Wisata Tlogo Land – Lawang Masih Terjaga Kealamiaannya – SEKILAS MEDIA

Wisata Tlogo Land – Lawang Masih Terjaga Kealamiaannya

Wisata Tlogo Land – Lawang Masih Terjaga Kealamiaannya
Foto keindahan tempat wisata tlogo land 

Malang, Sekilasmedia.com – Tlogo Land merupakan salah satu tempat wisata edukasi yang ada di Kabupaten Malang Jawa Timur, yang beralamatkan di Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Ngatemin atau yang kerap akrab di panggil dengan Pak Minah ini merupakan salah satu seorang pencetus tempat edukasi pariwisata alam sehingga menjadikan Dusun Telogorejo Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang menjadi semakin maju dan patut di perhitungkan ke ahliannya yang luar biasa ini, membuat gerakan luar biasa baru dengan adanya hutan di sulap menjadi tempat wisata beredukasi yang menarik di kunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tempat wisata ini merupakan hasil kerjasama antara perhutani dan warga masyarakat Desa Wonorejo.

Saat di temui awak media, Senin (25/03/19) di lokasi Tlogoland,
Pak min menuturkan,” Usaha ini dari banyaknya lahan perhutani yang jarang di kelola masyarakat, saya berusaha untuk memajukan Desa dengan mengenalkan alam ke masyarakat luas, yang pada intinya untuk mengajak masyarakat supaya peduli dan terdorong dalam menjaga kelestarian alam yang indah ini, hal ini saya rasakan karena banyaknya pembangunan toko mau pun rumah tanpa di imbang dengan adanya lahan terbuka hijau,” tuturnya.

Berawal dari keprihatinan itu, Ngatemin membuat edukasi berbasis alam di Desa nya Wonorejo, Dusun Telogorejo – Lawang, yang dibuka secara umum setiap hari.

Wisata Tlogo Land juga mampu menghasilkan buah – buahan, diantaranya Alpukat, Pepaya kalifornia, Jeruk, dan Kopi. Kesemuanya dapat di petik sendiri serta di nikmati saat di lokasi bahkan bisa di bawah pulang sebagai oleh-oleh.

Disini para pengunjung tidak cuma berlibur, akan tetapi juga bisa belajar langsung tentang cara pertanian.

Rendi warga Lumajang, salah satu pengunjung Tlogo Land, mengaku   sangat senang dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan pengelola sehingga membuat tempat untuk belajar mengenal pertanian, belajar sambil bermain di kawasan Wisata Lawang, Kabupaten Malang ini. selain itu udara nya sejuk dan nyaman, sehingga kami sekeluarga datang menikmati alam yang hingga saat ini masih terjaga kealamiannya” terangnya. (FTI).

1 Comment

Comments are closed.

SEKILAS MEDIA