Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 22 Mei 2019 - 06:32 WIB

Walikota Probolinggo Resmikan Mall Pelayanan Publik

Foto wali kota saat meresmikan Mall Pelayanan Publik

Foto wali kota saat meresmikan Mall Pelayanan Publik

Foto wali kota saat meresmikan Mall Pelayanan Publik

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Kini kota Probolinggo punya Mal Pelayanan Publik (MPP). Senin (20/5), MPP itu resmi di-launching Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin. Ada 209 jenis layanan dari 20 instansi yang siap melayani masyarakat di eks gedung Hayam Wuruk, yang terletak di Jalan Basuki Rahmat itu. MPP sendiri beroperasi mulai pukul 08.00-14.30 wib pada hari Jumat.

Sementara, dihari kerja, dibuka pukul 08.00-15.00.wib, MPP di Kota Probolinggo merupakan ke 27 se-Indonesia yang telah di-launching, dari ratusan pemerintah daerah.

Launching MPP Kota Probolinggo itu dihadiri sejumlah pejabat. Selain wali kota, nampakjuga Wawali Mochammad Soufis Subri, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, Dandim 0820Letkol Imam Wibowo dan Kajari Martiul. Diakui oleh Wali Kota Hadi Zainal Abidin MPP saat ini masih memerlukan banyak sentuhan,untuk penyempurnaan-nya.

Namun, kondisi tersebut tidak akan menghalangi proses pelayanan kepada masyarakat. Tingginya kebutuhan dan permintaan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik diformulasikan dalam mal ini di Kota Probolinggo.

Mall Pelayanan Publik ini sangat strategis. Sehingga, sangat memungkinkan meningkatkan kebutuhan pelayanan publik di pemerintah dan instansi vertikal.“Harapan masyarakat pada pelayanan publik sangat besar.

Sebab, memberikan kemudahan, murah, terjangkau dan terukur. Sesuai semangat reformasi birokrasi serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Wali KotaHabib Hadi ketika meresmikan mal pelayanan publik ini .

Walikota Probolinggo habib Hadi Zainal Abidin yang akrab di panggil habib Hadi menegaskan, masih banyak yang perlu diperhatikan di mal ini. Antara lain keamanan parkir, kenyamanan gedung dan fasilitas umum lainnya.

Wali kota pun meminta petugas di MPP menerapkan senyum, salam, sapa,sopan santun. Sehingga, masyarakat merasadi hargai, aman dan nyaman. Soal imigrasi, wali kota masih berupaya keras agar bisa terlayani di MPP.

Sebab,Menkumkam RI sudah menyetujuinya. “Insyaallah segera terealisasi dan menjadi bagian dariMal Pelayanan Publik. Mengurus haji dan umrah, juga bisa disini.

Mal Pelayanan Publik ini menjadi wadah masyarakat untuk urus perizinan, biar tidak bingung, tidak perlu kemana-mana. Insyaallah terselesaikan di hari yang sama,” ujar Habib Hadi. Saat berkeliling ke dalam mal, banyak instansi yang bersyukur dengan keberadaan mal tersebut.

“Dari Kemenag sangat senang. Karena pelayanan bisa langsung ditindaklanjuti disini. Kalau imigrasi tinggal tunggu kapan? Soal tempat, sudah siap,” imbuh mantan anggotaDPR RI ini.sementara itu Ibu Husnah dari STI ketika memanfaatkan layanan dispenduk di MPP ini menyampaikan ke wartawan ini sangat membantu karena tidak harus lari lari kekantor satunya kekantor lainnya ketika mengurus kartu keluarga semuanya selesai disini ujarnya dan Ibu Husnah mengapresiasi langkah Walikota memberikan layanan Publik dalam satu wadah dan tempatnya sangat strategis yang bernama MPP ini Ujarnya sementara itu Habib Hadi berharap, masyarakat dapat memanfaatkan Mal Pelayanan Publik dengan baik.

“Mudah-mudahan bisa memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Sarana prasarana akan kami perhatikan semata-mata untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat,”tegasnya.(Fahrul).

Share :

Baca Juga

Daerah

Perjuangan Gus Barra Dalam Pilkada 2024: Mengambil Formulir Penjaringan dari Partai Nasdem

Daerah

399 orang Calon Anggota Komcad melaksanakan Seleksi di Sub Panda Korem 082/CPYJ

Daerah

Pada IBGKSS Solidarity Cup 2023 Ketua Koni Kota Palembang H. Anton Nurdin Memberikan Bantuan Shuttlecock Dan Bola Futsal

Daerah

PKKMB Uni, Danramil Bangsal Sampaikan Wasbang Bela Negara

Daerah

Lomba Musabaqah Tilawah Quran, Upaya Pemkot Mojokerto Kembangkan Kompetensi Dasar Agama

Daerah

Risma kampanyekan jokowi, di hadapan ribuan alumni perguruan tinggi

Daerah

Narkoba Menggila, BNNP Bali Fokus Sopir Travel dan Toko Vape

Daerah

Lepas Ratusan Santri Kembali ke Pondok, Berikut Pesan Wali Kota Mojokerto