Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 10 Mei 2019 - 03:54 WIB

Koramil 0820/09 Lumbang Akan Kerjakan Jambanisasi

Foto penyerahan

Foto penyerahan

Foto penyerahan kloset secara simbolis kepada penerima jamban

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Sekitar pkl. 09.00 Wib tadi (Jum”at, 10/05) di kediaman Pjs Kepala Desa Boto Kecamatan Lumbang, Bpk Matraji telah dilaksanakan penyerahan secara simbolis kloset bagi sebelas warga dalam pembuatan jamban. Penyerahan tersebut disaksikan langsung oleh Pjs Kepala Desa dan Danramil 0820-09/Lumbang berikut para Babinsanya.

Pembuatan jamban warga ini diperuntukan bagi mereka yang belum memiliki jamban di rumahnya. Suatu rumah belum dikatakan kategori sejahtera bila salah satu itemnya adalah jamban belum dimiliki. Oleh karena itu, berdasarkan program yang harus dilaksanakan dalam Semester 1 pada Tahun Anggaran 2019 ini telah disiapkan 286 jamban yang tersebar disetiap koramil di wilayah Probolinggo.

“Penyerahan simbolis ini sebagai bentuk transparansi dan menginformasikan kepada warga bahwa untuk wilayah Lumbang baru bisa kita bantu untuk sebelas unit jamban”, terang Kapten Czi Bagus Handoko. Lebih lanjut, bagi sebelas warga yang telah ditunjuk, pengerjaannya akan dilaksanakan bertahap mengingat bahwa tenaga pekerjanya adalah para Babinsa yang jumlahnya terbatas pula. “Akan diterima dengan senang hati dan mengharapkan gotong royong warga dapatnya turut membantu warganya dalam pembuatan jamban tersebut”, tambah Danramil 0820/09 Lumbang.

Namun, keyakinan terbersit bahwa pengerjaan jambanisasi ini harus tuntas di bulan Juni. Selain karena program ini harus tepat waktu, juga karena pada bulan-bulan berikutnya akan ada program lainnya bagi membantu kesejahteraan masyarakat. Bila terjadi keterlambatan maka akan menghambat program lainnya. Harapan juga dititipkan bagi pemilik bantuan bahwa, bila telah jadi nantinya untuk digunakan dan dirawat dengan baik.(Fahrul).

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Blitar Lakasanakan Jum’at Curhat di Kecamatan Doko

Daerah

Sebanyak 139 Orang PPDP Kecamatan Cerme Ikuti Rapid Test

Daerah

Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Ning Ita Lakukan Operasi Pasar

Daerah

Pawai Ogoh-Ogoh Balun Masuk Kelender Event Pariwisata dan Kebudayaan Lamongan.

Daerah

DPRD Kabupaten Blitar Ajak Warga Tingkatkan Rasa Nasionalisme

Daerah

Wujud Syukur Kelimpahan Hasil Bumi, Warga Dusun Kidul Gelar Sedekah Bumi

Daerah

Operasi Zebra Candi Digelar, Masyarakat Dihimbau Meningkatkan Budaya Berlalu Lintas dan Disiplin Prokes

Daerah

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan: Tasyakuran Kemenangan Primadona Pantura 2024 DPC PAMDI Sidoarjo Santuni 20 Anak Yatim