedung Golkar, Jln. Veteran no.55 Lumajang, Ahad (10/3/19).

Lumajang Festival Koi itu, merupakan lomba yang pertamakali di gelar di Lumajang oleh LKC. lomba tersebut digelar selama 3 hari, yaitu mulai 8 sampai 10 Maret 2019.

Lebih lanjut, Bunda Indah menyampaikan, bahwa, pihaknya bangga terhadap prestasi yang sudah diperoleh oleh para LKC dengan membawa pulang piala Presiden.

Dengan Perolehan prestasi itu, Pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perikanan dan Kelautan untuk mengadakan festival Koi piala Bupati. “Rencananya lomba ini nanti akan dilaksanakan pada akhir bulan, dan kami akan koordinasikan terlebih dahulu dengan pihak – pihak terkait,” ujar Wabup.

Hal ini, merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Daerah untuk mengembangkan Koi yang ada di Lumajang.

Bunda Indah mengatakan, bahwa, Pemerintah Daerah berencana akan membangun kampung Koi di Lumajang. ” Nanti saya akan meminta kepada Dinas Perikanan untuk membangun Kampung Koi di Lumajang, dan tempatnya masih akan dikoordinasikan oleh Dinas Perikanan dengan para Lumajang Koi Club. Nanti Pemerintah yang akan menfasilitasi ini semua,” pungkasnya.

Perwakilan Asosiasi Pecinta Koi Indonesia (APKI), Lucas., mengatakan bahwa, LKC merupakan anggota baru yang masuk di APKI. akan tetapi, Menurutnya, hal ini sangat langka dan baru pertama terjadi, Anggota baru bisa mencatat piala Presiden.

“Dengan Prestasi yang sudah diperoleh LKC, saya berharap ada bantuan dari Pemerintah terhadap perkembangan Koi melalui Festival Koi piala Bupati,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Santoso., berharap Pemerintah Daerah ikut serta dalam mengembangkan Koi yang ada di Kab. Lumajang.

Peserta yang mengikuti Festival tersebut, tercatat kurang lebih 153 yang terdiri dari dalam maupun luar Kota, dengan total ikan 423 ekor.

Pada kesempatan itu, Bunda Indah menyerahkan piala kepada juara umum “Lumajang Koi Festival 2019,” Lomba yang dimenangkan Dede darmawan dari Jakarta, dengan total 11.000 poin. (Maria).

Share :

Baca Juga

Daerah

BUPATI BACAKAN RAPAT PARIPURNA ll LANJUTAN DPRD KABUPATEN LUMAJANG

Daerah

Razia Gabungan Polres Jombang Amankan Puluhan Motor Berknalpot Brong

Daerah

Plt. BUPATI LANTIK 5 KADES TERPILIH HASIL MUSDES PILKADES (PAW) SISA MASA JABATAN TAHUN 2013 — 2019

Daerah

PJ Walikota Malang Kirab Piala Adipura Kencana Keliling Kota

Daerah

Jelang New Normal, Perlu Inovasi Menuju Ekonomi Digital UMKM

Daerah

Pemkot Dukung IKM untuk Pengembangan Ekonomi Lokal

Daerah

Wabup Bu Min Dorong Kader PMII Untuk Tingkatkan Kualitas SDM

Daerah

Permudah Pengecoran, Satgas TMMD Siapkan Tampungan Air Sementara