Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / Nasional

Rabu, 20 Maret 2019 - 01:13 WIB

Viuz Dan Kusnaeni MK Bangga Banten Ditunjuk Menpora Sebagai Tuan Rumah Piala Menpora U16 Bsbak Nasional

Foto siswahyu, Viuz dan Kusnaeni

Foto siswahyu, Viuz dan Kusnaeni

Foto siswahyu, Viuz dan Kusnaeni

Banten, Sekilasmedia.com – Hasil Bimbingan Teknis (Bimtek) di Bandung, Jawa Barat, 15-17 maret 2019 sebagaimana sesuai arahan Mentri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi maka Banten ditunjuk dan dipercaya menjadi tuan rumah pagelaran liga berjenjang U16 Piala Menpora U16 tahun 2018 Tingkat (Babak) Nasional setelah edisi sebelumnya (tahun 2018, red.) digelar di Provinsi Bali. Pagelaran kejuaraan sepakbola U16 yang diantaranya diharapkan ikut melahirkan bibit-bibit baru pesepakbola nasional.

*VIUZ MUHIDIN SELAKU KORPROV, BANGGA BANTEN DIJADIKAN TUAN RUMAH, DAN SECEPATNYA KOORDINASI BERBAGAI PIHAK*
Dengan kepercayaan yang diberikan Menpora Imam Nahrawi tersebut, Koordinator Provinsi (Korprov) Banten, Viuz Muhidin Setiawan menjelaskan akan secepatnya berkordinasi dengan berbagai pihak terkait, terutama dengan Gubernur Banten, Dispora Provinsi Banten, Asprov PSSI Banten dan stakeholder sepak bola di Provinsi Banten khususnya.

“Kami akan sesegera mungkin berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di Banten terutama Pak Gubernur Banten, Dispora Provinsi Banten, Asprov PSSI Banten maupun stakeholder sepakbola Provinsi Banten,” ungkap Viuz Muhidin Setiawan kepada Siswahyu pimpinan Umum sekilasmedia.com.

*PIALA MENPORA U16 TELAH DIBUKA MENPORA, AKAN DIMULAI DARI BABAK KABUPATEN/KOTA*
Sebagai catatan, Liga Berjenjang Piala Menpora U16 tersebut telah dibuka oleh MENPORA IMAM NAHRAWI pada saat bimtek di Hotel Ibis Bandung ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Menpora di stadion UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) Bandung, yang akan diikuti peserta dari 34 provinsi seluruh Indonesia. Untuk tiap provinsi nantinya hanya akan diambil satu Juara 1 dari Babak Provinsi yang berhak mewakili ke Babak (Putaran) Nasional di Banten.

“Hanya Juara 1 masing-masing provinsi yang berhak mewaklili ke tingkat nasional. Dengan sebelumnya didahului Seri Daerah di Kabupateb/Kota, lantas Juara 1 dan Juara 2 (runner up, red ) di masing-masing Seri Daerah yang bisa lolos ke Tingkat Provinsi dan di Tingkat Provinsi akan memperebutkan hanya satu tiket saja tiap provinsi untuk ke Tingkat Nasional,” tambah Viuz Muhidin Setiawan, dimana peraturan tersebut sama dengan Piala Menpora U16 tahun sebelumnya (tahun 2018, red.).

*M.KUSNAENI DARI MK OPERATOR PIALA MENPORA U16 SEBUT STADION SPORT CENTER KELAPA DUA KABUPATEN TANGERANG JADI VENUE UTAMA BABAK NASIONAL*
Menurut Bung Muhammad Kusnaeni ketua MK (operator Piala Menpora U16, red.) untuk Babak Nasional Piala Menpora U16 tersebut akan ditempatkan di Provinsi Banten, dengan sentral stadion utama dipusatkan di Stadion SPORT CENTER KELAPA DUA yang juga merupakan home base PERSITA Tangerang (peserta Liga 2 Indonesia, red), dimana Sang Bupatinya Ahmad Zaki Iskandar merupakan tokoh dan figur gila bola yang telah membangun stadion utama tersebut serta telah membangun lebih dari 25 stadion mini yang tersebar ke seluruh wilayah Kabupaten Tangerang. lainnya.

Tentu saja Bung Kusnaeni berharap penyelenggaraan di Provisi Banten bisa meriah, aman dan sukses. Dan yang juga tak kalah penting sebagaimana disampaikan Bung Kusnaeni kepada Siswahyu pimpinan Umum sekilasmedia.com adalah dengan harapan Piala Menpora U16 bisa melahirkan bibit-bibit sepakbola yang berbobot untuk menopang kemajuan sepakbola Indonesia. “Tentu saja kami juga berharap pagelaran Piala Menpora U16 ini bisa menghasilkan bibit-bibit berbobot untuk sepakbola nasional,” ungkap Bung Kusnaeni kepada Siswahyu via sambungan seluler.

*SALAH SATUNYA HARAPAN DARI PESEPAKBOLA MUDA, OKI DAN AHMAD DZAKI AKMAL YUDA*
Banyak pihak pun menyambut rencana perhelatan Piala Menpora U16 tahun 2019, diantaranya Oki dan Ahmad Dzaki Akmal Yuda yang pada tahun 2018 mengikuti Piala Menpora U15 memperkuat Bhayangkara FC U15 dan meraih Juara 2 Provinsi Jawa Timur setelah dalam Babak Final kalah adu penalti dengan Arema FC meskipun telah unggul terlebih dahulu. Akmal yang kidal dan pernah jadi kapten saat Bhayangkara FC U14-U15 itu berharap bisa tampil pada Piala Menpora U16 tahun 2019 meskipun dirinya masih termasuk kategori U15 (kelahiran 2004, red.)

“Tentu saya berharap bisa ikut Piala Menpora U16 tahun 2019,” ungkap Ahmad Zaki Akmal Yuda yang kidal dan saat ini bergabung klub Liga 1 Kalteng Putra U16 dalam Liga 1 Filanesia U16 yang akan berlangsung di National Youth Training Center PSSI di Sawangan – Kota Depok pada tanggal 20-24 Maret 2019.

Kurang lebih sama disampaikan Siswahyu penulis buku Humor Sepakbola yang berharap bisa mengikuti Piala Menpora U16 tahun 2019 sebagaimana pernah mengikuti Piala Menpora U15 tahun 2018 meskipun pada waktu itu sekadar sebagai official dan Media Officer Bhayangkara FC U14-U15.(Siswahyu).

Share :

Baca Juga

Nasional

Kapolri Instruksikan Polda Se-Indonesia Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

Nasional

Menkopolhukam Silaturahmi Dengan Budayawan dan Seniman Se-Jatim di Gedung Mahameru Polda Jatim

Nasional

Cegah Lonjakan COVID-19 saat Libur Nataru, Kapolri: Tak Boleh Abai dan Prokes Tetap Kuat

Nasional

Liga 1 dan Liga 2 di Izinkan Kapolri Asalkan Dengan Prokes Ketat

Nasional

Dalam Islam, Melawan Negara secara Bersenjata adalah Makar dan Bughat
Dubes Wina Austria Tinjau Perkembangan Teknologi Nuklir pada Sektor Pertanian di Kabupaten Sidoarjo

Nasional

Dubes Wina Austria Tinjau Perkembangan Teknologi Nuklir Pada Sektor Pertanian di Kabupaten Sidoarjo

Nasional

Bertolak ke Ponpes Nuris, Menteri Erick Minta Santri Ambil Peran Sebagai Generasi Emas

Nasional

Sebanyak 208 Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung Di Sergai