Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Selasa, 7 Mei 2019 - 05:52 WIB

Kapolrestabes Surabaya Resmi Berganti, Kapolda Lantik Pejabat Baru

Foto penandatanganan surat pernyataan

Foto penandatanganan surat pernyataan

Foto penandatanganan surat serah terima jabatan

Surabaya, Sekilasmedia.com – Jabatan Kapolrestabes Surabaya kini resmi diemban Kombes Pol Sandi Nugroho. Sebelumnya, Surabaya dijaga Kombes Pol Rudi Setiawan yang kini mengemban tugas lain sebagai Wakapolda Lampung.

Upacara serah terima jabatan ini dilakukan di Mapolda Jatim dan dipimpin Kapolda Irjen Luki Hermawan. Usai melantik, Luki mengatakan jika pergantian tongkat kepemimpinan ini merupakan hal yang wajar.

Luki juga mengakui jika Sandi merupakan salah satu lulusan terbaik di Akpol 1995 dan juga memiliki pengalaman di bidang reserse.

Kombes Pol Sandi Nugroho yang sekarang menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya merupakan lulusan terbaik dari Akpol 1995 dan berpengalaman dalam bidang reserse,” kata Luki saat pelantikan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (7/5/2019).

Pergantian tongkat kepemimpinan ini merupakan suatu hal yang wajar dalam tubuh Polri, dan selamat Kombes Rudi Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya kini menjabat sebagai Wakapolda Lampung,” imbuhnya.

Sementara Mantan Kapolrestabes Surabaya Rudi Setiawan percaya jika Kapolrestabes baru bisa melanjutkan kepemimpinan ini dengan baik. Rudi juga mengaku selama 18 bulan di Surabaya, banyak momen yang tak bisa dilupakannya.

Saya hari ini mengucapkan Alhamdulillah karena saya telah melewati 18 bulan berdinas di Surabaya sebagai Kapolrestabes. Suatu perjalanan panjang banyak suka duka tetapi Alhamdulillah sampai hari ini saya menyerahkan kepada adek saya Sandi Nugroho, dalam keadaan Surabaya aman kondusif. Saya yakin dan percaya ke depannya dibawa kepemimpinan Bapak Sandi pasti Surabaya lebih baik,” kata Rudi.

Pesan untuk Pak Sandi, saya sampaikan bahwa saya support beliau berikan semangat bahwa beliau pasti akan lebih baik dari apa yang sudah saya kerjakan,” imbuh Rudi.

Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya saat ini merupakan pria kelahiran Salatiga, 1 Juli 1973. Sandi merupakan lulusan terbaik Akpol 1995. Dia berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir perwira Polri asal Salatiga ini adalah Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri.( Eko ).

Share :

Baca Juga

Daerah

Ning Ita Buka Akses Klinik UMKM, MomMi ECCis, Beri Bantuan Modal

Daerah

Tim E-Sport Kota Malang Raih Juara MLBB Setelah Singkirkan 28 Team Dalam Kejurprov 2023 Jatim

Daerah

Satlantas Polres Jombang, Sambangi dan Beri Santunan dan Motivasi Keluarga Korban Laka

Daerah

Kapolres Gresik Anjangsana Korban Tragedi Kanjuruhan Asal Manyar

Daerah

Pamam, Bibi Biadap, Ajak Keponakan Lakukan Persetubuhan

Daerah

Guru Ngaji dan Guru Sekolah Minggu di Gereja Terima Honor Dari Pemkot Probolinggo

Daerah

Pastikan Stok Kebutuhan Pangan Aman, Pj. Wali Kota Batu Sidak Pasar Relokasi di Stadion Brantas

Daerah

Koramil 0815/15 Jatirejo Terjunkan Babinsa Ke Sawah Motivasi Petani Percepat Masa Tanam