Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 28 April 2019 - 09:14 WIB

BPBD Dampingi Latihan Evakuasi Mandiri Petugas TNBTS

Foto BPBD saat

Foto BPBD saat

Foto BPBD saat dampingi latian evakuasi mandiri TN-BTS

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, Jum’at (26/4/2019) sore melakukan pendampingan latihan evakuasi mandiri petugas TN-BTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru).

Kegiatan latihan evakuasi mandiri ini dihadiri oleh pejabat Balai Besar TNBTS dan SPTN Wilayah I dan II dengan jumlah peserta sekitar 70 orang yang terdiri dari petugas, pelaku wisata dan relawan.

Latihan evakuasi mandiri yang dilakukan oleh Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I dan II Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) tahun 2019.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menguji kesiapan petugas TN-BTS ketika menghadapi kejadian musibah atau bencana yang bisa terjadi di Gunung Bromo,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi.

Dalam kesempatan tersebut BPBD Kabupaten Probolinggo mendampingi kegiatan tersebut dalam menyusun skenario, persiapan, prosedur dan teknis pelaksanaan hingga evaluasi.

Latihan evakuasi mandiri ini diawali koordinasi dengan pejabat BBTNBTS pada pukul 13.30 WIB dan diakhiri pada pukul 15 00 WIB. “Peserta melaksanakan kegiatan tersebut dengan penuh semangat dan antusias. Banyak masukan dan saran dari hasil evaluasi simulasi tersebut guna penyempurnaan prosedur ketika menghadapi kejadian musibah atau bencana,” pungkasnya.(Fahrul).

Share :

Baca Juga

Daerah

Tampung Aspirasi Warga, Wakapolres Jombang Gelar Jum’at Curhat di Masjid Agung Junnatul Fuaddah Kelurahan Kepanjen Jombang

Daerah

SMKN 1 Pasuruan Kembali Gelar Rekrutmen Karyawan PT. Indomarco Prismatama Malang, Lebih Dari 50 Peserta Alumni Ikut Berpartisipasi

Daerah

Binda Jatim Bersama Dinkes Magetan Vaksin Perangkat Desa Sekecamatan Takeran

Daerah

627 Anak di Gresik Terinfeksi TBC
Tanggap Bencana, Forkopimda Sigap Dalam Evakuasi Korban

Daerah

Tanggap Bencana, Forkopimda Sigap Dalam Evakuasi Korban

Daerah

Bupati Mojokerto Serahkan 1.050 Kartu BPJS untuk Guru TPQ

Daerah

Ditengah Pandemi Covid -19, Remaja Ini Malah Asyik Bermesraan Dalam Kamar Kos

Daerah

Walikota Terima Penetapan Formasi CPNS dari PTT Kementerian Kesehatan dan Kunjungi Kementerian Dalam Negeri