Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 21 Mei 2019 - 00:39 WIB

Safari Ramadan, walikota Beri Bantuan 210 Juta di Masjid Al Hasyimi

Walikota Mojokerto Ika Puspirasari saat memberikan bantuan

Walikota Mojokerto Ika Puspirasari saat memberikan bantuan

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Senin malam (20/5) usai melaksanakan salat tarawih, putra-putri jamaah Masjid Al Hasyimi lingkungan Kedundung sangat bergembira. Mereka riang dan bersuka cita kedatangan tamu istimewa. Suasana Masjid yang berada di Jalan Raya By Pass Kota Mojokerto itupun beda dari biasanya.

Adalah orang nomor satu di Pemerintah Kota Mojokerto, Ika Puspitasari yang membuat suasana menjadi guyub dan penuh kebersamaan. Kedatangan Wali Kota tak hanya melaksanakan kegiatan safari Ramadan dengan melaksanakan salat Isya dan tarawih bersama. Ning ita usai berkegiatan juga bercengkrama, bercanda tawa dan berswafoto bersama anak-anak.

Tak hanya anak-anak, takmir dan jamaah Masjid Al Hasyimi juga sangat senang. Pasalnya, Ning Ita memberikan bantuan hibah sebesar 210 juta rupiah untuk pembangunan masjid. Wali Kota hadir didampingi suami Supriyadi Karima Saiful, Wakil Wali Kota Achmad Rizal Zakaria, Ketua TP PKK Kota Nur Chasanah Achmad Rizal, Forkopimda, kepala OPD, camat dan lurah.

Dalam sambutannya Ning Ita menuturkan rasa bahagianya dapat bersilaturahmi dengan warga lingkungan Kedundung khususnya jamaah Masjid Al Hasyimi. “Semoga kegiatan ini bisa semakin mempererat tali ukhuwah islamiyah kita. Juga mempererat hubungan antara ulama, umaro dan masyarakat. Sehingga kita dapat bersinergi untuk membangun Kota Mojokerto yang kita cintai ini,” tuturnya.

Di malam keenam belas Ramadan ini, Ning Ita berpesan kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan sisa Ramadan untuk dapat lebih meningkatkan ibadah. “Dengan momentum Ramadan ini mari kita tingkatkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan antarwarga. Karena dengan kebersamaan dan gotong royong kita dapat menangkal isu-isu negatif yang dapat memecah belah bangsa Indonesia,” pesannya.

Ning Ita menyampaikan bahwa persatuan bangsa dapat dimulai dengan diri kita sendiri dan dimulai dari keluarga. “Kita jalin lingkungan kita agar dapat memegang teguh ikatan, bahwa kita bangsa Indonesia walaupun berbeda-beda tapi kita satu ikatan keluarga yaitu warga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Ning Ita.

Dengan bersatunya kita warga Negara, maka ini adalah bagian yang bisa membantu pemerintah untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik dan mensejahterakan warganya juga dapat tercipta kondisi yang aman, tenteram, kondusif, damai di Kota Mojokerto yang kita cintai.

Di tahun 2019 ini Pemerintah Kota Mojokerto memberikan bantuan untuk beberapa tempat ibadah. Salah satunya adalah Masjid Al Hasyimi Kelurahan Kedundung. “Semoga apa yang dapat kami berikan bisa memberikan kemanfaatan untuk membangun masjid ini agar bisa menjadi tempat ibadah yang lebih nyaman, tenang, damai sehingga bisa menampung jamaah lebih banyak lagi,” harap Ning Ita.

Masjid Al Hasyimi terletak di jalan Raya By Pass yang merupakan jalan protokol dan dilalui kendaraan angkutan umum antarkota dan antarprovinsi. Maka masjid ini juga merupakan tempat singgah dan ibadahnya umat muslim dalam perjalanan jauh. “Semoga warga Kedundung bisa menjadi tuan rumah yang baik sehingga warga muslim yang beribadah dalam perjalanan, dapat beribadah lebih khusuk,” pungkas Ning Ita.

Didin Akhsanudin, Ketua Takmir Masjid Al Hasyimi menyampaikan terima kasihnya kepada Wali Kota Mojokerto. “Matur nuwun Ning Ita atas bantuan hibahnya. Tentunya ini sangat bermanfaat untuk pembangunan masjid kami yang menjadi jujugan warga luar kota. Semoga dengan pembangunan masjid yang lebih baik dapat memberi kenyamanan dan menjadi kesan yang baik untuk Kota Mojokerto,” tuturnya. (wo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sektor Pariwisata di Kota Batu Diharapkan Mampu Kembalikan Kontribusi Terbanyak PAD

Daerah

Pengunjung Pasar Singosari Membludak, Bupati Malang bersama Formpimda Turun Langsung ke Lokasi

Daerah

Program Internet Gratis Pemkot Mojokerto Akan Diadopsi Kota Malang dan Kabupaten Madiun

Daerah

Polres Trenggalek Raih Juara Lomba Poniras Tingkat Polda Jatim

Daerah

PB HMI Dorong POLRI Tangkap Biang Rusuh Di Tanah Air.!

Daerah

Minggu Kasih Polresta Sidoarjo di GPPS Taman

Daerah

BABAK BELUR, PEMUDA TEMPUREJO, DIKROYOK HINGGA PINGSAN DAN KEPALA BLAKANG TELINGA LUKA ROBEK

Daerah

Vaksinasi Covid-19 di Magetan, Sekda “Hergunadi” Terima Suntikan Pertama