Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 13 Maret 2019 - 03:12 WIB

Seminar Wawasan Kebangsaan Digelar FPK Di Aula Stikes Mojopahit.

Ft. Kepala Bakesbangpol saat memberi sambutan.

Mojokerto, Sekilasmedia.com-Guna untuk menumbuh kembangkan keharmonisan berbagai unsur masyarakat, agar bisa saling ada pengertian, saling menghormati dan saling percaya dalam bermasyarakat, kini Forum pembauran Kebangsaan (FPK) bersama Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto menggelar seminar pembinaan wawasan kebangsaan bagi pemuda di tahun 2019, Rabu (13/3/2019) di gedung Aula Stikes Mojopahit jalan Raya Gayaman-Mojokerto.

Dalam kesempatan kali ini selain dihadiri dari unsur pemuda seperti Ansor, IPNU, Pelajar, GMFKPPI, juga nampak hadir dari unsur ormas, tokoh agama budayawan juga Forkompimda Kabupaten Mojokerto.

Seminar diawali dengan semangat membawakan lagu wajib Indonesia raya, dan dibuka langsung oleh kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto Edy Taufiq, SSTp.

Edy Taufiq dalam sambutannya menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia ini banyak keragaman, baik budaya peradaban maupun etnis, namun dengan keragaman ini bisa menjadi kekuatan dan juga bisa menjadi suatu kelemahan,” ujarnya.

Dalam uraiannya Edy menjelaskan keragaman menjadi kuat apabila kita semua bisa bersatu, dan keragaman bakal lemah bila kita terpecah belah, kesimpulannya Indonesia ini butuh persatuan dan kesatuan,” jelasnya.

,” Seperti yang menjadi cita-cita proklamator kemerdekaan Ir Sukarno, persatuan dan kesatuan di Indonesia ini sangat dibutuhkan, demi kekuatan Bangsa Indonesia.

Dalam seminar kali ini juga menghadirkan beberapa nara sumber, untuk memberikan wawasan Kebangsaan, Zainal abidin Dosen dari Kediri, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH. dan Kapolres Mojokerto yang diwakili Kabag Binmas Akp Bambang.

Sementara itu Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, dalam paparannya menyampaikan kepada seluruh unsur pemuda yang hadir,  agar tetap mencintai NKRI,  kita jangan mudah terpecah belah dan terprovokasi oleh isu yang tidak benar,  kita harus tetap kedepankan persatuan dan kesatuan,” tandasnya. (wo)

(wo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Melalui Tim Bhasudewa, Polres Blitar Kota Salurkan 1.452 Kilogram Beras Zakat Fitrah

Daerah

Polres Gresik Gelar Lat Pra Ops Sikat Semeru 2024

Daerah

Sekda:berharap melalui kegiatan tersebut, PPID Pembantu dapat mengklasifikasian informasi Publik

Daerah

Kembangkan Kelembagaan Dan Implementasi Kampus Merdeka, Stikosa AWS Gandeng JMSI

Daerah

Dalam Rangka Kunjungan Pangdam V/Brw, Danrem 082/CPYJ Cek Kesiapan Penerapan Aplikasi “Silacak dan InaRisk”

Daerah

Binmas Polda Jatim Gelar Apel dan Tatap Muka Bersama Bhabinkamtibmas Polresta Mojokerto

Daerah

Keluarga Besar RSUD Jombang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Daerah

Pengemudi Ojol (Ojek Online) Mendapat Penghargaan Dari Polsek Tegalsari, Surabaya