Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Rabu, 17 April 2019 - 13:01 WIB

Andrew Parengkuan : Menang Atau Kalah Dalam Pemilu, Sikapi Sebagai Seorang Negarawan

Foto

Foto

Foto Andre Parengkuan

JAKARTA, Sekilasmedia.com – Pemungutan Suara khususnya di Apartement Mediterenian Kelurahan Kebon Kosong Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat. 3 TPS di lokasi itu secara mutlak di menangkan Capres No. 1 Jokowi – KH Mahruf Amin.

Tercatat 3 TPS masing masing di TPS 85 Jokowi – Mahruf – Amin meraih suara 226 suara sebaliknya Prabowo – Sandiaga Uno hanya meraih 15 suara, di TPS 86 Jokowi – Mahruf Amin meraih 211 suara sementara Prabowo – Sandiaga Uno hanya meraih 32 suara dengan suara tidak sah (rusak) sebanyak 5 suara.

Sementara di TPS 87 tercatat hasil suara Jokowi – Mahruf Amin meraih 246 suara, sedangkan Prabowo – Sandiaga Uno 15 suara dan suara tidak sah 2 suara.

Menurut Ketua Garda Perawat Kebangsaan Andrew Parengkuan menyatakan, hasil suara di wilayahnya merupakan satu bukti Bravo Jokowi – Mahruf Amin, “ini menunjukkan sebuah hasil positif selain wilayah Kebon Kosong pada umumnya,” ucapnya.

Signal positif akan kita lihat dalam hitung cepat “Quick Count” yang telah dimulai pukul 15.00 sore ini, dari berbagai Lembaga Survey telah memberikan indikasi kemangam bagi pasangan Jokowi-Ma’ruf sebesar 55%.

“Untuk itu, demi keutuhan Bangsa dan tidak terjadi distorsi di tengah rakyat, Prabowo di harapkan menjadi Negarawan dengan segera menyampaikan selamat kepada Pasangan Jokowi – KH. Ma’ruf Amin. Kami yakin bahwa pihak pasangan #02 juga memiliki hitung cepat internal dengan hasil yang tidak jauh dengan lembaga survey lainnya,” lanjut Andrew.

Menurut Evaluasi TPS, secara umum pemilihan berjalan dengan baik namun tidak di pungkiri kata Andrew, Masih saja di temukan kesulitan keterkaitan formulir A5 bagi warga daerah yang masih sulit dalam mengikuti proses pemilu.

“Hal ini karena faktor sosialisasi yang masih kurang serta layanan form A 5 untuk tidak berbelit dengan melalui proses di tingkat kota, selayaknya harus sudah bisa dilayani di Kelurahan,” terang.

Untuk pemilih tidak masuk DPT dan memiliki KTP ini sudah tak ada masalah selain pemberian waktu pun terlayani oleh petugas KPPS serta bisa mencoblos.

Sebelum menutup Andrew menyatakan, bagi para pendukung marilah kita ciptakan iklim kondusif bagi bangsa ini setelah nanti proses pemungutan usai. Sehingga tak ada lagi sisa – sisa yang menjadi merusak nilai tatanan Kebangsaan di masyarakat, kita harus merawat Kebangsaan secara Nasional dalam memajukan Indonesia maju.

“Semoga kemenangan nanti sebentar lagi di depan mata untuk kita rawat secara bersama sehingga pemilu legislatif dan Pilpres 2019 benar menjadi tonggak kedepan bangsa ini,” tutupnya.(put).

Share :

Baca Juga

Daerah

Kundapil, Dewi Aryani Sumbang Makanan Tambahan dan Sidak Prokes Pasar

Daerah

Danrem 082/ CPYJ Dampingi Forkopimda Prov Tinjau Vaksinasi dan Pembagian Sembako Kepada Masyarakat Jombang

Daerah

Bupati Asahan Apresiasi Keberhasilan Putra Asahan Raih Terbaik I BINVOC Tingkat Nasional

Daerah

DPRD Gresik Ingatkan Kades Dorong Pengembang Perumahan Serahkan Asetnya Ke Pemda

Daerah

Jajaran Polres Gresik Kawal dan Pelayanan Demo Mahasiswa di Depan Kantor DPRD

Daerah

DWP Peringati HUT-23 DWP dan Hari Ibu ke-94

Daerah

Cegah Penyebaran Covid 19, Tiga Pilar Kota Tegal Gelar Patroli Skala Besar

Daerah

Pemerintah Kabupaten Jombang Alokasikan 1,7 Milyar Dari APBD Untuk Program LP2B