Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Kriminal

Selasa, 19 Maret 2019 - 17:18 WIB

Modus Mencari Kos-kosan, Bertamu Mencuri HP. Tuan Rumah.

Malang, Sekilasmedia.com-Bermacam-macam modus pelaku pencurian untuk melancarkan aksinya. Seperti yang dilakukan Pelaku yang satu ini, Pelaku dari wilayah Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Sa’at bertamu ke rumah korban (pemilik kos) Bermodus mencari tempat kos.

Di ketahui identitas Pelaku adalah Moh. Hasanudin (33) tahun, warga asli Pamekasan yang kini tinggal di Desa Wonoayu, Kec. Wajak, Kab. Malang, Pelaku tertangkap karena ketahuan mencuri HP di rumah korban wilayah Turen.

Pelaku melancarkan aksi pencurian dengan modus mencari tempat kos. Sa’at bertamu pelaku selalu masuk melalui pintu belakang. Pada waktu korbannya lengah, serta sepi dan di rasa aman, pelaku mulai beraksi dengan menggondol HP. yang tergeletak di meja dan pergi dengan segera untuk menghilangkan jejak.

Namun aksi pelaku sa’at melakukan pencurian di wilayah hukum Polsek Turen, diketahui pemilik rumah, ketika pelaku mengambil tas dan sebuah HP. Ada di sebelahnya korban, dan korban segera mendesak pelaku. Sa’at petugas satreskrim Polsek Turen menangkap pelaku, pelaku bersikukuh bahwa HP. ditemukan di jalan bukannya mencuri.

Iptu Soleh Masudi, Kanit Reskrim Polsek Turen, mengatakan.

“pelaku diamankan sa’at melakukan pencurian di Kecamatan Turen, dengan mencuri tas dan HP.” tegasnya

“Sa’at digeledah terdapat 3 buah HP. android pada tubuhnya, yang dilakukan dengan modus pura-pura bertamu dan menggondol sa’at rumah dalam keada’an sepi.” urainya.

Atas perbuatannya, pelaku di jerat pasal 362 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukumannya hingga 5 tahun kurungan penjara. (Joef).

Share :

Baca Juga

Kriminal

Polisi Pelor Betis Pelaku Pencurian

Kriminal

Oknum Guru Kasus Duga’an Pencabulan di buru Polisi

Kriminal

Polresta Denpasar Berhasil Bekuk Sindikat Curanmor

Kriminal

Seorang Oknum Guru Paud, Tega Mencuri HP Temannya Sesama Guru.

Kriminal

Terkait Pembunuhan Warga Jedong,12 orang diamankan Polisi, 3 orang Ditetap Tersangka.

Kriminal

Kepala Desa Srimulyo Di Tahan Polres Malang

Kriminal

Polres Lamongan Mengamankan 11 Pelaku Pencurian Ternak dan Motor

Kriminal

Penipuan Rekrutmen Honorer, Mantan Pejabat Pemkot Mojokerto Akhirnya Ditangkap Polisi